Selasa, 16 Jul 2019

Pengguna Data Semakin Tinggi

Rabu, 28 Des 2016 05:40
BAGIKAN:
ist
Telepon selular pengguna data.

MANADO (EKSPOSnews): Pengguna data yang semakin tinggi saat ini, menjadi pemicu utama peningkatan trafik di akhir tahun 2016.

"Secara nasional, pada puncak periode Natal dan Tahun Baru, Telkomsel memprediksi layanan data akan mencapai trafik tertinggi hingga 4.10 PB (Petabyte) atau naik lebih dari 118 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya," kata Kepala Cabang Telkomsel Manado, Royke Sumual di Manado, Selasa 27 Desember 2016.

Hal ini, kata Royke seiring dengan semakin meningkatnya penggunaan layanan data oleh pelanggan untuk Video dan Music Streaming, Games Online, Social Media, Chatting dan penggunaan berbagai aplikasi.

Sementara itu, katanya, layanan suara diperkirakan menjadi 1.52 miliar menit dan SMS diperkirakan menjadi 892 juta SMS/hari.

Mengantisipasi hal tersebut, katanya, Telkomsel melakukan sejumlah aktivitas, terutama untuk layanan data, seperti peningkatan kapasitas untuk Internet Service yang ditingkatkan menjadi 837 Gbps atau naik sekitar 78 persen dari tahun 2015.

Dalam hal kemampuan penanganan pelanggan VLR (Visitor Location Register) ditingkatkan sebesar 241 juta pelanggan (naik 0.8 persen dari tahun 2015).

Kapasitas HLR (Home Location Register) sebesar 313 juta pelangan. Sementara kapasitas OCS di (Online Charging System) sebesar 177 juta diharapkan akan memberikan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses layanan data.

Selain itu sebanyak 124.000 BTS Telkomsel yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara, dipastikan berfungsi dengan baik untuk melayani pelanggan dimana pun mereka berada.

Pada periode Natal dan Tahun Baru (NARU) kali ini, Telkomsel telah melakukan identifikasi terhadap 687 titik keramaian utama yang diprediksi akan dipadati oleh pelanggan di masa NARU, seperti Bandara, Stasiun, Terminal, Pelabuhan, Tempat Wisata, Mal dan Pusat Perbelanjaan, serta Rumah Ibadah.

Di lokasi-lokasi tersebut diprediksi akan terjadi rata-rata peningkatan trafik layanan data sebesar 47 persen bila dibandingkan dengan trafik di hari normal di tahun 2016.

Khusus di Sulawesi Utara pengamanan titik keramaian berkonsentrasi di 24 titik yang terdiri dari 1 titik platinum, 6 gold dan 17 regular.

Di lokasi-lokasi strategis di Manado khusus menyambut perayaan malam tahun baru yang puncaknya dilakukan di kawasan Mega Mas, Telkomsel juga mengerahkan 4 Compact Mobile BTS (COMBAT) dengan bandwith 20Mhz yang sanggup menhandle 10 ribu pengunjung untuk menjaga agar jaringan tetap prima selama periode NARU.

Dari sisi layanan Telkomsel menyiagakan 12 Armada Mobile GraPARI, menjamin ketersediaan produk melalui 2.500 outlet siaga, serta didukung pula oleh 3 GraPARI Siaga di Kota Manado, Kota Tomohon dan Kota Bitung dan Call Centre yang siap melayani tanpa kenal hari libur.

Di sisi lain, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam melakukan pembelian pulsa, saat ini pelanggan dapat melakukan transaksi pembelian di berapa online channel yang bekerja sama dengan Telkomsel, diantaranya Blanja.com, Tokopedia, Kaskus, AlfaOnline, Gojek, Grab, Lazada.(ant)


  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99