Minggu, 19 Nov 2017

Pemkot Jambi Siapkan Pasar Daring Produk Unggulan

Oleh: alex
Rabu, 04 Okt 2017 18:27
BAGIKAN:
beng san.
Daring (ilustrasi).
JAMBI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Jambi sedang menyiapkan pasar penjualan dalam jaringan (daring) untuk pemasaran produk unggulan yang dihasilkan para pengrajin di kota itu.

"Kami sedang merancang sebuah portal untuk memasarkan produk atau kerajinan unggulan, sehingga pengrajin semakin mudah memasarkan produknya pada era digitalisasi sekarang ini," kata Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Jambi Doni Triadi di Jambi, Rabu 4 Oktober 2017.

Pemasaran produk unggulan melalui pola daring itu sangat penting diterapkan karena dinilai cukup efesien yang dilakukan antara produsen dan pembeli di tengah berkembanganya teknologi informasi saat ini.

"Saat ini sudah kita data pelaku usahanya, nantinya dalam pasar e-comerce itu fokus dalam penjualan produk golongan kerajinan dan produk dari indsutri kecil dan menengah," katanya.

Portal e-comerce yang sedang dalam proses perancangan itu nantinya menampilkan produk-produk kerajinan dan produk makanan yang lengkap dengan profil pelaku usaha industri kecil dan menengah.

"Pelaku usaha dan produsen bisa langsung berkomunikasi dan bertransaksi, dan tidak ada campur tangan dari kami, sehingga tidak ada margin atau mereka sama-sama diuntungkan," kata Doni.

Namun jika dalam transaksi melalui Portal pemasaran yang dikembangkan Pemkot Jambi tersebut terjadi wanprestasi, maka pihaknya akan akan ikut campur tangan dalam penyelsaiannya.

"Misalnya terjadi wanprestasi dalam transaksi produk itu, kita turut membantu menyelesaikannya, jadi jangan sampai produsen dan pembeli dirugikan," kata Doni.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    Pemkot Jambi Berikan Layanan Kesehatan ke Rumah Penduduk

    JAMBI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Jambi memberikan layanan kesehatan ke rumah-rumah penduduk melalui mobil "home care" untuk mempermudah aksesibilitas medis bagi masyarakat di daerah it

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99