Jumat, 28 Feb 2020

Pemkot Binjai Luncurkan Operasi Daring

Kamis, 09 Feb 2017 18:30
BAGIKAN:
ist
Telepon Selular mempermudah aplikasi daring.

BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, meluncurkan lima aplikasi daring untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Aplikasi berbasis 'online' ini nantinya diharapkan mempermudah warga mengurus berbagai perizinan maupun juga laporan berbagai pembangunan yang ada di daerah itu," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Binjai Rudi Iskandar di Binjai, Kamis 9 Februari 2017.

Kelima aplikasi yang akan diluncurkan dalam waktu dekat itu adalah e-musrenbang, e-perizinan, e-masyarakat, e-ra dan e-dokter.

Untuk tahap awal ini akan segera disosialisasikan kepada masyarakat serta bimbingan teknis kepada seluruh operator, sambungnya.

Rudi menjelaskan aplikasi e-musrenbang merupakan sistem usulan perencanaan pembangunan berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang akan dilakukan di kecamatan Binjai Kota.

"Aplikasi ini akan bisa digunakan masyarakat untuk melaporkan berbagai hal di sekitarnya secara 'online' langsung ditindaklanjuti oleh instansi terkait," katanya.

Sementara e-perizinan untuk pengurusan secara daring, e-dokter untuk pendaftaran secara daring bagi masyarakat yang ingin berobat di rumah sakit daerah dan e-ra adalah aplikasi perencanaan anggaran.

Aplikasi-aplikasi tersebut bisa diunduh melalui Google Play sedangkan e-ra berbasis laman.

"Pengunaan aplikasi ini nantinya oleh masyarakat bisa login melalui NIK dan hanya NIK Binjai yang dapat masuk," ungkapnya.

Rudi menambahkan untuk e-perizinan baru mengakomodir 20 perizinan dan masih ada 21 perizinan lain yang belum selesai karena ada instansi yang belum melengkapi berkas.

Sedangkan untuk e-dokter baru bisa melayani pasien yang berobat di rumah sakit dr Djoelham Binjai, namun nantinya aplikasi itu juga akan bisa digunakan di seluruh rumah sakit yang ada di daerah itu.(ant)


  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Pemkot Binjai Kirim Tim Ikut Cari Korban KM Sinar Bangun

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, mengirim tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, untuk membantu mencari korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau

  • 2 tahun lalu

    Pemkot Binjai Siapkan Lahan Kawasan Industri

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, mempersiapkan lahan seluas 130 hektare untuk pembangunan kawasan industri jasa dan perdagangan guna menjadikan daerah itu semakin maju dan

  • 2 tahun lalu

    Pemkot Binjai Perbaiki Rumah yang Terbakar

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai memperbaiki 32 rumah milik warga di Lingkungan VIII di Jalan Ikan Tenggiri dan Jalan Suratin, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur.Hal itu disa

  • 3 tahun lalu

    Pemkot Binjai Luncurkan Bantuan Sosial

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, meluncurkan bantuan sosial melalui program keluarga harapan nontunai yang bantuan itu diharapkan dapat bermanfaat bagi warga penerima."Semo

  • 3 tahun lalu

    Pemkot Binjai Akan Bangun Kawasan Industri

    BINJAI (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, akan membangun Kawasan Industri Binjai (KIB) seluas 132 hektare di Kelurahan Tunggurono Kecamatan Binjai Timur, yang akan dilengkapi dengan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99