Minggu, 19 Nov 2017

Pemkab Pariaman Sediakan Layanan Daring

Oleh: alex
Selasa, 07 Nov 2017 18:29
BAGIKAN:
istimewa.
Layanan daring.
PARIT MALINTANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, menyediakan layanan secara daring yang dinamakan pesan penduduk atau "Pesduk" guna menampung keluhan warga di daerah itu.

"Sekecil apapun keluhan warga akan kami tindaklanjuti," kata Bupati Ali Mukhni di Parit Malintang, Selasa 7 November 2017.

Ia menyebutkan untuk menyampaikan keluhan tersebut warga di daerah itu dapat menyampaikannya melalui pesan singkat atau SMS ke nomor 08116942000 serta dalam jaringan.

"Pesduk" dalam jaringan dapat diakses melalui website www.pesduk.padangpariamankab.go.id dan media sosial Facebook yaitu Pesduk Kabupaten Padang Pariaman.

Ia mengatakan apabila ada keluhan dari masyarakat maka secara tidak langsung dinas terkait harus menindaklanjutinya.

Apabila keluhan masyarakat tidak ditindaklanjuti maka dirinya langsung mengevaluasi jabatan kepala dinas yang bersangkutan.

"Hal tersebut karena keluhan dari warga merupakan masukan untuk menciptakan pelayanan lebih baik lagi," katanya.

Ia menyatakan dibuatnya "Pesduk" sejak 2013 tersebut karena dirinya merasa belum bisa sepenuhnya menampung aspirasi dari masyarakat sehingga pelayanan terhadap masyarakat masih belum maksimal.

"Karena itu kami senantiasa terbuka atas kritik dan saran dari berbagai elemen masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Padangpariaman, Ikhlas Bakri mengapresiasi pemerintah setempat karena memberikan akses masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan mengkritik.

"Pemerintah daerah harus mempunyai asumsi bahwa kritik merupakan hal yang membanggakan namun kritik tersebut harus berisi masukan positif untuk kelanjutan pembangunan," kata dia.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99