Selasa, 18 Jun 2019

Pemkab Bangka Segel Menara Telkom

Oleh: Alex
Rabu, 15 Mar 2017 21:46
BAGIKAN:
istimewa
Telkom.
SUNGAILIAT (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, menyegel menara telekomunikasi milik PT Telkom karena tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) dan izin gangguan (HO).

"Hari ini kami lakukan dua penyegelan menara telekomunikasi Telkom, yakni di Simpang Telkom Sungailiat dan Belinyu karena belum mempunyai IMB dan izin gangguan atau hinder ordonantie (HO)," kata Kabag Bagian Administrasi Pembangunan Anwar di Sungailiat, Rabu 15 Maret 2017.

Menurut dia, pihaknya akan membuka kembali apabila pihak terkait sudah mengurus segala bentuk perizinan yang berlaku.

"Kami ingin semuanya taat aturan, semua sama di mata hukum, dan dapat bekerja sama dengan baik sehingga tidak terjadi penyimpangan aturan," katanya.

Sebelumnya, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Telkom untuk melengkapi segala sesuatu yang sesuai dengan peraturan.

"Kami sudah berkomunikasi dengan mereka sekitar Oktober lalu. Namun, sepertinya belum ada tindak lanjut, pengurusan izinnya juga belum masuk ke bidang perizinan, jadi terpaksa melakukan penyegelan," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kabupaten Bangka Suryani mengatakan bahwa base transceiver station (BTS) atau menara telekomunikasi ada 150 menara telekomunikasi dan tersebar di delapan kecamatan di daerah itu.

"Kegiatan ini kami lakukan kepada menara telekomunikasi yang tidak mempunyai izin IMB dan HO, seperti menara telekomunikasi milik Telkom ini," katanya.

Menurut dia, pascapenyegelan tidak ada tindak lanjut, misalnya pengurusan izin, pihaknya melakukan tindakan, seperti penurunan daya atau pemadaman listrik.

"Kami beri waktu dalam beberapa hari ini sekitar 1 minggu. Jika tidak ada kepastian, Pemkab Bangka akan melakukan tindakan tegas lainnya, seperti penurunan daya dan bisa juga pemadaman listrik," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Pemkab Bangka Tengah Berikan Beasiswa

    KOBA (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan beasiswa untuk anak kalangan nelayan yang berprestasi, sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap

  • 2 tahun lalu

    Pemkab Bangka Tengah Beri Bantuan kepada Lansia

    KOBA (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan uang santunan kepada 583 warga yang sudah lanjut usia, sebagai bentuk kepedulian sosial pemerintah

  • 3 tahun lalu

    Pemkab Bangka Alokasikan Dana Pembangunan Rumah Layak Huni

    SUNGAILIAT (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyediakan dana sebesar Rp30 miliar yang peruntukan pembangunan 600 rumah layak huni (RLH) pada tahun 2017.

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99