Rabu, 18 Jul 2018

Pembeli Kartu Perdana Telkomsel Sulit Aktivisi

Oleh: marsot
Jumat, 17 Nov 2017 03:18
BAGIKAN:
istimewa.
Kartu perdana.
GORONTALO (EKSPOSnews): Pengguna kartu perdana prabayar provider Telkomsel di Gorontalo, kesulitan melakukan aktivasi meski prosedur mendaftarkan kartu secara resmi telah dilakukan.

"Saya berulang kali mencoba mengaktivasi kartu perdana tapi tidak bisa dilakukan. Sempat berfikir apakah telepon seluler yang saya beli dalam kondisi baru, mengalami kerusakan namun ternyata kartu prabayar memang tidak bisa diaktivasi," ujar Ramdhan, salah satu warga Gorontalo, Kamis 16 November 2017.

Ia mengaku menyampaikan komplain kepada pihak toko yang membuka "outlet" resmi salah satu merk dagang, tempat ia membeli hp.

"Pihak toko telah berulang-ulang mengganti kartu prabayar serta membantu melakukan aktivasi namun tidak berhasil dilakukan," ujar Ramdhan.

Hal yang sama dialami Majid, pembeli lainnya yang mengira membeli telepon seluler dalam kondisi rusak.

"Saya sempat khawatir, jika hp yang saya beli dalam kondisi rusak namun ternyata kartu perdana prabayar Telkomsel yang tidak bisa diaktivasi," ujar Majid.

Ia berharap, pihak telkomsel segera menyikapi kondisi tersebut agar tidak meresahkan konsumen pengguna provider tersebut.

Majid pun berharap, khusus di outlet-outlet resmi agar pihak Telkomsel menempatkan petugasnya untuk memudahkan masyarakat atau konsumen dalam mengaktivasi kartu prabayar, apalagi saat ini kartu wajib diregistrasi dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK).

"Dua kartu perdana yang saya coba aktivasi dengan mengirimkan pesan ke 4444, menyebutkan dalam laporannya "nomor KK yang anda masukkan salah"," ujar Majid.

Padahal kata Majid, ia turut membawa KK ke outlet resmi tersebut untuk memudahkan aktivasi kartu.

Ayu, salah satu "sales" outlet resmi di Kota Gorontalo mengungkapkan, sudah banyak mendapat komplain pembeli hp dan kartu perdana prabayar khusus Telkomsel.

"Rata-rata pembeli mengira membeli hp dalam kondisi rusak, namun ternyata kartu prabayar memang sulit diaktivasi," ujar Ayu.

Diakuinya, pihaknya segera melaporkan kondisi tersebut ke pihak telkomsel agar tidak meresahkan konsumen pengguna kartu prabayar itu. Disamping meminta telkomsel agar menempatkan petugasnya untuk memudahkan aktivasi perdana kartu prabayar itu.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Kesiapan Telkomsel Jelang Lebaran di Sumut Lebih Banyak Omong Kosong

    MEDAN (EKSPOSnews): Sejumlah pelanggan Telkomsel di Medan menilai kesiapan Telkomsel di daerah ini menjelang lebaran lebih banyak omong kosong, karena kenyataannya setiap tahun masih banyak keluhan ya

  • 2 bulan lalu

    Jaringan Telkomsel di Dataran Napu Sempat Putus 5 Hari

    POSO (EKSPOSnews): Jaringan Telkomsel di dataran Napu yang selama ini diakses oleh warga di empat kecamatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, terputus selama lima hari sejak Senin (28/5).Salah seorang

  • 3 bulan lalu

    Telkomsel Serahkan Bantuan 23 Ton Kurma

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menyambut bulan Ramadan 1439 Hijriyah, Telkomsel berbagi takjil Ramadan berupa 23 ton kurma yang diserahkan kepada 15 masjid di berbagai wilayah yang mewakili daerah dari ujung b

  • 3 bulan lalu

    Telkomsel Tak Peduli Keluhan Pelanggan

    MEDAN (EKSPOSnews): Sejumlah pelanggan setia Telkomsel mengeluh karena laporan yang diberikan kepada Telkomsel tidak pernah mendapat tanggapan serius.Marni, seorang pelanggan Telkomsel di sekitar peru

  • 3 bulan lalu

    Telkomsel Gandeng Dukcapil Sukseskan Registrasi Prabayar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Telkomsel bekerjasama dengan Dukcapil terus mendorong pelanggan untuk melakukan registrasi prabayar dengan menggelar program "jemput bola". Program ini berupa kegiatan kunjungan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99