Kamis, 21 Sep 2017

Panasonic Perkenalkan Kamera Mirrorless

Oleh: Agung
Jumat, 26 Mei 2017 03:38
BAGIKAN:
reuters
Panasonic.
JAKARTA (EKSPOSnews): Panasonic perkenalkan kamera mirrorless DC-GH5 seiring pesatnya perkembangan teknologi di bidang fotografi dan tingginya minat pada kamera DSLM (Digital Single Lens Mirrorless).

"Dengan kemampuan perekaman video 4K 60p/50p dan 4K 30p 4:2:2 10 bit diharapkan mampu memenuhi kebutuhan para videografer profesional," kata Naoyuki Tada, Marketing Director PT Panasonic Gobel Indonesia di Jakarta, Kamis 25 Mei 2017.

Berdasarkan data dari firma riset GFK, pangsa pasar kamera mirrorless mengalami kenaikan yang cukup signifikan pada tahun 2016. Lumix DC-GH5 merupakan seri utama model Lumix G tahun 2017 dengan mengedepankan keunggulan fitur-fitur yang belum dimiliki kamera mirrorless lain.

Naoyuki mengatakan, Lumix DC-GH5 merupakan perwujudan komitmen Panasonic untuk terus berinovasi menciptakan hidup dan dunia yang lebih baik.

"Kehadirannya sebagai kamera mirrorless terdepan di pasar kamera mirrorless Indonesia adalah sebuah inovasi yang kami harapkan dapat menjadi kamera mirrorless yang sebuah revolusi dan mendorong fotografer dan videografer Indonesia dalam berkarya," ujar dia.

Lumix DC-GH5 adalah kamera mirrorless yang memiliki kekuatan reproduksi pencahayaan dan ketajaman warna yang sesuai dengan kebutuhan para fotografer dan videografer profesional.

Dengan fitur 4K 60p/50p, Lumix DC-GH5 menjadi kamera mirrorless pertama yang menghadirkan video dengan kualitas tinggi serta pergerakan gambar yang halus. Selain itu, Lumix DC-GH5 juga adalah kamera mirrorless pertama dengan kemampuan perekaman video internal 4K 30p 4:2:2 10 Bit yang memberikan range warna lebih luas dan menghasilkan gambar dengan kualitas warna lebih tajam.

Seperti halnya seri kamera Lumix sebelumnya, Lumix DC-GH5 juga didilengkapi dengan fitur post focus dan focus stacking sehingga para penggunanya dapat menentukan fokus gambar setelah pemotretan. Lumix DC-GH5 juga dibekali dengan variable frame rate hingga 180fps FHD serta unlimited video recording yang memberikan fleksibilitas dalam pengambilan video footage di berbagai kondisi.

Agung Ariefiandi, Product Manager Digital Imaging PT Panasonic Gobel Indonesia menambahkan selain diciptakan untuk memenuhi kebutuhan para videographer professional, Lumix DC-GH5 juga adalah kamera mirrorless pertama yang memiliki fitur 6K photo yang memungkinkan perekaman video 30 frame per second yang kemudian tiap framenya dapat kita simpan sebagai file foto dengan resolusi 18MP.

"Fitur ini adalah pengembangan dari fitur sebelumnya yaitu 4K Photo. Momen spontan yang terjadi tiba-tiba dapat diabadikan dalam resolusi besar dengan fitur ini," ujar Agung.

Kamera Panasonic Lumix DC-GH5 ini telah hadir di pasar elektronik Indonesia pada akhir Mei 2017 dengan kisaran harga Rp26.999.000 (badan kameranya saja).

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Panasonic Genjot Penjualan Lemari Es

    YOKGAKARTA (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas Panasonic Gobel Indonesia menggenjot penjualan lemari es dan mesin cuci di Indonesia untuk memperbesar pangsa pasar kebutuhan peralatan rumah tangga.

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak