Senin, 26 Agu 2019

Oppo Reno Akan Masuk Pasar Indonesia

Oleh: marsot
Rabu, 10 Apr 2019 18:55
BAGIKAN:
istimewa.
Oppo.
JAKARTA (EKSPOSnews): Produsen ponsel pintar Oppo mengindikasikan seri produk Reno akan masuk pasar Tanah Air sebelum Juli atau kuartal ketiga 2019 menyusul peluncuran secara global di Beijing China, pada hari ini.

"Kalau kami tidak punya pabrik mungkin iya (Reno akan lebih lama masuk Indonesia), tapi kami kan ada pabriknya," kata Manajer Humas Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam acara penampilan pertama seri Reno di Jakarta, Rabu 10 April 2019.

Aryo mengatakan alternatif untuk mendatangkan seri Reno ke Indonesia selain dengan perakitan perangkat keras di Tanah Air, yaitu dengan menggunakan perangkat lunak yang memenuhi ketentuan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) produk asing.

Reno akan menjadi lini produk baru pabrikan asal China itu yang meleburkan Oppo seri F dan seri R.

"Kami hanya akan meluncurkan tiga seri di pasaran yaitu seri Find, seri Reno, dan seri A. Kami tidak ingin menjual terlalu banyak seri ponsel yang membingungkan konsumen. Segmen konsumen kami juga sudah pasti," kata Aryo.

Meskipun bukan lini produk andalan, Oppo Reno akan menjadi seri premium karena berada di bawah lini produk Find.
 

"Seri produk Find tidak diluncurkan setahun sekali. Reno akan menjadi peleburan seri F dan R yang muncul setiap tahun," ujarnya.

Oppo akan menghadirkan tiga varian Reno di Indonesia, pertama adalah seri "Reno 10x Zoom" yang dibekali RAM 8GB dan kapasitas memori internal 256 GB. Varian itu juga punya keunggulan baterai 4.065 mAh, prosesor Qualcomm Snapdragon 855, dan lensa kamera belakang tele dengan kemampuan 13 megapiksel.

Harga ponsel itu di pasar China mencapai 4.799 yuan atau mencapai lebih dari Rp10 juta. Di negara asalnya, Reno 10x Zoom akan dijual mulai Mei 2019.

Kedua, Reno dengan RAM 6GB dan kapasitas memori internal 128GB. Terakhir, Reno dengan RAM 8GB dan kapasitas memori internal 256GB. Kedua varian itu hanya punya daya baterai 3.765mAh, prosesor Qualcomm Snapdragon 710, dan kamera belakang 48 megapiksel tanpa kemampuan tele.

Varian kedua Reno itu dijual 3.999 yuan atau mencapai Rp8,4 juta. Sedangkan varian ketiga dibanderol 4.499 atau sekitar Rp9,5 juta.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Oppo Ponsel F11 Pro Meluncur di Indonesia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Oppo resmi memboyong ponsel F11 Pro, termasuk versi reguler F11 yang menyasar segmen anak muda banyak beraktivitas di luar ruangan."F11 Pro ini fokus ke foto karena foto merupaka

  • 9 bulan lalu

    Oppo Luncurkan A7

    JAKARTA (EKSPOSnews): Oppo resmi meluncurkan perangkat A7 yang hadir dengan desain notch berbentuk tetesan air seperti pada perangkat premium F9.Tidak hanya mengunggulan desain layar "waterdrop," Oppo

  • 11 bulan lalu

    6000 Pelamar Masukkan Berkas di BUMN Career Opportunity

    SURABAYA (EKSPOSnews): Sekitar enam ribu pelamar telah memasukkan berkasnya di acara "BUMN Career Opportunity" dalam rangkaian Indonesia Business and Development (IBD) Expo 2018 yang digelar di Suraba

  • 12 bulan lalu

    Xiaomi Unggul di Pasar Indonesia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Berdasarkan data perusahaan riset pasar IDC untuk pangsa pasar smartphone di Indonesia pada kuartal kedua (Q2) 2018, Xiaomi berhasil berada di posisi kedua, mengalahkan Oppo dan

  • 12 bulan lalu

    TV Cerdas Xiaomi Masuk Pasar Indonesia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Xiaomi resmi membawa perangkat TV cerdas Mi TV di pasar Indonesia, yang sudah diperkenalkan di China tahun lalu.Berdasarkan riset yang dilakukan Xiaomi, VP of Overseas Business M

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99