Senin, 18 Jun 2018

Oncam dan Professtama Hadirkan CCTV Terbaik untuk Smart City

Oleh: Jallus
Jumat, 04 Mei 2018 20:49
BAGIKAN:
istimewa.
CCTV.
JAKARTA (EKSPOSnews): Oncam, perusahaan teknologi keamanan asal Inggris yang terdepan dalam inovasi teknologi CCTV 360 derajat dan inteligensi bisnis, bersama distributornya di Indonesia PT. Professtama Teknik Cemerlang (Professtama) menghadirkan CCTV berteknologi 360 derajat terbaik untuk Smart City atau Kota Pintar di Indonesia.

Menurut Global Smart City Performance Index tahun 2017 dari Juniper Research, kota-kota di Indonesia belum masuk dalam Top 20 Kota Pintar di dunia, sementara Singapura menempati posisi pertama dan London menempati posisi ketiga. Demikian pula dalam hal keamanan kota, menurut Safe Cities Index tahun 2017 dari The Economist Intelligence Unit, Jakarta menempati urutan ke-57, jauh di bawah Singapura di posisi kedua atau London yang menempati nomor urut 20.

Sanny Suharli, Founder & Chairman, PT. Professtama Teknik Cemerlang, mengungkapkan, "Menciptakan semakin banyak Smart City di Indonesia merupakan tanggung jawab kita bersama. CCTV berteknologi tinggi merupakan salah satu kebutuhan utama dalam menciptakan kota-kota yang lebih pintar dan juga lebih aman. Memiliki pengalaman selama 34 tahun dalam menyediakan solusi teknologi sekuriti berkualitas terbaik dunia di tanah air, Professtama telah menjual lebih dari satu juta CCTV di Indonesia. Sekarang, Professtama dengan bangga menghadirkan CCTV berteknologi 360 derajat terbaik dari Oncam untuk turut mewujudkan target 100 Smart City di Indonesia pada tahun 2018."

Daniel Elvin, Regional Director Asia Pacific of Oncam, menyatakan, "Oncam merupakan pionir dan pemimpin dalam industri CCTV berteknologi 360 derajat di dunia. Kami bangga dapat bekerja sama dengan Professtama yang merupakan pemimpin di industri teknologi sekuriti di Indonesia. Harapan kami, kamera CCTV berteknologi 360 derajat dari Oncam ini bisa memenuhi kebutuhan akan CCTV berteknologi terbaik untuk Smart City di Indonesia."

Didesain di Inggris, kamera CCTV berteknologi 360 derajat dari Oncam menawarkan kualitas gambar terbaik di kelasnya dengan detail luar biasa dan portofolio produk beragam untuk solusi sudut pandang lebar. Oncam fokus untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna melalui teknologi dewarping 3D yang dipatenkan. Kamera 360 derajat adalah pilihan terbaik karena tidak memiliki titik buta dan dapat menangkap keseluruhan pemandangan. Satu kamera CCTV berteknologi 360 derajat dari Oncam bisa menjangkau semua sudut, sehingga lebih efektif dan efisien dalam hal operasional dan performa.

Produk kamera CCTV berteknologi 360 derajat dari Oncam yang diluncurkan pada bulan April 2018 di Indonesia adalah tipe Evolution 180 Indoor dan Outdoor dengan spesifikasi sudut pandang 180 derajat True Day and Night, keunggulan teknologi unik Angle Compensation milik Oncam yang menghasilkan gambar panorama lebih alami dan harga ritel mulai dari Rp50 juta per unit.

Brigjen TNI (Purn) H. Aritonang, Sekretaris Jenderal Asosiasi Teknologi dan Industri Sekuriti Indonesia (ATISI), mengatakan, "Sejalan dengan prakarsa dari pemerintah Indonesia dalam Gerakan Menuju 100 Smart City, kebutuhan CCTV di Indonesia akan terus meningkat baik secara jumlah unit maupun kecanggihan teknologi. Di Jakarta misalnya, sudah ada wacana untuk peningkatan jumlah CCTV dari 6 ribu menjadi 60 ribu unit dalam lima tahun ke depan. Ini memang perlu karena di London ada kurang lebih 450 ribu CCTV sementara di Singapura ada 70 ribu CCTV. Idealnya untuk Smart City ada 100 CCTV per luas daerah 1 kilometer persegi. Sementara dalam hal teknologi, dibutuhkan kamera CCTV berteknologi 360 derajat yang memberikan pengawasan secara komprehensif dan efisien."

Sejak kehadirannya pada tahun 2015 lalu di Indonesia, produk kamera CCTV berteknologi 360 derajat dari Oncam dan Professtama telah berhasil dipasang di beberapa bandar udara, hotel dan area komersial lainnya. Adapun pada tahun 2018 Professtama dan Oncam menargetkan penjualan 200 unit. 

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    CCTV di Istana Siak Banyak yang Rusak

    SIAK (EKSPOSnews): Ternyata hanya sebagian saja kamera pengintai atau "Closed Circuit Television" (CCTV) di Istana Siak, Kabupaten Siak, Riau yang berfungsi.Kondisi tersebut terkuat setelah peninggala

  • 9 bulan lalu

    Padang Pasang CCTV

    PADANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, merencanakan memasang sebanyak 21 kamera pemantau atau Closed Circuit Television (CCTV) guna memantau lalu lintas di daerah itu.Kepala Dina

  • tahun lalu

    Pasang CCTV di Daerah Rawan

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian meminta Kota Pekanbaru melakukan penambahan pemasangan closed-circuit television (CCTV) atau kamera pengintai di da

  • 2 tahun lalu

    Menantang Pengacara Jessica Uji CCTV

    JAKARTA (EKSPOSnews): Saksi ahli digital forensik dari Polri M Nuh menantang pengacara terdakwa dugaan pembunuhan racun sianida Jessica Kumala Wongso menguji rekaman "Close Circuit Television&

  • 2 tahun lalu

    CCTV Kasus Sianida Jessica Diputar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Jaksa Penuntut Umum (JPU) memutar barang bukti hasil rekaman CCTV di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, dalam lanjutan sidang kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin yang d

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99