Senin, 25 Mei 2020

Nokia Lakukan Penghematan

Oleh: marsot
Jumat, 26 Okt 2018 11:48
BAGIKAN:
reuters.
Nokia.
HELSINKI (EKSPOSnews): Raksasa teknologi informasi Finlandia Nokia mengumumkan rencana untuk melakukan penghematan 700 juta euro (796 juta dolar AS) hingga 2020, setelah hasil kuartalannya yang buruk dipublikasikan pada Kamis (25/10).

Dibandingkan dengan periode yang sama 2017, laba operasi Nokia (non-IFRS) mencapai 487 juta euro, turun 27 persen, sementara penjualan bersihnya mencapai 5,46 miliar euro, turun 1,0 persen.

Penurunan tajam dalam profitabilitas dikaitkan dengan kinerja yang buruk baik oleh bisnis Nokia Networks dan Nokia Technologies.

Laba operasi (non-IFRS) dari bisnis Nokia Networks tergelincir sebesar 26 persen menjadi 246 juta euro, sementara Nokia Technologies kehilangan laba usaha 26 persen dalam satu tahun dari 390 juta euro menjadi 290 juta euro.

Beberapa analis internasional menjelaskan bahwa alasannya adalah Nokia memiliki 170 juta euro pembayaran satu kali untuk paten selama kuartal ketiga pada 2017, tetapi "tidak ada hal seperti itu tahun ini".

Perusahaan mengumumkan rencana pemotongan belanja pada Kamis (25/10), yang bertujuan untuk menghemat hingga 700 juta euro selama dua tahun ke depan.

Nokia mengatakan rencana tersebut diperkirakan mengakibatkan pengurangan karyawan secara global, tetapi tidak menyebutkan jumlah PHK.

Dalam sebuah wawancara dengan CNBC, Rajeev Suri, Presiden dan CEO, mengatakan bahwa jumlah pemutusan hubungan kerja "akan menjadi ribuan".

Suri mengatakan dalam siaran pers bahwa rencananya adalah "langkah logis yang harus diambil karena berakhirnya program penghematan biaya yang berhubungan dengan Alcatel-Lucent semakin dekat". (1 euro = 1,14 dolar AS).


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Nokia Tangani Jaringan Indosat

    JAKARTA (EKSPOSnews): Nokia dipastikan akan menangani peningkatan jaringan Internet Protocol/Multiprotocol Label Switching (IP/MPLS) Indosat Ooredoo, yang akan mendukung peningkatan pelayanan operator

  • 2 tahun lalu

    Nokia Sasar Pasar Lampung

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Pabrikan telepon seluler Nokia HMD Indonesia resmi meluncurkan produknya di Bumi Ruwa Jurai Lampung dengan produk Android Go pertama di Indonesia, yaitu Nokia 1 pada awal A

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99