Kamis, 19 Sep 2019

Nissan Kenalkan Inovasi Berkendaraan yang Aman

Oleh: marsot
Kamis, 13 Sep 2018 09:26
BAGIKAN:
istimewa.
Nissan.
JAKARTA (EKSPOSnews): Nissan memperkenalkan inovasi terbarunya bernama Safety Shield 360, sebuah rangkaian dari enam keamanan canggih dan teknologi driver-assist, sebagai fitur standar untuk semua merek mobil terlaris pada 2021.

"Filosofi kami adalah membawa teknologi Nissan Intelligent Mobility ke pasar untuk kendaraan kami yang paling populer dan terjangkau," ujar pimpinan Nissan North America, Dennis Le Vot, seperti dikutip dari Nissannews.com, Rabu 12 September 2018.

Safety Shield 360 menggabungkan enam sistem canggih dan paket teknologi yang diklaim dapat meningkatkan keamanan dan pengalaman berkendara secara keseluruhan bagi pemilik Nissan.

Nissan Safety Shield 360 meliputi teknologi penginderaan untuk sisi depan, samping dan belakang mobil.

Pada bagian depan, terdapat sistem pengereman darurat otomatis untuk mendeteksi pejalan kaki. Sistem ini menggunakan radar dan teknologi kamera untuk melacak kendaraan dan pejalan kaki yang melintas. Nantinya, sistem akan memberikan peringatan visual dan memberlakukan pengereman untuk membantu menghindari atau mengurangi dampak dari tabrakan yang frontal.

Kemudian terdapat sistem peringatan saat mobil akan melaju. Sistem ini akan memberi tahu pengemudi melalui penanda visual dan suara saat mobil mulai melintasi jalur.Ada pula sistem keamanan bernama High Beam Assist, sistem yang secara otomatis akan beralih ke lampu sorot rendah ketika mendeteksi kendaraan di depannya, lalu akan kembali menyalakan lampu "Beam" saat diperlukan.

Pada sisi samping, terdapat sistem keamanan peringatan titik buta (blind spot), yang akan membantu pengemudi menempatkan kendaraannya di area blind spot.

Selain itu, terdapat juga sistem penanda adanya aktivitas lalu lintas di belakang mobil. Sistem ini dapat memperingatkan pengemudi apabila mendeteksi kendaraan yang mendekat saat mobil sedang berjalan mundur keluar dari tempat parkir.

Untuk sisi belakang, termuat sistem keamanan pengereman belakang otomatis, yang akan membantu pengemudi mendeteksi objek tetap saat mundur, dan bila diperlukan dapat memberlakukan sistem pengereman untuk menghindari tabrakan.

Safety Shield 360 merupakan pengembangan terbaru dari Nissan Intelligent Mobility, sebuah visi perusahaan untuk mengubah cara sebuah mobil dikendarai, bertenaga dan terintegrasi ke dalam masyarakat.

Nissan Safety Shield ini akan diperkenalkan pertama kali sebagai fitur standar pada Nissan Rogue 2019 seri SV dan SL, Rogue Sport 2019 dan All-new Altima 2019, yang semuanya dijual di diler Nissan pada musim gugur 2018.

Komponen kunci lainnya dari Nissan Intelligent Mobility adalah teknologi ProPILOT Assist6, yang akan tersedia pada All-new 2019 Altima. ProPILOT Assist dapat memudahkan beban kerja pengemudi, misalnya mengurangi jumlah akselerasi pengemudi atau menstabilkan kemudi dan pengereman dalam kondisi tertentu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Mahasiswa Unsiyah Diajak Berinovasi

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza mengajak mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) untuk mengembangkan berbagai inovasi sehingga dapat ber

  • 8 bulan lalu

    Meningkatkan Inovasi Serikat Pekerja Pelindo 1

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Serikat Pekerja PT Pelabuhan Indonesia I (SP Pelindo 1) menggelar Upgrading Competences of Serikat Pekerja Pelindo 1 yang bertema “Professional & Innovative in Solidarity”

  • 9 bulan lalu

    Panglima TNI dan Kapolri Pastikan Keamanan Natal

    JAKARTA (EKSPOSnews): Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian memastikan keamanan dan kelancaran perayaan Natal 2018 di seluruh

  • 9 bulan lalu

    Inalum Dorong Budaya Inovasi dan Riset

    BATUBARA (EKSPOSnews): Perusahaan tambang PT Inalum mendorong tumbuhnya budaya inovasi dengan semangat riset dan pengembangan yang berkesinambungan dalam upaya berkompetisi dan berkembang hingga menja

  • 10 bulan lalu

    Mie Nusantara Hasil Inovasi

    BOGOR (EKSPOSnews): Kementerian Pertanian mengenalkan Mie Nusantara hasil inovasi teknologi untuk mendukung keanekaragaman pangan lokal, pada Fiesta Pangan Lokal yang berlangsung di Kampus Balitbang P

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99