Jumat, 21 Sep 2018

Nissan Kenalkan Inovasi Berkendaraan yang Aman

Oleh: marsot
Kamis, 13 Sep 2018 09:26
BAGIKAN:
istimewa.
Nissan.
JAKARTA (EKSPOSnews): Nissan memperkenalkan inovasi terbarunya bernama Safety Shield 360, sebuah rangkaian dari enam keamanan canggih dan teknologi driver-assist, sebagai fitur standar untuk semua merek mobil terlaris pada 2021.

"Filosofi kami adalah membawa teknologi Nissan Intelligent Mobility ke pasar untuk kendaraan kami yang paling populer dan terjangkau," ujar pimpinan Nissan North America, Dennis Le Vot, seperti dikutip dari Nissannews.com, Rabu 12 September 2018.

Safety Shield 360 menggabungkan enam sistem canggih dan paket teknologi yang diklaim dapat meningkatkan keamanan dan pengalaman berkendara secara keseluruhan bagi pemilik Nissan.

Nissan Safety Shield 360 meliputi teknologi penginderaan untuk sisi depan, samping dan belakang mobil.

Pada bagian depan, terdapat sistem pengereman darurat otomatis untuk mendeteksi pejalan kaki. Sistem ini menggunakan radar dan teknologi kamera untuk melacak kendaraan dan pejalan kaki yang melintas. Nantinya, sistem akan memberikan peringatan visual dan memberlakukan pengereman untuk membantu menghindari atau mengurangi dampak dari tabrakan yang frontal.

Kemudian terdapat sistem peringatan saat mobil akan melaju. Sistem ini akan memberi tahu pengemudi melalui penanda visual dan suara saat mobil mulai melintasi jalur.Ada pula sistem keamanan bernama High Beam Assist, sistem yang secara otomatis akan beralih ke lampu sorot rendah ketika mendeteksi kendaraan di depannya, lalu akan kembali menyalakan lampu "Beam" saat diperlukan.

Pada sisi samping, terdapat sistem keamanan peringatan titik buta (blind spot), yang akan membantu pengemudi menempatkan kendaraannya di area blind spot.

Selain itu, terdapat juga sistem penanda adanya aktivitas lalu lintas di belakang mobil. Sistem ini dapat memperingatkan pengemudi apabila mendeteksi kendaraan yang mendekat saat mobil sedang berjalan mundur keluar dari tempat parkir.

Untuk sisi belakang, termuat sistem keamanan pengereman belakang otomatis, yang akan membantu pengemudi mendeteksi objek tetap saat mundur, dan bila diperlukan dapat memberlakukan sistem pengereman untuk menghindari tabrakan.

Safety Shield 360 merupakan pengembangan terbaru dari Nissan Intelligent Mobility, sebuah visi perusahaan untuk mengubah cara sebuah mobil dikendarai, bertenaga dan terintegrasi ke dalam masyarakat.

Nissan Safety Shield ini akan diperkenalkan pertama kali sebagai fitur standar pada Nissan Rogue 2019 seri SV dan SL, Rogue Sport 2019 dan All-new Altima 2019, yang semuanya dijual di diler Nissan pada musim gugur 2018.

Komponen kunci lainnya dari Nissan Intelligent Mobility adalah teknologi ProPILOT Assist6, yang akan tersedia pada All-new 2019 Altima. ProPILOT Assist dapat memudahkan beban kerja pengemudi, misalnya mengurangi jumlah akselerasi pengemudi atau menstabilkan kemudi dan pengereman dalam kondisi tertentu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Gerakan GantiPresiden Ganggu Keamanan dan Ketertiban Umum

    KUPANG (EKSPOSnews): Pengamat hukum tata negara dari Universitas Nusa Cendana Kupang Johanes Tuba Helan berpendapat gerakan ganti presiden 2019 dapat berimplikasi terhadap keamanan dan ketertiban umum

  • 6 bulan lalu

    Menggelar Karya Inovasi RNI Award 2018

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) kembali menggelar even dua tahunan RNI Award. Acara yang pada tahun ini mengangkat tema "Go Global" tersebut dibuka oleh Direktur Pengen

  • 6 bulan lalu

    Dokter Punya Inovasi Kok Dipecat?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mempertanyakan keputusan Ikatan Dokter Indonesia menjatuhkan sanksi kepada Mayor Jenderal TNI dr Terawan Agu

  • tahun lalu

    TNI AU Lakukan Inovasi

    YOGYAKARTA (EKSPOSnews): Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara harus selalu melakukan inovasi, berpikir rasional, dan bersinergi satu dengan yang lain, kata Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI

  • tahun lalu

    TransJakarta Tingkatkan Keamanan

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menempatkan sejumlah petugas keamanan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para penumpang bus Transjakarta pascaperistiwa ledakan bom

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99