Rabu, 11 Des 2019

Mitsubishi Urutan ke-4 Penjualan Mobil di Indonesia

Oleh: marsot
Minggu, 20 Jan 2019 04:31
BAGIKAN:
istimewa.
Mitsubishi.
JAKARTA (EKSPOSnews): Berdasarkan data penjualan mobil nasional 2018 yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mitsubishi menempati urutan keempat dalam penjualan dengan 142.861 unit, setelah Toyota, Daihatsu, dan Honda.

"Biasanya saya mengevaluasinya itu fiscal year, jadi kalau dalam hitungan sisi target itu belum selesai, ini kita masih masuk kuartal keempat kan selesainya itu di Maret yah," kata Direktur of Sales and Marketing Division, Irwan Kuncoro, di Wisma KEIAI, Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu 19 Januari 2019.

Ia juga menjelaskan, kalau dilihat dari angka-angka dan juga kalau dihitung dalam satu tahun kalender penjualan dan pangsa pasar Mitsubishi itu mengalami kenaikan yang cukup bagus.

"Kalau di passanger car itu dulu di bawah 5 persen sekarang itu sudah di atas 12 persen, yaitu karena adanya Xpander," jelasnya.

Head of Sales and Marketing Region 1 Departemnet, Budi Darmawan Daulay menambahkan bahwa dengan dibukanya showroom di wilayah yang cukup strategis dan dikilingi perkantoran-perkantoran diharapkan akan menaikan penjualan dengan traget yang sudah ditentukan dari pihak MMKSI.

"Kita menargetkan untuk awal ini sekitar 50-70 kendaraan dalam satu bulan," tambahnya mengenai target penjualan di diler barunya itu.

Ia juga memaparkan tujuan MMKSI membuka showroom di Sudirman, selain untuk menaikkan citra merek, pihaknya juga menarget konsumen pekerja perkantoran di kawasan itu.

"Karena sekitar 60 persen pengguna Xpander ini adalah pekerja kantoran, dengan dibuka showroom kita di wilayah ini akan lebih memudahkan mereka untuk mengetahui informasi tentang kita dan tidak menutup kemungkinan juga adanya permintaan yang besar untuk corporate," ujarnya.

Kuncoro juga memaparkan bahwa dari sisi penjualan Mitsubishi mempunyai nilai yang cukup baik sampai di akhir 2018 khususnya pada segmen kendaraan penumpang yang meningkat tiga kali dari angka tahun sebelumnya.

"Hal ini berkat kontribusi besar dari Xpander, sementara dari model lain performance-nya juga sangat baik misalnya Triton L300 itu memang sudah menjadi market leader di kelasnya," tutup Kuncoro.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Wanita Ini Gelapkan 62 Mobil

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur telah mengembalikan delapan dari total 62 unit mobil yang digelapkan ibu rumah tangga, Djeni Herilewie (39) kepada pemiliknya. "Dari tot

  • 5 bulan lalu

    Mitsubishi Motors Luncurkan 3 Mobil

    TANGERANG (EKSPOSnews):  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyerbu pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 dengan peluncuran tiga mobil se

  • 6 bulan lalu

    Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Gandeng Mitsubishi

    JAKARTA (EKSPOSnews):Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung bekerja sama dengan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK)

  • 6 bulan lalu

    Mobil Masuk Jurang, Seorang Tewas

    BLANGKEJEREN (EKSPOSnews): Satu orang prajurit TNI di Aceh gugur setelah sebuah mobil penumpang jenis L-300 dengan nomor polisi 1346 PZ, masuk ke dalam jurang sedalam 25 meter di Jalan Lintas Blangkej

  • 7 bulan lalu

    Toyota Pimpin Penjualan Mobil

    JAKARTA (EKSPOSnews): Di tengah situasi pasar otomotif yang cenderung stagnan pada periode Januari-April 2019, Toyota masih memimpin penjualan mobil di Indonesia dan bahkan pangsa pasarnya naik menjad

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99