Minggu, 19 Nov 2017

Membantu Pelabuhan Perikanan Nusantara Lewat Medsos

Oleh: marsot.
Rabu, 18 Okt 2017 19:38
BAGIKAN:
istimewa.
Facebook (ilustrasi).
SUNGAILIAT (EKSPOSnews): Konsultan Media Sosial, Murhananto, menyarankan seluruh keluarga Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membantu mengembangkan pelabuhan melalui media sosial.

"Melalui media sosial seperti facebook sebagai sarana yang cukup efektif saat ini dan mudah diakses untuk menyampaikan informasi di lingkungan sekitar khususnya di kawasan PPN," katanya di Sungailiat, Rabu 18 OKtober 2017 saat memberikan pengarahan pemanfaatan facebook bagi keluarga PPN.

Dikatakan, layanan informasi melalui facebook dianggap cukup mudah dan sederhana serta tidak memerlukan banyak waktu untuk menyampaikan.

PPN Sungailiat sebagai lembaga teknis vertikal Kementerian Kelautan dan Perikanan, akan cepat diketahui oleh masyarakat banyak di Indonesia jika hal itu diinformasikan secara kolektif oleh keluarga pelabuhan.

Menurut dia, sarana informasi facebook memberikan dampak positif yang cukup banyak bagi perkembangan masyarakat modern yang didukung dengan fasilitas teknologi memadai.

"Tanpa disadari oleh penggunanya, facebook mampu membantu meningkatkan ekonomi, semakin banyak orang yang terlibat dalam media sosial ini semakin besar konstribusi ekoniminya," katanya.

Menurutnya, banyak hal yang mempengaruhi orang berkunjung atau membuka facebook, mulai dari penyajian informasi sampai pada layanan informasi yang disampaikan.

"Hal cukup mudah agar facebook kita diakses masyarakat, yakni dimulai dari kelompok terkecil disekeliling kita seperti, keluarga besar kantor pelabuhan yang mencapai ratusan orang," jelasnya.

Dikatakan, kunci terbesar agar facebook banyak layanan adalah dengan cara meningkatkan keseriusan dan kemauan memberikan informasi dipertemanan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Medsos Tingkatkan Pengguna Data Indosat

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penggunaan media sosial oleh masyarakat mendorong peningkatan trafik data yang didukung jaringan komunikasi Indosat Ooredoo yang konsisten menjamin performansi layanan telekomuni

  • 11 bulan lalu

    Berbisnis Kain Songket di Era Medsos

    Nyayu Nur Khomariah (32) merupakan salah seorang wirausaha perempuan sukses di Kota Palembang dengan galerinya, "Rumah Songket Adis" yang telah eksis selama 10 tahun. Adis, sapaan ak

  • tahun lalu

    Foto Wanita yang Sudah Menikah Dilarang Dimuat di Media Sosial

    PALU (EKSPOSnews): Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu Sulawesi Tengah melarang keras kaum muslim wanita yang sudah berstatus istri memajang foto-foto di media sosial "Jangan memamerkan foto - fot

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99