Selasa, 13 Nov 2018

Membantu Pelabuhan Perikanan Nusantara Lewat Medsos

Oleh: marsot.
Rabu, 18 Okt 2017 19:38
BAGIKAN:
istimewa.
Facebook (ilustrasi).
SUNGAILIAT (EKSPOSnews): Konsultan Media Sosial, Murhananto, menyarankan seluruh keluarga Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membantu mengembangkan pelabuhan melalui media sosial.

"Melalui media sosial seperti facebook sebagai sarana yang cukup efektif saat ini dan mudah diakses untuk menyampaikan informasi di lingkungan sekitar khususnya di kawasan PPN," katanya di Sungailiat, Rabu 18 OKtober 2017 saat memberikan pengarahan pemanfaatan facebook bagi keluarga PPN.

Dikatakan, layanan informasi melalui facebook dianggap cukup mudah dan sederhana serta tidak memerlukan banyak waktu untuk menyampaikan.

PPN Sungailiat sebagai lembaga teknis vertikal Kementerian Kelautan dan Perikanan, akan cepat diketahui oleh masyarakat banyak di Indonesia jika hal itu diinformasikan secara kolektif oleh keluarga pelabuhan.

Menurut dia, sarana informasi facebook memberikan dampak positif yang cukup banyak bagi perkembangan masyarakat modern yang didukung dengan fasilitas teknologi memadai.

"Tanpa disadari oleh penggunanya, facebook mampu membantu meningkatkan ekonomi, semakin banyak orang yang terlibat dalam media sosial ini semakin besar konstribusi ekoniminya," katanya.

Menurutnya, banyak hal yang mempengaruhi orang berkunjung atau membuka facebook, mulai dari penyajian informasi sampai pada layanan informasi yang disampaikan.

"Hal cukup mudah agar facebook kita diakses masyarakat, yakni dimulai dari kelompok terkecil disekeliling kita seperti, keluarga besar kantor pelabuhan yang mencapai ratusan orang," jelasnya.

Dikatakan, kunci terbesar agar facebook banyak layanan adalah dengan cara meningkatkan keseriusan dan kemauan memberikan informasi dipertemanan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Penipu Lewat Medsos

    JAKARTA (EKSPOSnews): Petugas Polda Metro Jaya meringkus seorang wanita bernama Veronica Ida Mustika Ayu yang diduga terlibat penipuan pemesanan tas bermerk melalui media sosial (medsos)."Pelanggannya

  • 4 bulan lalu

    Orang Tua Harus Memantau Media Sosial Anak

    SURABAYA (EKSPOSnews): Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Lenny N Rosalin mengatakan orang tua harus mengikuti perkembangan media sosial anak

  • 4 bulan lalu

    Medsos Membuat Angka Perceraian Meningkat

    MAMUJU (EKSPOSnews): Pengaruh gaya hidup modern yang ditandai dengan pemanfaatan media sosial yang kebablasan, menjadi salah satu penyebab tingginya angka perceraian."Pemanfaatan media sosial yang keb

  • 5 bulan lalu

    Pendataan Medsos Hal Biasa

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan pendataan nomor telepon seluler (ponsel) dan akun media sosial merupakan hal yang biasa d

  • 5 bulan lalu

    Konten Terkait Radikalisme di Medsos Turun

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan konten terkait radikalisme di media sosial telah menurun sejak pekan lalu karena pemberitaan dan unggahan mengenai hal te

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99