Minggu, 22 Okt 2017

Medsos Tingkatkan Pengguna Data Indosat

Oleh: Marsot
Rabu, 05 Jul 2017 04:44
BAGIKAN:
istimewa
Indosat.
JAKARTA (EKSPOSnews): Penggunaan media sosial oleh masyarakat mendorong peningkatan trafik data yang didukung jaringan komunikasi Indosat Ooredoo yang konsisten menjamin performansi layanan telekomunikasi dengan baik hingga masa Lebaran H+7 (2 Juli 2017).

"Peningkatan trafik data ini sejalan dengan tren penggunaan media sosial di masyarakat, terutama aktifitas komunikasi menggunakan berbagai aplikasi dalam berkomunikasi dan bersilaturahmi selama masa mudik dan libur Lebaran," kata Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Deva Rachman dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Selasa 4 Juli 2017.

Dikatakan, layanan data Indosat Ooredoo mengalami peningkatan sebanyak 117,15 persen dibanding trafik data H+7 Lebaran tahun lalu. Jika dibandingkan dengan penggunaan data harian regular non-lebaran, penggunaan data ini meningkat menjadi sekitar 3154,34 Terabyte per hari atau naik 56,44 persen dibandingkan trafik data reguler pada hari biasa.

Sementara itu, data terakhir menunjukkan terjadinya perubahan tren penggunaan dari Voice dan SMS ke penggunaan media sosial di masyarakat mengakibatkan penurunan jumlah Voice dan SMS dibandingkan kondisi hari H+7 Lebaran tahun 2016, dimana trafik voice hari H+7 tahun 2017 turun 27,63 persen.

Sedangkan trafik SMS hari H+7 tahun 2017 turun 50,39 persen dibandingkan trafik SMS pada H+7 tahun 2016.

"Masa mudik dan libur lebaran adalah momen penting bagi masyarakat Indonesia. Masyarakat menggunakan momen ini untuk bersilaturahim dan menghubungi sanak saudara di berbagai pelosok Indonesia. Perusahaan sadar akan pentingnya kualitas jaringan untuk mendukung momen penting ini sehingga kami memastikan jaringan dalam kondisi baik dan dapat melayani kebutuhan pelanggan selama masa mudik dan lebaran. Semua layanan baik voice, SMS dan layanan data berlangsung dengan baik," katanya.

Untuk memastikan kapasitas jaringan yang baik, perusahaan melakukan peningkatan layanan hingga menjadi 7344 Terabyte per hari, dan kapasitas layanan suara disiapkan menjadi 37,5 juta Erlang per hari, sedangkan untuk kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,9 miliar SMS per hari untuk pelanggan nasional Indosat Ooredoo yang berjumlah 95,6 juta di seluruh Indonesia.

Selain itu, performansi jaringan Indosat Ooredoo juga memastikan melayani dengan baik melalui pemantauan jaringan yang dikendalikan dari Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) sebagai Command Centre.

Command Center beroperasi beberapa hari sebelum dan sesudah Lebaran untuk mengidentifikasi secara proaktif melalui tim Performance Monitoring sebelum sebuah gangguan berimbas bagi pelanggan, dan secara reaktif melalui tim Customer Service sehingga bila ada kendala dapat diselesaikan sesegera mungkin.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Membantu Pelabuhan Perikanan Nusantara Lewat Medsos

    SUNGAILIAT (EKSPOSnews): Konsultan Media Sosial, Murhananto, menyarankan seluruh keluarga Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membantu

  • 10 bulan lalu

    Berbisnis Kain Songket di Era Medsos

    Nyayu Nur Khomariah (32) merupakan salah seorang wirausaha perempuan sukses di Kota Palembang dengan galerinya, "Rumah Songket Adis" yang telah eksis selama 10 tahun. Adis, sapaan ak

  • tahun lalu

    Foto Wanita yang Sudah Menikah Dilarang Dimuat di Media Sosial

    PALU (EKSPOSnews): Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu Sulawesi Tengah melarang keras kaum muslim wanita yang sudah berstatus istri memajang foto-foto di media sosial "Jangan memamerkan foto - fot

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99