Minggu, 19 Nov 2017

Kunjungan Pelanggan ke Grapari Telkomsel Menlonjak

Oleh: alex
Selasa, 07 Nov 2017 06:23
BAGIKAN:
istimewa.
Telkomsel.
PALEMBANG (EKSPOSnews): Tingkat kunjungan pelanggan Telkomsel ke grapari mengalami kenaikan sekitar 30 persen sejak dimulainya registrasi kartu prabayar per 31 Oktober 2017.

General Manager Sales Region Sumbagsel Telkomsel, Gatot P Utomo di Palembang, mengatakan, pelanggan banyak datang itu pada 30-31 Oktober 2017, karena gagal melakukan registrasi sendiri.

Telkomsel mengikuti peraturan menteri yang ketentuannya dimulai pada 31 Oktober 2017 untuk proses registrasi dan berakhir pada 28 Februari 2018. Jika sampai tanggal tersebut belum melakukan registrasi maka dilakukan pemblokiran tahap satu tidak bisa menelpon dan mengirim pesan singkat (sms).

Selanjutnya 15 hari kemudian masih belum daftar juga maka tidak bisa menerima telepon dan sms. Kalau 15 hari kemudian belum juga melakukan pendaftaran maka datanya seperti whatsapp (WA) dan internet juga dimatikan, jadi, tidak langsung diblokir semua, jelasnya, Senin 6 November 2017.

Ia menjelaskan, satu operator maksimal tiga nomor, seorang pelanggan boleh punya tiga nomor Telkomsel dan tiga nomor operator lainnya.

Kalau lebih dari tiga caranya tetap bisa, tapi datang ke kantor layanan Telkomsel atau mitra grapari.

"Nanti sampaikan saja kalau sudah punya tiga kartu dan sudah terdaftar di Dukcapil. Lalu kalau mendaftar melalui sms sudah tidak bisa akan dibantu oleh petugas," tuturnya.

Mengenai apakah akan kehilangan pelanggan dengan adanya program itu, menurutnya, ia menjelaskan, itu proses yang akan berjalan terus.

Sebab registrasi untuk kepentingan negara supaya memiliki data base, kemudian untuk mencegah kejahatan penyalahgunaan dan lainnya, sementara dari sisi Telkomsel bisa lebih menprofile data pelanggan, meskipun pelanggan sudah mendaftar, tapi tidak akurat datanya, karena bisa pakai KTP siapa saja, ujarnya.

Untuk keamanannya, syarat utama dari Menkominfo ke operator seluler menjamin data ini aman, itu permintaan pertama yang dilakukan pemerintah dan Telkomsel siap melakukan itu, siap dengan seluruh sistem dengan keamanan data tersebut, ujarnya.

Sementara mengenai kesulitan pelanggan dalam melakukan registrasi, ia menjelaskan, pertama caranya mendaftar melalui sms ke 4444, kemudian bisa ke call center, website telkomsel atau langsung ke grapari.

"Kemungkinan gagal itu kemungkinan nomor KTP dan KK keliru, sehingga yang bersangkutan harus mendatangi kantor kependudukan atau kelurahan atau kecamatan untuk pembetulan," katanya.

Telkomsel optimistis semua pelanggan di wilayah Sumbagsel yang berjumlah 15 juta bisa semua teregisrasi sebelum 28 Februari 2018.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    GraPARI TelkomGroup Digital di Medan

    MEDAN (ELSPOSnews): Bertepatan dengan hari ulang tahun Telkomsel ke-22, Telkom dan Telkomsel meresmikan beroperasinya GraPARI TelkomGroup Digital di Medan. Pusat pelayanan pelanggan bernuansa mutakhir

  • tahun lalu

    Mau Hadiah dari Telkomsel? Tukarkan Poin di Grapari

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pada Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada September 2016, Telkomsel kembali memanjakan pelanggan setianya yang selama ini telah menggunakan produk dan layanan Telkomsel.&nb

  • tahun lalu

    Telkomsel Resmikan Kantor Baru GraPARI Banda Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Telkomsel meresmikan kantor baru graPARI Banda Aceh yang diresmikan oleh Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid dan Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi. GraPARI Band

  • 2 tahun lalu

    Telkomsel Hadirkan MyGraPARI

    JAKARTA (EKSPOSnews): Untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pelanggan, Telkomsel menghadirkan MyGraPARI yang merupakan media pelayanan Walk In Telkomsel yang bersifat digital dan dapat diakses s

  • tahun lalu

    PERESMIAN GRAPARI DI BANDA ACEH

    Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid melakukan penandatangan prasasti peresmian graPARI Banda Aceh dan didampingi oleh Direktur Network Telkomsel, Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99