Jumat, 23 Agu 2019

Ini Smartphone Buatan Indonesia, Lho!

Sabtu, 21 Jan 2017 03:31
BAGIKAN:
ist
Smartphone.

JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menghadiri peluncuran Smartphone Digicoop (Digital Cooperative) yang diproduksi oleh Koperasi Digital Indonesia Mandiri di kawasan Industri Lippo Cikarang, Bekasi.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram, Deputi Bidang Restrukturisasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Hari Sakiri, Ketua Umum KDIM Henri Kasyfi, Ketua Umum Mastel Kristiono dan Ketua Umum APJII (Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia) Jamalul Izza, demikian dikutip dari laman kementerian Kominfo, Jumat 20 Januari 2017.

Sekretaris Kemenkop dan UKM Agus Muharram menegaskan era koperasi digital bukan lagi mimpi, namun sudah menjadi kenyataan. "Hal ini menunjukkan koperasi mampu mengikuti tren perkembangan IT dimana saat ini mengarah ke era digital," ujar Agus Muharram.

Agus mengatakan Kemenkop dan UKM memberikan apresiasi kepada KDIM karena dalam usianya yang belum genap setahun, namun sudah mampu menghasilkan produk berbasis teknologi yang tak kalah dengan produk asing.

"Smartphone Digicoop ini saya harapkan dapat terus dikembangkan melalui pengembangan aplikasi lokal sehingga bisa jadi wadah bagi lembaga koperasi menjadi sarana pelatihan yang efektif dan efisien," kata Agus.

Hal itu memgingat saat ini penetrasi internet berdasarkan data APJII sudah mencapai 132,7 juta pengguna. Sementara koperasi dan UKM yang sudah memanfatkan marketplace dan online shop melalai internet baru sebanyak 3,9 juta.

Sementara itu Ketua KDIM Henri Kasyfi mengatakan smartphone Digicoop sudah bisa didistribusikan pada masyarakat paling lambat Februari 2017.

Menurut Henry, untuk mendaptakan smartphone tersebut, masyarakat cukup mendaftar sebagai anggota KDIM dengan membayar simpanan wajib dan pokok.

Dengan menjadi anggota KDIM, maka pengguna smartphone ini juga berhak atas SHU (Sisa Hasil Usaha) KDIM tiap tahunnya.

Smartphone tersebut dirancang menjadi platform ekonomi digital berbasis kerakyatan karena semua pemasukan digital yang diperoleh akan dikembalikan ke pengguna atau anggota koperasi.(ant)


  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Menhan Luncurkan Kapal Selam Buatan Anak Indonesia

    SURABAYA (EKSPOSnews): Menteri Pertahanan Republik Indonesia Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu meluncurkan kapal selam pertama buatan bangsa Indonesia yang diberi nama Alugoro di Dermaga Kapal Selam P

  • 8 bulan lalu

    Asus Kejar Produsen Smartphone Terdepan di Indonesia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Regional Director ASUS South East Asia Jimmy Lin memastikan pihaknya akan terus berkomitmen untuk menjadikan ASUS sebagai produsen smartphone terdepan dan nomor satu di Indonesia

  • 9 bulan lalu

    Asus Perkenalkan Smartphone Gaming Premium

    JAKARTA (EKSPOSnews): Asus memperkenalkan smartphone gaming premium ROG Phone yang akan resmi diluncurkan pada pekan depan.Country Product Manager Asus Indonesia Roger Lee, mengungkapkan bahwa ROG Pho

  • 10 bulan lalu

    Asus Luncurkan 2 Smartphone Terbaru

    JAKARTA (EKSPOSnews): Asus meluncurkan dua smartphone terbaru di pasar India hari ini, yaitu Zenfone Lite L1 dan Zenfone Max M1.Kedua ponsel itu disebut-sebut akan menjadi tandingan untuk Xiaomi Redmi

  • 10 bulan lalu

    Samsung Kuasai Pasar Smartphone Global

    JAKARTA (EKSPOSnews): Samsung masih menguasai pasar smartphone global hingga September tahun ini dengan 30,8 persen mengambil irisan kue dan berbagi dominasi dengan Apple yang menempati urutan kedua d

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99