Sabtu, 23 Jun 2018

Indosat Curang, Sedot Pulsa Pelanggan Prabayar

Oleh: Jallus
Jumat, 04 Mei 2018 05:28
BAGIKAN:
istimewa.
Indosat.
JAKARTA (EKSPOSnews): Para pelanggan seluler prabayar Indosat mengeluhkan pulsanya berkurang terus setiap hari meski tidak digunakan, dan meminta perusahaan ini berhenti berbuat kecurangan yang merugikan para pelanggannya.

"Saya heran, baru saja mengisi pulsa Rp25 ribu, justru tersedot dari sebelumnya pulsa saya Rp107 ribu jadi Rp104.000, padahal seharusnya jadi Rp132 ribu. Lalu esoknya berkurang lagi jadi Rp100 ribu," kata Sajumah (47), wiraswasta yang menjadi pelanggan Indosat sejak 2007 di Jakarta, Kamis 3 Mei 2018.

Padahal menurut Sajumah, dirinya tidak pernah mendaftar untuk berlangganan internet atau layanan apapun dengan Indosat dan sudah dibuktikan melalui sistem layanan Indosat.

Warga Pasar Rebo ini mengaku, sudah berusaha menghubungi petugas layanan (customer service) Indosat dan dijawab bahwa ada layanan konten yang aktif, sehingga perlu dinonaktifkan atau memblokir semua layanan tersebut.

"Bahkan setelah pernyataan CS Indosat akan menonaktifkan konten tersebut, pulsa saya masih terus berkurang. Ini merupakan pembohongan publik, tidak mungkin Indosat tidak tahu soal ini. Sebenarnya Indosat hanya melakukan pencurian pulsa pelanggan," katanya.

Ia pun mengasumsikan, jika 10 persen saja dari 97 juta pelanggan Indosat (per November 2017) mengalami penyedotan pulsa Rp4.000 per pekan, maka nilai total kerugian pelanggan selama sebulan bisa mencapai Rp155 miliar atau sekitar Rp1,86 triliun setahun.

"Saya protes bukan karena jumlah pulsa tersedot, namun jika kasus seperti ini terjadi secara masif berapa total kerugian masyarakat. Bagaimana pula dengan konsumen di pedesaan yang minim akses untuk menyampaikan keluhan," tegas Sajumah.

Jadi tambahnya, Indosat jangan menganggap sepele masalah-masalah seperti ini dengan respon yang sangat lambat menangani keluhan pelanggan.

Kekecewaan juga dialami Ika. Dalam sebuah kolom surat pembaca dia mengeluhkan bahwa pulsanya tersedot.

Perempuan yang mengaku sudah berlangganan Indosat sejak 10 tahun lalu itu, mengisahkan bahwa pada 15 April 2018 mengisi pulsa sebanyak Rp 25.000. Namun, setelah dicek pada 22 April pulsa di ponselnya ludes hanya tinggal Rp100.

Menurut "call centre" Indosat yang ia hubungi, pulsanya terpotong oleh layanan konten pesan pendek (SMS) yang tidak pernah ia daftarkan.

Menanggapi keluhan tersebut, Manajer Humas Indosat Eni Nurifati mengatakan penyebab berkurangnya pulsa antara lain karena adanya sejumlah layanan konten yang ditawarkan Indosat.

"Saya akan sampaikan ke bagian pelayanan untuk mencek sistemnya," katanya singkat langsung menutup percakapan.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Meregistrasi Nomor Prabayar Tanpa Pembatasan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Ahmad Ramli meminta semua operator segera memberi wewenang kepada gerai (outlet) meregistrasi no

  • 2 bulan lalu

    Kartu Prabayar yang Tak Registrasi Hangus

    JAKARTA (EKSPOSnews): Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika Ahmad Ramli menegaskan kartu prabayar yang tidak diregistrasi ulang hingga Selasa dini har

  • 2 bulan lalu

    Telkomsel Gandeng Dukcapil Sukseskan Registrasi Prabayar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Telkomsel bekerjasama dengan Dukcapil terus mendorong pelanggan untuk melakukan registrasi prabayar dengan menggelar program "jemput bola". Program ini berupa kegiatan kunjungan

  • 3 bulan lalu

    Indosat Mengimbau Pelanggan Kartu Prabayar Registrasi Ulang

    JAKARTA (EKSPOSnews): Indosat Ooredoo mengimbau pelanggan segera registrasi ulang kartu prabayar demi keamanan dan kenyamanan terhadap potensi data diketahui pihak lain serta menghindari pemblokiran l

  • 4 bulan lalu

    Telkomsel Tetap Buka Layanan Registrasi Prabayar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Seperti yang telah diumumkan oleh pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika, masa registrasi ulang nomor prabayar pelanggan jasa telekomunikasi berakhir tanggal 2

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99