Sabtu, 20 Okt 2018

Indosat Antisipasi Lonjakan Trafik

Oleh: Jallus
Senin, 11 Jun 2018 13:33
BAGIKAN:
istimewa.
Indosat.
JAKARTA (EKSPOSnews): Indosat Ooredoo dalam upaya mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi jelang dan selama Lebaran 2018 meningkatkan kapasitas layanan data menjadi 11.394 TeraByte per hari yang diprediksi meningkat 83,7 persen dibandingkan 2017.

"Perusahaan mempersiapkan diri jauh hari untuk tetap bisa melayani pelanggan dengan baik, selain dengan paket layanan menarik dan menguntungkan, juga menyiapkan jaringannya di sepanjang jalur mudik dan kota tujuan mudik," kata Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo Dejan Kastelic dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin 11 Juni 2018.

Pihaknya juga meningkatkan kapasitas suara menjadi 37,49 juta Erlang per hari serta kapasitas SMS yang ditingkatkan menjadi 1,01 miliar SMS per hari, telah disiapkan sesuai dengan prediksi trafik yang akan terjadi.

Selain peningkatan kapasitas jaringan serta berbagai upaya lain yang biasa dilakukan setiap tahunnya, khusus untuk Lebaran 2018 ini ada dua hal baru yang dilakukan Indosat Ooredoo untuk mendukung kesiapan jaringan Lebarannya, yang membedakan dari yang dilakukan di tahun sebelumnya, yaitu penggunaan spektrum baru untuk LTE di frekuensi 2100 MHz dan optimasi jaringan secara otomatis dengan SON (Self Organizing Network).

Kombinasi LTE di 1800 MHz eksisting dengan LTE di 2100 MHz yang baru dengan Carrier Aggregation, pelanggan bisa memanfaatkan kedua spektrum tersebut dengan optimal.

Hal ini akan memberikan kualitas dan kecepatan yang lebih baik bagi pelanggan, untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang mendukung kelancaran dan kenyamanan saat mudik dan saat berlebaran, seperti aplikasi media sosial, navigasi, informasi dan hiburan.

Mobilitas pelanggan yang sangat tinggi terutama pada saat Lebaran membutuhkan aktivitas monitoring dan optimasi secara terpadu dan realtime. Dengan mengimplementasikan Self Organizing Network (SON), Indosat Ooredoo dapat melakukan optimasi jaringan secara otomatis untuk menjaga kualitas jaringan khususnya di sepanjang jalur mudik dan kota-kota tujuan mudik.

"Perusahaan melibatkan lebih dari 1.800 tim teknis untuk mendukung operasional jaringan secara harian selama masa trafik tinggi, untuk memastian bahwa jaringan kami memberikan performansi terbaik untuk pelanggan," kata dia.

Upaya memastikan kualitas jaringan selama mudik juga dilakukan melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) sebagai pusat monitoring seluruh jaringan secara nasional. Kendala jaringan akan dapat diidentifikasi lebih awal, sehingga dapat diatas sebelum kendala tersebut dirasakan oleh pelanggan.

Untuk mendukung kelancaraan dan kenyamanan berkomunikasi dan akses internet selama mudik dan libur Lebaran, pihaknya meluncurkan program baru bagi pelanggan.

Pelanggan bisa memilih seri paket Unlimited YouTube yang sesungguhnya dengan harga terbaik mulai dari Rp5.000. Paket terbaru ini hadir dengan masa aktif tiga hari dengan harga terjangkau, dari yang termurah Rp5.000-Rp12.000 untuk masa aktif tujuh hari.

Dengan berlangganan paket ini, pelanggan dapat mengakses YouTube, dan aplikasi favorit sehari-hari untuk chatting, media sosial, transportasi, hingga aplikasi streaming musik dan film secara bebas tanpa khawatir kehabisan kuota.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Chris Kanter Jadi Dirut Indosat

    JAKARTA (EKSPOSnews): Indosat Ooredoo menyetujui pergantian dan penetapan Dewan Direksi dan Dewan Komisaris pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan mengangkat Chris Kanter sebagai Di

  • 2 minggu lalu

    Jaringan Indosat di Palu Mulai Pulih

    JAKARTA (EKSPOSnews): Jaringan Indosat Ooredoo di wilayah gempa bumi serta tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, sudah pulih 90 persen setelah sebelumnya sempat alami kendala daya listrik."Se

  • 4 minggu lalu

    Jaringan 4G Indosat di Sulsel Makin Luas

    MAKASSAR (EKSPOSnews): Operator seluler Indosat Ooredoo melakukan ekspansi jaringan baru 4G pada 21 daerah dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan."Indosat Ooredoo berkomitmen untuk terus meningkat

  • 6 bulan lalu

    Indosat Curang, Sedot Pulsa Pelanggan Prabayar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Para pelanggan seluler prabayar Indosat mengeluhkan pulsanya berkurang terus setiap hari meski tidak digunakan, dan meminta perusahaan ini berhenti berbuat kecurangan yang merugi

  • 6 bulan lalu

    Indosat Akan Taat Terhadap Peraturan Pemerintah

    BANDAR LAMPUNG (EKSPOSnews): Indosat Ooredoo akan taat terhadap peraturan pemerintah untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan data Nomor Induk Kependudukan dan Nomor Kartu Keluarga dalam registrasi

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99