Rabu, 11 Des 2019

Huawei Garap Pasar Gemuk Indonesia

Oleh: marsot
Kamis, 20 Des 2018 03:17
BAGIKAN:
istimewa.
Huawei.
JAKARTA (EKSPOSnews): Huawei memasang target untuk masuk jajaran tiga besar pangsa pasar ponsel di Indonesia dalam dua tahun ke depan.

"Target top 3 dalam dua tahun ke depan. Ingat, kita tidak mencari kuantitas, tapi kita mau cari di segmen mid-high," ujar Deputy Country Director Huawei Indonesia Consumer Business Group, Lo Khing Seng, dalam sesi interview usai peluncuran Huawei Mate 20 Series di Jakarta, Rabu 19 Desember 2018.

Data IDC Q3 2018 untuk pangsa pasar smartphone secara global menunjukkan bahwa Huawei berada di posisi kedua (14,6 persen), setelah Samsung (20,3 persen). Huawei unggul dari Apple (13,2 persen) yang berada di posisi ketiga.

Sayangnya, data secara global tersebut jauh berbeda dari data IDC Q3 2018 untuk pasar Indonesia.

Huawei bahkan tidak masuk dalam Top 5 market share Q3 2018 di Indonesia.

IDC mencatat bahwa pangsa pasar smartphone di Indonesia masih didominasi oleh Samsung (28 persen), Xiaomi (24 persen), Oppo (19 persen), Vivo (11 persen) dan Advan (5 persen).

Lo Khing Seng mengatakan bahwa Huawei akan fokus membangun pasar di Indonesia.

"Karena Indonesia negara yang penting bagi kita. Kita akan masuk ke mid-high premium. Di entry-level Huawei ada, cuman bukan fokus kita di situ," ujar dia.

Hal tersebut dikarenakan Huawei saat ini ingin membangun image brand agar lebih dikenal oleh masyarakat.

Huawei juga berkomitmen untuk lebih cepat menghadirkan produk premium terbarunya di pasar Indonesia.

Hal ini terbukti dengan kehadiran Mate 20 Series yang berjarak dua bulan dari peluncuran global, lebih cepat dari kehadiran Huawei P20 Pro yang berjarak tiga bulan dari peluncuran global.

"Ambisi kita mengikuti global launch bisa pre-order. Flagship berikutnya akan bisa langsung pre-order online atau hanya beberapa minggu. Kita mau ke arah sana," ujar Lo Khing Seng.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Antre Membeli Ponsel Huawei

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sejumlah masyarakat ibu kota terlihat antre panjang untuk membeli ponsel baru keluaran Huawei di salah satu gerai ponsel Mall Taman Anggrek, Jakarta, Jumat.Lo Khing Seng, Deputy

  • 12 bulan lalu

    Huawei Sebut Industri Telekomunikasi di Indonesia Makin Hebat

    UBUD (EKSPOSnews): Perusahaan global penyedia infrastruktur teknologi informasi dan komnunikasi serta perangkat cerdas, Huawei optimistis terhadap persaingan sehat di antara operator telekomunikasi In

  • tahun lalu

    Huawei Ingin Kuasai Pasar Dunia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Huawei diramalakan akan menjadi nomor satu di dunia ponsel global, dengan perkiraan jumlah pengiriman di atas 200 juta.Huawei, yang baru saja menggeser Apple sebagai produsen pon

  • 2 tahun lalu

    Telkomsel dan Huawei Luncurkan Solusi CloudAIR 2.0

    BARCELONA (EKSPOSnews): Telkomsel hari ini meluncurkan CloudAIR 2.0 di Mobile Word Congress (MWC) 2018. Solusi yang merupakan hasil kerjasama dengan Huawei's Joint Innovation Center 2.0 (JIC2.0)

  • 3 tahun lalu

    Telkomsel dan Huawei Uji Coba Teknologi 3GPP

    JAKARTA (EKSPOSnews): Telkomsel bersama dengan Huawei melakukan uji coba pertama di Indonesia teknologi 3rd Generation Partnership Project (3GPP) Massive Internet of Things (IoT) dan teknologi Frequen

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99