Kamis, 21 Mar 2019

Grab Ekspandi Setelah Akuisisi Uber

Oleh: alex
Sabtu, 07 Apr 2018 06:01
BAGIKAN:
istimewa.
Grab.
JAKARTA (EKSPOSnews): Perusahaan teknologi berbasis di Asia Tenggara Grab merencanakan ekspansi bisnis besar-besaran setelah mengakuisisi operasional Uber di Asia Tenggara dengan merambah sektor asuransi, keuangan mikro, dan layanan keuangan lain.

Direktur Pelaksana Grab Indonesia Ridzki Kamadibrata dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat mengatakan Grab akan menjajaki diperkenalkannya GrabFinancial di Indonesia yang mencakup pembayaran seluler, keuangan mikro, serta asuransi.

"Hari ini, tiga juta masyarakat Indonesia telah menikmati manfaat dari ekonomi digital melalui kemitraan lokal Grab dengan Kudo, PayTren, dan Madhang," kata Ridzki, Jumat 6 April 2018.

Dengan ekspansi yang pesat dan beragam pembaruan dalam transportasi utama, juga GrabFood, GrabExpress, GrabPay, dan pengenalan GrabFinancial, Grab memproyeksikan dapat menciptakan peluang pendapatan bagi 100 juta wirausaha mikro di Indonesia pada tahun 2020.

"Kami yakin bahwa akuisisi ini akan memberi dampak positif bagi Indonesia, dimana hal ini dapat membantu mengatasi beberapa permasalahan lokal lebih cepat dan dengan cara yang lebih efisien," terang dia.

Dia menyampaikan sampai hari ini sekitar 75 persen dari total pengemudi Uber di Indonesia telah bermigrasi ke Grab yang merupakan tiga hari sebelum aplikasi Uber dinonaktifkan di Indonesia. Grab berharap jumlah tersebut dapat terus meningkat.

Dengan lebih banyak mitra pengemudi hasil dari akuisisi Uber, kebutuhan transportasi penumpang akan terpenuhi dengan lebih cepat melalui waktu tunggu yang lebih pendek.

"Seiring dengan penggunaan yang kian meningkat, biaya pelayanan juga akan mengalami penurunan dan penghematan yang kami lakukan dapat diberikan baik kepada mitra pengemudi maupun penumpang," kata Ridzki.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Nelayan Aksi Bakar Ikan di Kantor Gubernur Kepri

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): Unjuk rasa puluhan nelayan yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Tanjungpinang-Bintan diwarnai dengan bakar ikan di depan Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Rabu (6/3).Ketua Ne

  • 3 minggu lalu

    Mantan Wakil Gubernur Aceh Diduga Kecipratan Uang Korupsi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Wakil Gubernur Aceh periode 2007 hingga 2012 Muhammad Nazar disebut mendapat Rp700 juta dari proyek pembangunan Dermaga Sabang Aceh yang dibiayai APBN."Ada untuk Wakil Gubernur R

  • 4 minggu lalu

    Gubernur Jawa Timur, Silahturahmi dengan Pangdam Brawijaya

    Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menggelar pertemuan dengan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B di Makodam V/Brawijaya.Dengan di dampingi beberapa Kepala Dinas lingkup Pemprov Ja

  • satu bulan lalu

    Selamat Bekerja Ibu Khofifah Indar Parawansa

    SURABAYA (EKSPOSnews): Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak mengucapkan sumpah jabatan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur di hadapan Presiden Joko Widodo.Pengucapan sumpah t

  • 2 bulan lalu

    Zumi Zola Diberhentikan dari Gubernur Jambi

    JAMBI (EKSPOSnews): Zumi Zola Zulkifli resmi diberhentikan dari jabatan sebagai Gubernur Jambi menyusul ditandatanganinya surat pemberhentian Zumi Zola oleh Presiden RI, Joko Widodo."Keppres pemberhen

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99