Sabtu, 19 Jan 2019

Grab Ekspandi Setelah Akuisisi Uber

Oleh: alex
Sabtu, 07 Apr 2018 06:01
BAGIKAN:
istimewa.
Grab.
JAKARTA (EKSPOSnews): Perusahaan teknologi berbasis di Asia Tenggara Grab merencanakan ekspansi bisnis besar-besaran setelah mengakuisisi operasional Uber di Asia Tenggara dengan merambah sektor asuransi, keuangan mikro, dan layanan keuangan lain.

Direktur Pelaksana Grab Indonesia Ridzki Kamadibrata dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat mengatakan Grab akan menjajaki diperkenalkannya GrabFinancial di Indonesia yang mencakup pembayaran seluler, keuangan mikro, serta asuransi.

"Hari ini, tiga juta masyarakat Indonesia telah menikmati manfaat dari ekonomi digital melalui kemitraan lokal Grab dengan Kudo, PayTren, dan Madhang," kata Ridzki, Jumat 6 April 2018.

Dengan ekspansi yang pesat dan beragam pembaruan dalam transportasi utama, juga GrabFood, GrabExpress, GrabPay, dan pengenalan GrabFinancial, Grab memproyeksikan dapat menciptakan peluang pendapatan bagi 100 juta wirausaha mikro di Indonesia pada tahun 2020.

"Kami yakin bahwa akuisisi ini akan memberi dampak positif bagi Indonesia, dimana hal ini dapat membantu mengatasi beberapa permasalahan lokal lebih cepat dan dengan cara yang lebih efisien," terang dia.

Dia menyampaikan sampai hari ini sekitar 75 persen dari total pengemudi Uber di Indonesia telah bermigrasi ke Grab yang merupakan tiga hari sebelum aplikasi Uber dinonaktifkan di Indonesia. Grab berharap jumlah tersebut dapat terus meningkat.

Dengan lebih banyak mitra pengemudi hasil dari akuisisi Uber, kebutuhan transportasi penumpang akan terpenuhi dengan lebih cepat melalui waktu tunggu yang lebih pendek.

"Seiring dengan penggunaan yang kian meningkat, biaya pelayanan juga akan mengalami penurunan dan penghematan yang kami lakukan dapat diberikan baik kepada mitra pengemudi maupun penumpang," kata Ridzki.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 jam lalu

    Zumi Zola Diberhentikan dari Gubernur Jambi

    JAMBI (EKSPOSnews): Zumi Zola Zulkifli resmi diberhentikan dari jabatan sebagai Gubernur Jambi menyusul ditandatanganinya surat pemberhentian Zumi Zola oleh Presiden RI, Joko Widodo."Keppres pemberhen

  • satu bulan lalu

    Yamaha Motor Gandeng Grab

    JAKARTA (EKSPOSnews): Yamaha Motor Co dan Grab Holdings Inc hari ini mengumumkan kesepakatan membentuk kerjasama strategis dalam bisnis layanan pemesanan angkutan sepeda motor (ojek online) di kawasan

  • 2 bulan lalu

    Mitra Grab Pindah ke Go-Jek

    JAKARTA (EKSPOSnews): Mitra pengemudi Grab akhirnya memilih pindah ke Go-Jek karena merasa diperlakukan seperti kerja rodi akibat penetapan tarif rendah dan insentif buruk, di tengah banjir promo ongk

  • 2 bulan lalu

    Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Didakwa Terima Uang Suap Rp42,221 miliar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Gubernur Aceh Irwandi Yusuf didakwa menerima suap sebesar Rp1,05 miliar terkait proyek-proyek yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun 2018 di kabupaten Bener Me

  • 3 bulan lalu

    Gubernur Babel Ancam Tutup PKS yang Tak Terima Buah Sawit Petani

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengancam mencabut izin usaha pabrik sawit yang tidak mau menerima panen sawit petani di daerah itu."Saat ini ada

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99