Rabu, 21 Nov 2018

Grab Ekspandi Setelah Akuisisi Uber

Oleh: alex
Sabtu, 07 Apr 2018 06:01
BAGIKAN:
istimewa.
Grab.
JAKARTA (EKSPOSnews): Perusahaan teknologi berbasis di Asia Tenggara Grab merencanakan ekspansi bisnis besar-besaran setelah mengakuisisi operasional Uber di Asia Tenggara dengan merambah sektor asuransi, keuangan mikro, dan layanan keuangan lain.

Direktur Pelaksana Grab Indonesia Ridzki Kamadibrata dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat mengatakan Grab akan menjajaki diperkenalkannya GrabFinancial di Indonesia yang mencakup pembayaran seluler, keuangan mikro, serta asuransi.

"Hari ini, tiga juta masyarakat Indonesia telah menikmati manfaat dari ekonomi digital melalui kemitraan lokal Grab dengan Kudo, PayTren, dan Madhang," kata Ridzki, Jumat 6 April 2018.

Dengan ekspansi yang pesat dan beragam pembaruan dalam transportasi utama, juga GrabFood, GrabExpress, GrabPay, dan pengenalan GrabFinancial, Grab memproyeksikan dapat menciptakan peluang pendapatan bagi 100 juta wirausaha mikro di Indonesia pada tahun 2020.

"Kami yakin bahwa akuisisi ini akan memberi dampak positif bagi Indonesia, dimana hal ini dapat membantu mengatasi beberapa permasalahan lokal lebih cepat dan dengan cara yang lebih efisien," terang dia.

Dia menyampaikan sampai hari ini sekitar 75 persen dari total pengemudi Uber di Indonesia telah bermigrasi ke Grab yang merupakan tiga hari sebelum aplikasi Uber dinonaktifkan di Indonesia. Grab berharap jumlah tersebut dapat terus meningkat.

Dengan lebih banyak mitra pengemudi hasil dari akuisisi Uber, kebutuhan transportasi penumpang akan terpenuhi dengan lebih cepat melalui waktu tunggu yang lebih pendek.

"Seiring dengan penggunaan yang kian meningkat, biaya pelayanan juga akan mengalami penurunan dan penghematan yang kami lakukan dapat diberikan baik kepada mitra pengemudi maupun penumpang," kata Ridzki.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Gubernur Babel Ancam Tutup PKS yang Tak Terima Buah Sawit Petani

    PANGKALPINANG (EKSPOSnews): Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengancam mencabut izin usaha pabrik sawit yang tidak mau menerima panen sawit petani di daerah itu."Saat ini ada

  • satu bulan lalu

    Langkah Grab Mediasi Pelecehan Seks Dikecam

    JAKARTA (EKSPOSnews): Aktivis perempuan mengkritisi langkah GRAB Indonesia yang mengajak mediasi dengan mempertemukan mitra pengemudinya yang diduga melakukan pelecehan kepada penumpangnya.Aktivis Per

  • 2 bulan lalu

    Penyuap Gubernur Aceh Segera Diadili

    JAKARTA (EKSPOSnews): Bupati Bener Meriah non-aktif Ahmadi sebagai tersangka penyuap Gubernur Aceh Irwandi Yusuf akan segera disidang dalam perkara dugaan penerimaan suap terkait pengalokasian dan pen

  • 3 bulan lalu

    Grab Dibekukan di Bengkulu

    BENGKULU (EKSPOSnews): Mitra pengendara Grab sangat menyayangkan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu menerbitkan surat pembekuan untuk penyediaan jasa transportasi online ters

  • 4 bulan lalu

    Grab Peras Mitra

    MEDAN (EKSPOSnews): Ratusan driver "Grab Bike" secara konvoi mendatangi markas Polrestabes Medan, Sumatera Utara, yang berlokasi di Jalan HM Said di kota tersebut.Kedatangan ojek online itu bermaksud

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99