Sabtu, 21 Apr 2018

Google Kembangkan Aplikasi Ramadhan

Jumat, 17 Jun 2016 10:09
BAGIKAN:
MEDAN (EKSPOSnews): Google Indonesia mengembangkan aplikasi  Google App, Google Maps, dan YouTube secara maksimal selama Ramadhan.

Product Coomunications Google Indonesia Putri Silalahi mengatakan salah satu pengembangan terbaru pada Google App yakni masyarakat Indonesia khususnya Medan bisa menggunakan suara untuk mencari sesuatu.

"Kami terus mengembangkan teknologi aplikasi agar bisa menjadi asisten pribadi pengguna. Kami ingin pengalamannya lebih personal. Pada Ramadhan, minggu lalu, salah satu yang paling banyak dicari adalah resep makanan. Sekarang, Google App memungkinkan ketika kita sibuk memasak dan tangan kotor, kita bisa mencari resep hanya lewat suara," paparnya di Medan, Kamis 16 Juni 2016.

Untuk mengaktifkan fitur pencarian berbahasa Indonesia, Putri mengajak pengguna terlebih dulu harus memilih 'Setelan' kemudian masuk ke 'Bahasa Penelusuran' dan ubah menjadi 'Bahasa Indonesia'.

"Jangan lupa aktifkan deteksi 'Ok Google' pada pilihan 'Suara'. Selain mencari sesuatu, Google App juga bisa membantu pengguna mengatur alarm, mengirim SMS, menelepon, hingga membuka aplikasi," tambah Putri.(ril)

  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Pemkab Badung Rangkul Google

    MANGUPURA (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, merangkul Perwakilan Google di Indonesia untuk membuat aplikasi khusus wisata, agar memudahkan wisatawan mancanegara mendapat informasi desti

  • tahun lalu

    Indosat Ajak Pemenang Google Carrier ke Tokyo

    JAKARTA (EKSPOSnews):Indosat Ooredoo mengajak tiga pemenang Program "Google Carrier Billing" berlibur ke Tokyo, Jepang, selama tiga malam lima hari sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan sekaligus

  • tahun lalu

    Telkom Akan Adang Balon Google

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Telekomunikasi Indonesia Persero Tbk. (Telkom) mengisyaratkan siap menghadang ekspansi balon udara Google dalam proyek "Project Loon" di Indonesia, dengan menamba

  • 2 tahun lalu

    Google Bisnisku untuk Pelaku UMKM

    MEDAN (EKSPOSnews): Google siap mengedukasi dan membantu usaha kecil dan menengah (UMKM) di Sumatera Utara untuk memperkenalkan/ mempromosikan usaha dan produk di "Google Bisnisku".

  • 2 tahun lalu

    Mobil otonom Google Diperkirakan Mengaspal 2020

    WASHINGTON (EKSPOSnews): Mobil otonom Google direncanakan sudah mengaspal 2020. Google semakin serius mewujudkan mimpi yang sudah dirintis tujuh tahun terakhir. Google semakin serius 12 bulan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99