Minggu, 20 Okt 2019

Fasilitas Internet Gratis di Bandarlampung Mubazir

Selasa, 07 Feb 2017 06:05
BAGIKAN:
istimewa
Fasilitas internet.

BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Fasilitas internet gratis yang digagas oleh Pemerintah Kota Bandarlampung di sejumlah wilayah tidak berfungsi, dikarenakan belum terbayar sejak lima bulan lalu.

"Fasilitas internet gratis sudah mati dalam beberapa bulan ini, terakhir tahun lalu masih hidup," kata Firman (29), warga Telukbetung Utara, di Bandarlampung, Senin 6 Februari 2017.

Dia mengatakan, sering menggunakan fasilitas internet gratis itu di Masjid Al Furqon Lungsir. Namun kini fasilitas internet gratis itu tidak berfungsi, sehingga mengecewakannya.

Menurutnya, artinya pelayanan kepada masyarakat kurang maksimal sebab fasilitas internet gratis saja tidak ada.

Warga Bandarlampung lainnya Ari (25), menyatakan sering menggunakan fasilitas internet gratis di Stadion Pahoman, tapi sejak tiga bulan ini tidak berfungsi lagi.

"Sudah beberapa bulan tidak hidup, saya tidak tahu kenapa, jadi kami sudah tidak bisa menggunakannya lagi," katanya.

Salah satu pegawai Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Bandarlampung Okta (30) mengatakan tidak berfungsi fasilitas internet di lingkungan pemkot setempat mempengaruhi kinerjanya.

"Mati sudah lama, jadi ingin kerja untuk browsing pun sulit. sedangkan kalau pakai jaringan sendiri, sinyalnya lambat," kata dia.

Fasilitas internet gratis milik Pemkot Bandarlampung itu semula terpasang di sejumlah titik, di antaranya Stadion Pahoman, PKOR Way Halim, Masjid Al Furqon, Pulau Pasaran, Gedung Layanan Satu Atap, pressroom pemkot, dan beberapa lokasi lainnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandarlampung Syahril Alam menyatakan internet tersebut tak aktif dikarenakan tunggakan yang belum dibayar.

"Secepatnya kami selesaikan, kami akan nyalakan kembali. Ini karena ada tunggakan belum bayar jadi masih terutang," katanya.

Ia mengatakan, belum mengetahui berapa nominal angka terutang fasilitas internet tersebut.

"Saya tidak tahu berapa nominal angka terutang fasilitas internet tersebut, pokoknya sesegera mungkin kami cari solusinya," kata dia.

Menurutnya, tidak aktif fasilitas internet gratis ini juga masih menunggu pencairan dana di bagian keuangan.

"Secepatnya, kami menunggu keuangan mencairkan dana tersebut, dan juga menunggu solusi dari keuangan seperti apa," katanya. (ant)


  Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Polda Lampung Selidiki Temuan Sabu-Sabu di Lapas Bandarlampung

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung sedang menyelidiki ratusan paket sabu-sabu yang masuk ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Bandarlampung beberapa hari

  • tahun lalu

    Dosen Cabul di Bandarlampung

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandarlampung mendorong proses hukum atas peristiwa dugaan tindakan asusila menimpa DC (22) mahasiswi FKIP Universitas Lampung dilakukan oleh ok

  • 2 tahun lalu

    Perumahan Fiktif di Bandarlampung

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Lembaga Bantuan Hukum Bandarlampung mendampingi ratusan warga yang melaporkan dugaan menjadi korban penipuan perumahan fiktif PT Patala Global Perdana (PGP) ke Polresta Ban

  • 2 tahun lalu

    Tingkat Hunian Hotel di Bandarlampung Turun

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Tingkat penghunian kamar (TPK) hotel berbintang di Bandar lampung selama Agustus 2017 tercatat 48,62 persen, turun 3,90 poin dibandingkan Juli 2017."TPK akomodasi lainnya d

  • 2 tahun lalu

    BPOM Bandarlampung Temukan Obat Ilegal

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Bandarlampung dalam tahun ini menemukan 173 item obat tanpa izin edar dan obat di sarana tanpa kewenangan."Dari hasil pengawasan sedia

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99