Selasa, 24 Apr 2018

CCTV di Istana Siak Banyak yang Rusak

Oleh: marsot
Selasa, 09 Jan 2018 03:49
BAGIKAN:
istimewa.
CCTV.
SIAK (EKSPOSnews): Ternyata hanya sebagian saja kamera pengintai atau "Closed Circuit Television" (CCTV) di Istana Siak, Kabupaten Siak, Riau yang berfungsi.

Kondisi tersebut terkuat setelah peninggalan bersejarah itu mengalami kerusakan akibat orang tak dikenal berusaha membakar diorama di dalam Istana Siak, Senin 8 Januari 2018.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten siak Tengku Said Hamzah usai meninjau terbakarnya patung diorama dan gorden Istana Siak membenarkan bahwasanya tidak semua kamera pengintai yang ada di istana Siak berfungsi.

"CCTV ada yang aktif ada juga yang tidak. Itu polisi masih mengecek lewat CCTV," kata Said Hamzah kepada media di istana Siak.

Saat ditanyakan apakah ada kamera pengintai di ruangan tempat patung diorama tersebut, ia tidak bisa memastikannya.

"CCTV di tempat kejadian perkara patung dan gorden terbakar masih terus diselidiki. Itu masih sedang dicek pihak kepolisian. Semoga ada yang terekam, sehingga bisa tau dari awal pelaku masuk," katanya.

Dia mengaku saat kejadian tersebut ada pengawal atau petugas yang bertugas duduk di dekat pintu masuk Istana Siak yang bertugas untuk administrasi pengunjung.

Sementara itu Kapolres Siak AKBP Barliansyah SIK saat dikonfirmasi Antara menyebutkan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut.

"Dugaan sementara ada upaya pembakaran terhadap patung diorama istana Siak," kata Kapolres dengan singkat.

Dia menyebutkan anggotanya masih berada di lokasi untuk menindaklanjutinya.

Patung diorama terletak di ruang depan atau ruang pertama jika dari ruang penjaga atau pengawas bertugas sebagai administrasi pengunjung. Namun dari pintu masuk berada di ruang tengah.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 56 menit lalu

    Jalan Rusak, Warga Tanjungbalai Memancing

    TANJUNGBALAI (EKSPOSnews): Warga menggelar aksi memancing dan menjala di badan Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Pasar Baru Kota Tanjungbalai yang tergenang air mirip kolam, sebagai bentuk protes terhadap

  • 2 bulan lalu

    Perusakan Rumah Ibadah Kriminal?

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, perusakan rumah ibadah atau kapel di desa Mekar Sari, Kecamatan Rantau Alai, Kabupaten Ogan Ilir murni kriminal."Saya telepon

  • 2 bulan lalu

    Perusakan Gereja Katolik di Ogan Ilir

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Tim Polsek Rantau Alai didukung personel Polres Ogan Ilir berupaya mengejar enam pelaku pengerusak Gereja Katholik di Dusun 3, Desa Mekar Sari, Kecamatan Rantau Alai, Kabupaten

  • 2 bulan lalu

    Gambut Riau Rusak

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Badan Restorasi Gambut menyatakan sekitar tiga juta hektare lahan jenis organik tersebut yang ada di Provinsi Riau dalam kondisi rusak, dari total luas lahan gambut di Riau men

  • 2 bulan lalu

    Taman Nasional Kerinci Seblat Semakin Rusak

    REJANG LEBONG (EKSPOSnews): Kerusakan kawasan Konservasi Taman Nasional Kerinci Seblat di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, dalam beberapa tahun belakangan ini semakin mengkhawatirkan.Staf T

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99