Rabu, 24 Jan 2018

CCTV di Istana Siak Banyak yang Rusak

Oleh: marsot
Selasa, 09 Jan 2018 03:49
BAGIKAN:
istimewa.
CCTV.
SIAK (EKSPOSnews): Ternyata hanya sebagian saja kamera pengintai atau "Closed Circuit Television" (CCTV) di Istana Siak, Kabupaten Siak, Riau yang berfungsi.

Kondisi tersebut terkuat setelah peninggalan bersejarah itu mengalami kerusakan akibat orang tak dikenal berusaha membakar diorama di dalam Istana Siak, Senin 8 Januari 2018.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten siak Tengku Said Hamzah usai meninjau terbakarnya patung diorama dan gorden Istana Siak membenarkan bahwasanya tidak semua kamera pengintai yang ada di istana Siak berfungsi.

"CCTV ada yang aktif ada juga yang tidak. Itu polisi masih mengecek lewat CCTV," kata Said Hamzah kepada media di istana Siak.

Saat ditanyakan apakah ada kamera pengintai di ruangan tempat patung diorama tersebut, ia tidak bisa memastikannya.

"CCTV di tempat kejadian perkara patung dan gorden terbakar masih terus diselidiki. Itu masih sedang dicek pihak kepolisian. Semoga ada yang terekam, sehingga bisa tau dari awal pelaku masuk," katanya.

Dia mengaku saat kejadian tersebut ada pengawal atau petugas yang bertugas duduk di dekat pintu masuk Istana Siak yang bertugas untuk administrasi pengunjung.

Sementara itu Kapolres Siak AKBP Barliansyah SIK saat dikonfirmasi Antara menyebutkan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut.

"Dugaan sementara ada upaya pembakaran terhadap patung diorama istana Siak," kata Kapolres dengan singkat.

Dia menyebutkan anggotanya masih berada di lokasi untuk menindaklanjutinya.

Patung diorama terletak di ruang depan atau ruang pertama jika dari ruang penjaga atau pengawas bertugas sebagai administrasi pengunjung. Namun dari pintu masuk berada di ruang tengah.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Mie Kedaluarga Sebabkan Kerusakan Hati

    PADANG (EKSPOSnews): Pakar gizi Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, Masrul mengemukakan mengonsumsi mi kedaluwarsa dalam jangka panjang dapat mengakibatkan kerusakan hati."Dalam kandun

  • 2 bulan lalu

    Walhi Lapor 4 Perusahaan Perusak Lingkungan

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) di Provinsi Riau mendesak penanganan laporannya terkait empat perusahaan sawit yang diduga izinnya bermasalah dan melakukan aktivitas

  • 2 bulan lalu

    Banjir Hantam Pasaman Barat, Jembatan Rusak

    SIMPANG EMPAT (EKSPOSnews): Banjir kembali melanda Rantau Panjang Kecamatan Sasak Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, merusak satu jembatan."Benar, banjir terjadi di Rantau Panjang setinggi seten

  • 6 bulan lalu

    Puluhan Rumah di Tapanuli Selatan Rusak Dihantam Gempa

    MEDAN (EKSPOSnews): Sebanyak 60 rumah di Kota Padang Sidimpuan dan Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara mengalami kerusakan akibat gempa berkekuatan 5,5 skala Richter pada Jumat pagi.Da

  • 8 bulan lalu

    Persekusi Rusak Hukum Indonesia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo menilai apabila aksi persekusi dan razia di masyarakat tidak segera dihentikan maka akan merusak citra Indonesia sebagai negara hukum dan te

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99