Jumat, 10 Jul 2020

Bina Marga Perbaiki Jalan Rusak di Nias

Oleh: alex
Rabu, 26 Sep 2018 20:04
BAGIKAN:
istimewa.
Perbaikan jalan.
GUNUNG SITOLI (EKSPOSnews): Bina Marga Sumatera Utara kembali memperbaiki jalan rusak di kilometer 24, Desa Lalai, Kecamatan Hiliserangkai, Kabupaten Nias dengan pagu anggaran Rp2,9 milliar.Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Bina Marga Gunungsitoli, Nias, Ekuator Daeli di Gunungsitoli,mengatakan, penanganan proyek jalan rusak di lokasi tersebut merupakan untuk yang kedua kali, karena pelaksanaan proyek sebelumnya gagal.

"Kita tidak mau gagal lagi kedua kali, dan saya akan mengawasi dengan ketat pengerjaannya. Proyek yang dikerjakan saat ini adalah pemancangan tembok penahan agar jalan tidak mudah longsir akibat tanah yang labil," ujarnya, Rabu 26 September 2018.

Ia mengaku telah menegur rekanan dan memerintahkan supaya memasang papan proyek secepatnya.

Selain itu, dia berjanji tidak main main dalam mengawasi pengerjaan proyek tersebut dan akan bersikap tegas jika ada kesalahan dalam pengerjaan.

"Kita akan bersikap tegas kepada rekanan apabila main main dalam mengerjakan proyek itu, dan kita sudah perintahkan untuk memasang papan proyek secepatnya," katanya.

Sementara pelaksana proyek, Ape, yang ditemui sebelumnya mengakui kewalahan dalam mengerjakan proyek tersebut.Menurutna kendala yang dialami di lapangan, tidak ada jalan alternatif bagi pengguna jalan selain jalan rusak tersebut."Kita terpaksa menyewa petugas untuk mengatur dan melaksanakan buka tutup jalan, karena tidak ada jalan alternatif lain," keluhnya.

Kendala lain adalah penempatan alat pemancang tiang, karena ponggir jalan rusahk yang akan di dam terlebih dahulu adalah bibir jurang.Sehingga pemancang tiang harus ditempatkan di badan jalan, sehingga mengganggu pengguna jalan yang lewat.

"Kalau lagi jam sibuk, pengguna jalan padat, sehingga kita buat sistim buka tutup jalan agar lalu lintas lancar," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99