Senin, 16 Jul 2018

Bijak Gunakan Internet

Oleh: marsot
Jumat, 29 Jun 2018 09:40
BAGIKAN:
istimewa.
Internet.
TOMOHON (EKSPOSnews): Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) Jimmy F Eman mengajak masyarakat bijaksana menggunakan internet agar membawa pengaruh positif dan nilai tambah bagi yang menggunakannya.

"Pemerintah terus melakukan sosialisasi penggunaan internet secara sehat dan aman bagi semua kalangan, ini juga telah menjadi program nasional," kata Wali Kota Jimmy di Tomohon, Jumat 28 Juni 2018.

Menurut Wali Kota, literasi dunia digital dan etika siber sudah semestinya disampaikan secara mendalam untuk seluruh kalangan masyarakat. Apalagi di satu sisi, internet merupakan sumber pengetahuan yang berharga karena memiliki banyak sumber informasi di dalamnya. Internet juga, lanjut dia, telah menjadi fasilitas untuk meningkatkan kualitas diri seseorang serta menjadi media mengembangkan bisnis.

Di sisi lain apabila tidak diberikan pemahaman bisa menyebabkan penyalahgunaan teknologi informasi yang dapat mengancam integritas diri seseorang maupun badan usaha terkait.

Sosialisasi berinternet sehat dan aman akan terus dilakukan pemerintah kota sebagai bagian menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan.

"Jadilah duta duta internet sehat dan aman. Dan ketika berselancar di dunia maya tetap mengingat ungkapan Wise While Online, Think Before You Post atau bijak dalam berselancar internet, dan berpikir dahulu sebelum memuat sesuatu," ajaknya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Kalangan Pemilih Pemula Agar Gunakan Hak Pilihnya

    MEDAN (EKSPOSnews): Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat optimistis kalangan pemilih pemula di provinsi itu akan mengggunakan hak pilihnya dalam pemilihan gubernur tahun 2018.Optimisme

  • 2 bulan lalu

    Net1 Indonesia Dukung Internet Broadband di Pedesaan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Net1 Indonesia siap mendukung pemerintah dalam mempercepat penyediaan koneksi internet di daerah pedesaan, terutama di wilayah 3T (terpencil, terdepan, dan terluar) di tanah air.

  • 3 bulan lalu

    XL Axiata Perkuat Kuota Internet ke Sekolah

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) kembali menyalurkan kuota internet cepat melalui Program "Gerakan Donasi Kuota"(GDK) ke sekolah-sekolah di wilayah Tanjungpinang, Pulau Bintan

  • 3 bulan lalu

    Pedagang Kartu Seluler Tolak Pembatasan Penjualan Kartu Internet

    MEDAN (EKSPOSnews): Ratusan pedagang kartu seluler di Kota Medan yang tergabung dalam Kesatuan Niaga Celluler Indonesia menolak ketentuan yang membatasi jumlah kartu yang dapat diregistrasi untuk meng

  • 7 bulan lalu

    IM3 Ooredoo Luncurkan Paket Internet Yellow

    PONTIANAK (EKSPOSnews): IM3 Ooredoo, meluncurkan paket internet yellow di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, mulai dari 1 GB dengan harga Rp1.000 per hari.Sales Area Manager Pontianak Indosat

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99