Senin, 18 Jun 2018

Badan Siber Tak Memantau Aktivitas Telepon Selular

Oleh: marsot
Minggu, 03 Jun 2018 06:10
BAGIKAN:
istimewa.
Telepon selular.
JAKARTA (EKSPOSnews): Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menegaskan tidak memantau aktivitas telepon seluler serta konten media sosial masyarakat, melainkan menangani keamanan siber dan jaringan.

"Iya, saya konfirmasi lagi bahwa hal tersebut adalah hoaks, tidak benar," ujar Juru Bicara BSSN Anton Setiawan melalui pesan singkatnya di Jakarta, Sabtu 2 Juni 2018.

Anton Setiawan mengingatkan masyarakat agar tidak mempercayai berita palsu mengenai bidang kerja BSSN.

BSSN menyaring dan memilah macam bahaya dan sifatnya untuk selanjutnya dikoordinasikan dengan institusi yang berwenang lainnya.

BSSN menghindari duplikasi dengan semua unsur yang mempunyai kemampuan siber agar saling mengisi dan membantu.

Keamanan siber yang menjadi tugas BSSN antara lain menjaga supaya tidak ada ancaman yang menjadi kenyataan di alam siber, seperti dari hacker.

Senada, Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Noor Iza mengatakan Kominfo pun tidak melakukan pengecekan telepon seluler masyarakat, melainkan melakukan penyaringan konten-konten yang tidak sesuai dengan undang-undang untuk diblokir.

Misalnya setelah terjadi aksi teror pada minggu kedua Mei 2018, Kominfo meningkatkan frekuensi penyaringan konten radikal yang hingga 30 Mei 2018 lebih dari 4000 konten telah diblokir dari 20.000 yang terjaring.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    TNI AL Amankan Ratusan Unit Telepon Selular Ilegal

    DUMAI (EKSPOSnews): Tim Reaksi Cepat Koarmabar dan TNI AL Dumai gagalkan penyelundupan ratusan unit telepon seluler atau android dengan modus barang disimpan di atas kapal feri dari Batam Provinsi Kep

  • 7 bulan lalu

    Kepolisian Siak Amankan Ratusan Telepon Selular Ilegal

    SIAK (EKSPOSnews): Kepolisian Resor Siak, Provinsi Riau, mengamankan sebanyak 260 unit telepon seluler ilegal atau melanggar peraturan perdagangan di jalan lintas Perawang, Siak, KM 70 Kecamatan Dayun

  • 2 tahun lalu

    Hati-Hati HP Rekondisi

    SEMARANG (EKSPOSnews): Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah menyita 1.109 telepon seluler (ponsel) rekondisi dari dua toko di Kota Semarang dan Kabupaten Grobogan. Kepala Subdi

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99