Sabtu, 23 Mar 2019

Auto2000 Buka 6 Cabang di Sumatera

Oleh: marsot
Selasa, 18 Des 2018 04:30
BAGIKAN:
istimewa.
Auto2000.
MEDAN (EKSPOSnews): Auto2000 membuka serempak enam cabang baru di Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Lampung untuk meningkatkan layanan kepada konsumen di kawasan Sumatera yang potensi ekonominya cukup tinggi.

"Perekonomian yang bagus di Sumatera ditandai dengan penjualan mobil di wilayah itu yang terus mengalami pertumbuhan yang sangat menjanjikan, " ujar Operation Manager Auto2000 Area Sumatera, Judianto di Tanjung Morawa, Deliserdang, Sumut, Senin 17 Desember 2018.

Dia mengatakan itu saat acara peresmian keenam cabang Auto2000 tersebut yang dipusatkan di cabang Auto2000 Tanjung Morawa, Sumut yang dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Selain Auto2000 Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, cabang lain di Sumut yang diresmikan adalah Auto2000 Rantauprapat, Labuhanbatu, dan Auto2000 Kisaran, Asahan, Sumatera Utara.

Kemudian Auto2000 Baturaja di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, dan dua lainnya di Provinsi Lampung, yakni Auto2000 Kalianda di Kabupaten Lampung Selatan dan Auto2000 Kotabumi di Kabupaten Lampung Utara.

Total biaya yang untuk membangun enam cabang Auto2000 itu sebesar Rp202 Miliar.

Adapu penetapan Auto2000 Tanjung Morawa sebagai pusat peresmian enam cabang Auto2000 wilayah Sumatera karena melihat bagusnya pertumbuhan ekonomi di Sumut.

Pada Januari-November 2018, pertumbuhan ekonomi di Sumut mencapai 5,45 persen, sedangkan khusus di Kabupaten Deliserdang wilayah Auto2000 yang baru dibuka itu di periode sama bertumbuh 5,25 persen.

Pembukaan enam cabang Auto2000 untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen di Sumatera yang memberikan kontribusi besar dalam total penjualan mobil Toyota..

Penjualan mobil Toyota oleh Auto2000 di Sumatera berkontribusi sebesar 20 persen kepada penjualan nasional Auto2000.

"Kontribusi Sumatera itu tertinggi di anuari hingga November 2018," katanya.

Judianto menyebutkan, kontribusi penjualan yang besar itu terutama ditunjang oleh jaringan diler Auto2000 yang banyak atau mencapai 23 outlet yang tersebar di Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Lampung.

Dia memberi contoh, Provinsi Lampung menjadi salah satu wilayah yang terus mengalami peningkatan pasar.

Saat ini pasar penjualan mobil Auto2000 di wilayah Lampung mengalami peningkatan sebesar 12,6 persen dari tahun 2017.

"Bukan hanya dari sisi penjualan kendaraan, dari sisi layanan perawatan dan perbaikan kendaraan, pasar wilayah Sumatera juga terus mengalami pertumbuhan yang sangat menjanjikan," katanya.

Di Lampung "market service" nya pada 2018 sebanyak 74.943 unit mobil atau naik hingga 18 persen dari tahun 2017.

Sementara wilayah Sumatera Utara naik 10 persen dan Sumatera Selatan tumbuh sekitar satu persen.

Dia mengakui, pembangunan infrastruktur yang masif dan menyebar ke berbagai wilayah di Sumatera, seperti jalan tol, pelabuhan, dan bandara, membuka peluang bagi Auto2000 untuk melebarkan sayap penjualan dan servis kendaraan Toyota di wilayah Sumatera.

Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan menyebutkan, Auto2000 sebagai diler resmi Toyota terbesar di Indonesia.

Auto2000 memiliki 124 jaringan yang sudah diotorisasi PT Toyota Astra Motor yang tersebar di wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara.

"Auto2000 berupaya semakin dekat dengan pelanggan agar pemilik mobil merasa tenang, aman dan nyaman memiliki mobil Toyota," katanya Langkah itu juga sejalan dengan konsep layanan Auto2000 dengan tagline `Urusan Toyota Lebih Mudah.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memberi apresiasi kepada Auto2000 yang dinilai juga memberi.kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Sumut.

Dengan layanan yang semakin baik, kata dia, diharapkan penjualan Auto2000 semakin meningkat yang akhirnya memberi kontribusi pada penerimaan pajak kenderaan. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Tol Trans Sumatera Akan Dilengkapi Rest Area

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Menteri BUMN Rini M Soemarno menyebutkan akan ada pembangunan delapan tempat istirahat (rest area) di sepanjang Jalan Tol Trans-Sumatera ruas Bakauheni - Terbanggi Besar."A

  • 2 minggu lalu

    Tol Trans Sumatera Berikan Dampak Ekonomi Signifikan

    MEDAN (EKSPOSnews): Jalan tol trans Sumatera dari Aceh hingga Lampung sepanjang 2.765 kilometer  diproyeksikan akan menambah  Penerimaan Asli Daerah (PAD)  di wilayah itu  sebesar

  • 3 minggu lalu

    Pelindo 1 Akan Kembangkan Jalur Cruise di Sumatera Utara

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menggelar Rapat Koordinasi Potensi Pengembangan Jalur Cruise dan Ferry Medan

  • 3 minggu lalu

    Seorang Warga Riau DIserang Harimau Sumatera

    TEMBILAHAN (EKSPOSnews): Seorang warga di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, kembali menjadi korban keganasan harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) hingga mengalami luka parah pada Sabtu

  • 2 bulan lalu

    UMKM Diutamakan Isi Res Area Tol Trans Sumatera

    BANDARLAMPUNG (EKSPOSnews): Kepala Divisi Pengembangan Bisnis dan Investasi Hutama Karya Rizal Sutjipto mengatakan bahwa pengembangan wilayah "rest area" Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) lebih baik dip

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99