Sabtu, 23 Mar 2019

Asus Dominasi Pasar Laptop Indonesia

Oleh: marsot
Senin, 14 Jan 2019 16:33
BAGIKAN:
istimewa.
Pangsa pasar Asus.
JAKARTA (EKSPOSnews): Asus kembali mendominasi pasar dan menjadi brand laptop nomor satu di Indonesia dengan pangsa pasar 41,8 persen untuk laptop consumer, menurut lembaga riset Gfk.

Angka tersebut naik dari 41,2 persen pada tahun sebelumnya, yang didukung oleh penjualan notebook ultrathin serta gaming yang mengalami pertumbuhan sepanjang 2018.

"Asus menutup tahun dengan gemilang dan memperkuat posisi sebagai brand laptop nomor satu di Indonesia," kata Regional Director ASUS South East Asia, Jimmy Lin, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin 14 Januari 2019.

"Inovasi merupakan kunci keberhasilan ASUS kali ini. Berbagai teknologi baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna telah dihadirkan di jajaran laptop ASUS sepanjang tahun lalu," sambung dia.

Pencapaian tertinggi diraih Asus di segmen notebook ultrathin yang menurut GfK berhasil mencatat penguasaan pasar sebesar 23 persen, meningkat hampir empat kali lipat dari tahun sebelumnya yang hanya 5,4 persen.

Catatan tersebut juga menunjukkan seri ZenBook dan VivoBook mulai mendapatkan banyak perhatian di kalangan masyarakat Indonesia.

Asus juga kembali menorehkan prestasi di pasar laptop gaming berbasis Nvidia GTX. Melalui seri Republic of Gamers dan TUF Gaming, Asus berhasil meningkatkan eksistensinya dengan penguasaan pasar mencapai 60,1 persen.

Di pasar laptop gaming Asus juga menjadi yang terdepan dalam hal penjualan laptop berbasis GPU Nvidia GeForce GTX 1050, GTX 1050Ti, dan GTX 1060.

Inovasi Asus di 2019 Asus mengumumkan inovasi terbaru dalam pameran teknologi Consumer Elektronics Show (CES) 2019 di Las Vegas yang berlangsung pekan lalu.

Di ajang pameran elektronik terkemuka tersebut Asus memperkenalkan jajaran laptop gaming yang diklaim pertama di dunia menggunakan GPU Nvidia GeForce RTX.

Asus menghadirkan GPU GeForce RTX ke semua lini laptop ROG mulai dari ROG Strix, ROG Zephyrus, ROG G703, serta ROG Mothership.

"Meluncurnya laptop ROG berbasis GeForce RTX membuat 2019 sebagai tahun istimewa untuk para gamer. GeForce RTX menawarkan performa grafis yang sangat tinggi dan belum pernah ada di laptop gaming sebelumnya," ujar Jimmy.

Asus juga mengumumkan Asus StudioBook dalam CES 2019. StudioBook merupakan mobile workstation yang ditenagai oleh prosesor Intel Xeon dan GPU Nvidia Quadro.

Laptop ini dirancang khusus untuk para profesional yang membutuhkan performa komputasi serta mobilitas tinggi.

Di Indonesia, Asus juga berencana untuk merilis seri ZenBook terbaru yang akan diluncurkan pada 17 Januari mendatang, yang diklaim sebagai laptop paling ringkas di dunia dengan ukuran tidak lebih dari kertas A4.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    KPK Kembangkan Keterlibatan Romahurmuzhy dalam Kasus di Daerah Lain

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelusuri kemungkinan keterlibatan Romahurmuzhy alias Rommy dalam kasus suap pengisian jabatan di lingkungan Kementerian Agama RI Tahun 2018-2

  • 3 minggu lalu

    Kasus Kematian Ibu Melahirkan Meningkat

    MAMUJU (EKSPOSnews): Kasus kematian ibu melahirkan di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat pada 2018 mengalami peningkatan yang cukup siginifikan hingga 50 persen."Kasus kematian ibu melahirkan d

  • 3 minggu lalu

    Politikus dalam Pusaran Kasus Narkoba

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi M. Iqbal mengatakan politikus Andi Arief (AA) digrebek di dalam kamar hotel di Jakarta Barat, Minggu (3/3) pukul 18.30 WIB, sendirian dan t

  • 3 minggu lalu

    Lucas dan Eddy Sindoro dalam Pusaran Korupsi Meikarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pengacara Lucas membantah adanya percakapan antara dirinya dan bekas petinggi Lippo Group Eddy Lippo Group Eddy Sindoro.Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, mengge

  • 3 minggu lalu

    Kasus Vanessa Angel dan Industri Hiburan

    SURABAYA (EKSPOSnews): Komisi Nasional Perempuan menilai kasus pelacuran yang menjerat artis VA (Vanessa Angel) mengindikasikan telah terjadi kekerasan terhadap perempuan dalam industri hiburan.Komisi

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99