Selasa, 21 Jan 2020

Asus Bersaing dengan Micro Star International

Oleh: alex
Kamis, 01 Nov 2018 03:43
BAGIKAN:
istimewa.
Asus.
JAKARTA (EKSPOSnews): Brand hardware asal Taiwan, Micro Star International (MSI), mengklaim memiliki pangsa pasar 40 persen untuk laptop gaming di Indonesia, yang sama dengan kompetitornya, Asus dari seri ROG.

"(Marketshare MSI) sekitar 40 persen, 40 persen lainnya adalah ROG, dan sisanya 20 persen adalah lainnya seperti Acer," ujar Marketing Manager MSI Indonesia Stanley Lin usai peluncuran produk di pameran Indocomtech 2018, di JCC Senayan, Jakarta, Rabu 31 Oktober 2018.

"ROG hampir nomor satu, nomor dua saat ini, kami berkompetisi di pasar Indonesia," sambung dia.

Stanley mengatakan MSI tidak gentar dengan kompetitor, melainkan memilih fokus dalam mengembangkan produknya sendiri.

Hal yang menjadi kunci pembeda MSI dengan produk lain, menurut Stanley, adalah kolaborasi dengan pemain utama, seperti kartu grafis NVIDIA.

Dia menyebut MSI merupakan yang pertama berkolaborasi dengan NVIDIA, kemudian diikuti brand lain.

"Kami mencoba untuk menjadi pemimpin pasar, tapi tidak begitu ingin berkompetisi dengan yang lain. Anda bisa lihat kompetitor biasanya mengnyalin produk kita, apa yang kami lakukan mereka akan 2-3 bulan mereka akan mengikuti fitur kami," ujar Stanley.

"Jadi, kami tidak terlalu peduli apa yang mereka lakukan, hanya fokus pada apa yang kami bisa lakukan kepada pasar," lanjut dia.

Lebih lanjut, dia menyebut MSI menduduki peringkat pertama untuk pasar perangkat "high-end" Indonesia, dengan pertumbuhan yang sangat cepat.

"Dibanding tahun lalu, penjualan MSI tumbuh 120 persen di pasar Indonesia," kata Stanley.

"Pasar Indonesia tumbuh sangat cepat, tiga tahun lalu kami hanya jual 200 unit per bulan, skarang 150.000 unit per bulan, di sini pasar yang sangat besar," tambah dia.

MSI turut mendukung ekosistem eSport di Indonesia dengan menggelar turnamen gaming MSI MGA Cup Indonesia yang diadakan pada September 2017.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Laptop Klasik dari Asus

    JAKARTA (EKSPOSnews):  ASUS kembali menghadirkan laptop klasik mainstream ke pasaran Indonesia. Laptop sehari-hari yang diperkuat oleh prosesor Intel Core hingga Core i7 ini dilengkapi dengan chi

  • 5 bulan lalu

    Kasus Video Asusila

    TARAKAN (EKSPOSnews): Polres Bulungan saat ini sudah mempersiapkan saksi ahli pidana dan ahli Informasi Teknologi Elektronik (ITE) terkait menyebarnya video asusila yang diduga dilakukan di salah satu

  • 5 bulan lalu

    Kronologi Kasus Suap Impor Bawang Putih

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjelaskan kronologi tangkap tangan terkait kasus suap pengurusan izin impor bawang putih Tahun 2019.KPK pada Kamis (8/8) malam telah mengumum

  • 6 bulan lalu

    KPK Diminta Buka Kasus-Kasus Besar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri, Rizal Ramli, meminta pimpinan KPK saat ini segera tuntaskan kasus-kasus besar yang belum terselesaikan."Saya in

  • 7 bulan lalu

    Siapa Tersangka Baru dalam Kasus E-KTP?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menyebutkan ada tersangka baru dalam pengungkapan kasus korupsi KTP elektronik (KTP-e)."Kami sudah naikkan beberapa tersang

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99