Jumat, 24 Nov 2017
  • Home
  • Sosok
  • Orang Dibalik Suksesnya Tex Amnesty

Orang Dibalik Suksesnya Tex Amnesty

Selasa, 04 Okt 2016 05:24
BAGIKAN:
ist
Ditjen Pajak.

Boleh dibilang seluruh perhatian masyarakat Indonesia saat ini tengah tertuju pada program pengampunan pajak alias tas amnesty. Sebab program ini digadang-gadangkan pemerintah akan menyelamatkan defisit anggaran serta meningkatkan penerimaan negara dari sektor pajak kedepannya.

Tentu jika berbicara program tax amnesty sangat erat kaitannya dengan Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan sebagai panitia sekaligus penanggungjawab program tax amnesty. Hal itu juga menjadi tugas sekaligus beban yang berat bagi sosok yang saat ini menduduki kursi Direktur Jenderal Pajak yakni Ken Dwijugiasteadi.

Ken merupakan salah satu tokoh yang memperjuangkan Rancangan Undang-Undang Tax Amnesty untuk disahkan menjadi Undang-Undang. Perjuangan itu juga tak berjalan mulus, sebab DPR sempat mementahkan proposal RUU Tax Amnesty yang disodorkan.

Namun, Ken tetap gigih untuk memperjuangkannya, sebab dia menilai program tax amnesty juga akan bermanfaat untuk mengurangi gap antara si kaya dan si miskin. Dia yakin kebijakan tersebut dapat meningkatkan penerimaan negara demi mengatasi gap tersebut.

Kemahiran Ken dalam menarik pajak demi pemasukan negara terbilang cukup mumpuni. Sebab Ken mengawali karir Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai pelaksana di Kementerian Keuangan pada Sekretariat Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Pajak.

Ken juga pernah menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Kepegawaian pada tahun 1989, kemudian menjabat Kepala Seksi Wajib Perseorangan pada tahun 1992.

Tahun 1997, dia dipromosikan menjadi Kepala Kantor Pemeriksaan dan Penyidikan Pajak Pekanbaru. Lalu di 2000 menjadi Kepala Kantor Pelayanan Pajak Bojonegoro kemudian menjadi Kepala Kantor Pelayanan Pajak badan dan Orang Asing Satu.

Karirnya pun berlanjut, pada 1 September 2003 Ken dipromosikan menjadi Direktur Informasi Perpajakan, tahun 2006 menjadi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Timur, 8 November 2013 menjadi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak.

Lalu pada 1 Juli 2015 beliau dipercaya menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Keuangan bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Pajak. Barulah pada 1 Desember 2015, beliau dilantik menjadi Plt. Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, dan akhirnya dilantik sebagai Direktur Jenderal Pajak definitif pada tanggal 1 Maret 2016.(viva.co.id)


  Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Ribuan WP di Bangka Belitung Ikut Tax Amnesty

    KOBA (EKSPOSnews): Kepala Kantor Pajak Pratama (KPP) Wilayah Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dwi Hariadi mengatakan hingga kini tercatat sekitar 2.000 wajib pajak (WP) sudah mengikuti tax

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99