Rabu, 20 Sep 2017
  • Home
  • Sosok
  • Isteri Orang Paling Kaya di Dunia yang Rendah Hati

Isteri Orang Paling Kaya di Dunia yang Rendah Hati

Oleh: Marsot
Sabtu, 25 Mar 2017 13:39
BAGIKAN:
facebook.
Melinda Gate di Yogjakarta.
Siapa yang tidak kenal dengan Melinda Gates, istri bos Microsoft Bill Gates. Isteri orang paling tajir di dunia itu belum lama ini melakukan kunjungan ke Indonesia untuk melakukan sejumlah kegiatan kemanusiaan.

Banyak orang menduga Melinda akan tampil mewah dengan kawalan bodyguard yang banyak. Demikian juga hotel yang akan ditempati, diperkirakan berharga miliar. Juga akan naik pesawat pribadi berlapis emas dengan kamar mewah.

Walaupun suaminya dinobatkan orang paling kaya sejagat, Melinda hampir luput dari perhatian media massa. Kunjungannya ke Indonesia tidak seheboh kedatangan Raja Salman dari Arab Saudi. Beda memang. Raja Salman adalah raja Arab dan tamu negara Republik Indonesia. Sedangkan Melinda datang ke Indonesia dengan sejumlah kegiatan dan meninjau Laboratorium Eliminate Dengue..

Melalui akun Facebook pribadinya, Melinda membagikan berbagai pengalamannya saat bertemu dengan sejumlah komunitas di Indonesia.

"Saat ini saya sedang dalam perjalanan di Indonesia. Hari pertama adalah pengalaman yang luar biasa, penuh dengan pemandangan menakjubkan, percakapan yang menarik dan penemuan mendebarkan yang membuat saya lebih optimis tentang masa depan Indonesia," tulis Melinda melalui akun Facebook pribadi.

Istri triliuner tersebut mengaku sangat bersemangat saat berkunjung ke Laboratorium Eliminate Dengue, di mana para peneliti menginfeksi nyamuk dengan sejenis bakteri yang disebut dengan Wolbachia. Bakteri ini, kata Melinda, dapat mencegah virus dengue bereplikasi dalam nyamuk, dan menularkan virus mematikan bagi manusia.

"Teknologi ini akan menyelamatkan banyak nyawa, bahkan dapat diterapkan untuk kasus Zika. Ini adalah bukti kemajuan mencengangkan bagi kita dalam perang global melawan penyakit," kata Melinda.

Hari kedua di Indonesia, Melinda bertemu dengan komunitas pemuda untuk berbicara terkait dengan kesehatan reproduksi, di mana ia menekankan betapa pentingnya memperluas informasi dan akses terhadap layanan keluarga berencana.

"Saya bertemu dengan perempuan dan pemuda dengan ide cemerlang dan memiliki potensi luar bisa. Mereka membuat perubahan dalam komunitas, saya bisa bayangkan apa yang akan mereka capai dalam tahun-tahun mendatang," ujarnya.

Melinda Gates dan juga suaminya, Bill Gates terkenal sebagai pasangan suami istri paling kaya di dunia. Yang lebih menakjubkan lagi, mereka pernah berjanji akan memberikan 95 persen kekayaan mereka melalui Bill and Melinda Gates Foundation, untuk memberantas kemiskinan.

Melinda dilahirkan di Prancis, tetapi besar di Dallas, Texas. Ibunya hanya ibu rumah tangga biasa, ayahnya seorang insinyur. Dia dan tiga adiknya hidup dengan sederhana. Untuk menambah pemasukan keluarga, ayah Melinda berbisnis sampingan menyewakan properti.

Melinda mendapatkan gelar sarjana ilmu komputer dari Ursuline Academy of Dallas, dan pasca sarjana dengan jurusan ekonomi di Fuqua School of Business.

Tidak lama setelah lulus, Melinda direkrut Microsoft. Di perusahaan inilah, Melinda mulai mengenal Bill Gates. Selama bekerja di sana, Melinda menjabat sebagai manajer Microsoft Bob, Microsoft Encarta, dan Expedia.

Sumber: viva.co.id/facebook

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak