Kamis, 19 Sep 2019
  • Home
  • Sosok
  • Dokter yang Dicintai Masyarakat Pesisir Gorontalo

Dokter yang Dicintai Masyarakat Pesisir Gorontalo

Oleh: marsot
Senin, 25 Mar 2019 19:57
BAGIKAN:
istimewa.
Dokter.
Dokter AR. Mohammad adalah sosok dokter spesialis senior yang menjadi salah satu aset sumber daya manusia (SDM) milik Provinsi Gorontalo yang dicintai masyarakat pesisir.

Pasalnya, dokter yang kesehariannya banyak melakukan tugas pelayanan di berbagai rumah sakit di Provinsi Gorontalo itu, kini menjadi salah satu dokter aparatur sipil negara (ASN) golongan IV-E.

Usianya tergolong muda dan produktif, menempati golongan yang setara atau layak menjabat Sekretaris Daerah dalam sebuah struktur pemerintahan daerah.

Apalagi masa dinasnya sebagai ASN masih akan dijalaninya selama 11 tahun ke depan dan ia sudah berada di golongan tertinggi dalam struktur pemerintahan daerah di Gorontalo.

Namun bagi dirinya, ujar dokter yang dikenal luas di berbagai lapisan masyarakat hingga di wilayah pesisir itu, pengabdian tak mengenal batas usia dan tidak harus menempati jabatan tertentu.

"Saya senang dengan profesi saat ini, sebab bisa melayani masyarakat tanpa batas bahkan bisa menjumpai mereka diberbagai kesempatan," ujarnya, Senin 25 Maret 2019.

AR Mohammad, merupakan dokter yang dikenal berhasil membangun kultur kedekatan dengan para pasiennya.

Seperti yang diungkap Majid Suleman, salah satu warga pesisir Gorontalo Utara. "Kalau datang berobat, beliau tidak hanya memeriksa kondisi pasiennya dan menuliskan resep saja, namun pasti memotivasi pasiennya untuk selalu bersemangat dan menikmati hidup dengan sehat," ujarnya.

Kalau di wilayahnya, tambahnya dokter AR Mohammad dikenal luas dengan sapaan dokter Tonny. Rata-rata pasien mengenal beliau dengan nama kecilnya, sebab mereka yang datang pasti akan langsung merasa akrab.

Nama itu harum, berkat pengabdiannya yang begitu tinggi pada masyarakat, bahkan dokter Tonny dikenal memberikan gaya pelayanan yang sama, baik di tempat praktek maupun rumah sakit tempat ia bertugas.

Pernah mengabdi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Zainal Umar Siddiqi di Gorontalo Utara, tak heran jika dokter Tonny tidak hanya dikenal luas oleh masyarakat Gorontalo yang ada di wilayah perkotaan.

Namun masyarakat pesisir Gorontalo Utara pun sangat mengenal sosok dokter yang gemar turun melakukan pelayanan di wilayah terpencil itu.

"Pernah ia digadang-gadang untuk menjadi salah satu kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Gorontalo. Beruntung tidak terwujud, sebab khawatir jika terpilih beliau tidak akan membuka praktek lagi," ungkap Majid.

Menurutnya, pengabdian dokter Tonny perlu diteladani para dokter yang ada di Gorontalo. Apalagi, rata-rata warga mengandalkan layanan gratis dalam memeriksakan kesehatannya dan dokter Tonny sering melakukannya.

Ia memberi pelayanan tanpa membebani masyarakat dengan tarif jasa tinggi. Dokter AR Mohammad menjadi salah satu dokter berdedikasi tinggi milik Gorontalo dan Indonesia.

AR Mohammad sendiri mengaku, akan terus menjalankan pengabdiannya sebagai dokter maupun aparatur sipil negara, bahkan siap melayani masyarakat di berbagai bidang.

Termasuk siap mengabdikan dirinya sebagai dosen luar biasa di Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (UNG), yang diharapkan mencetak banyak SDM dokter yang sangat diperlukan di Gorontalo. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Polisi Tangkap Dokter Hewan Diduga Makar

    PADANG (EKSPOSnews): Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Barat menangkap seorang dokter hewan, Sy (50) yang diduga melakukan tindak pidana penyebaran hoaks, isu SARA, dan

  • 9 bulan lalu

    Layanan Konsultasi Dokter Online Semakin Diminati

    SEMARANG (EKSPOSnews): Layanan Konsultasi Dokter (Konter) secara "online" dari Dinas Kesehatan Kota Semarang, Jawa Tengah diminati dengan banyaknya masyarakat yang berkonsultasi."Untuk layanan Konter,

  • 10 bulan lalu

    Kejari Pekanbaru Tahan 3 Dokter

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Kejaksaan Negeri Pekanbaru menahan tiga oknum dokter Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad Provinsi Riau serta dua pihak swasta dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi alat-

  • 10 bulan lalu

    Sumbar Baru Miliki 4 Dokter Bedah Mulut

    PADANG (EKSPOSnews): Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit menyatakan dokter ahli bedah mulut dan maksilofasial baru ada empat orang di provinsi itu, dan semuanya berada di Kota Padang."

  • 11 bulan lalu

    Biaya Pendidikan Dokter di Indonesia Mahal

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dalam Muktamar ke-30 tahun 2018 menyoroti sistem pendidikan kedokteran di Indonesia yang masih berbiaya mahal dan lulusan kualitas

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99