Selasa, 16 Okt 2018

Wali Kota Malang Dapat Penghargaan Properti Award

Oleh: alex
Jumat, 10 Nov 2017 09:57
BAGIKAN:
istimewa.
Penghargaan (ilustrasi).
MALANG (EKSPOSnews): Wali Kota Malang Moch Anton menyabet penghargaan Property and Bank Award 2017 sebagai Kepala Daerah Inovatif dan Kreatif atas ide dan inovasinya dalam membangun sejumlah kampung tematik yang bertebaran di wilayah kerjanya.

Penghargaan Property and Bank Award 2017 tersebut diserahkan kepada Wali Kota Malang Moch Anton di Jakarta pada Kamis (9/11) yang dihadiri oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Eko putro Sanjoyo, Dirjen Otoda Kemendagri Soni Sumarsono, Dirjen Pembiayaan Perumahan Rakyat Kementerian PUPR Lana Winayanti, Ketua umum REI Siswono Yudo Husodo serta Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng.

"Apa yang kami raih ini merupakan buah dari kolaborasi dan kerja sama dari seluruh pemangku kebijakan terkait pembangunan di kota Malang. Raihan penghargaan ini merupakan proses panjang yang terkomunikasikan dan teralir dari bawah," kata Wali Kota Malang Moch Anton dalam rilis yang diterima Antara di Malang, Jawa Timur, Jumat 10 November 2017.

Gagasan kampung tematik yang diapresiasi menjadi kampung wisata kreatif oleh para pegiat property, lanjutnya, dapat berjalan baik karena partisipasi aktif dan pengayaan ide yang tumbuh dari warga.

"Oleh karena itu, penghargaan ini juga sebagai kado bagi warga Kota Malang dan kita terus bergandeng tangan memajukan kota ini," ujarnya.

Penganugerahan Property and Bank Award 2017 tersebut merupakan penyelenggaraan yang ke-12, namun yang pertama sebagi penghargaan bagi Pemerintah Daerah/Kepala Daerah, memberikan awarding untuk kategori perbankan, developer, pemerintah desa kreatif serta Kepala Daerah dengan komitmen terhadap pengembangan perumahan dan penataan kota.

Dirjen Otoda Kemendagri Soni Sumarsono mengapresiasi award yang diinisiasi oleh media Property dan REI tersebut. "Kami (kemendagri) senantiasa menekankan kepada daerah untuk mampu menumbuhkan kapasitas dalam hal investasi, termasuk di bidang properti sebagai sektor mendasar dari kebutuhan masyarakat," katanya.

Selain itu, daerah juga harus mampu menciptakan kreasi dan inovasi agar bisa menghasilkan nilai tambah serta daya tarik. "Penghargaan yang diterima Kota Malang ini, saya tidak heran karena memang sudah terukur dan teruji," ucapnya.

Soni menceriterakan irinya pernah melakukan kunjungan dan melihat secara langsung keberadaan kampung tematik di Kota Malang (kampung Glintung Go Green) serta Kampung Warna Warni yang mem-viral. Sehingga, sudah selayaknya Wali Kota Malang Moch Anton mendapatkan penghargaan atas kinerjanya dan ide pengembangan kampung tematiknya diapresiasi sekaligus menginspirasi daerah daerah lain.

Senada dengan Soni, Dirjen Pembiayaan Perumahan Kemen PUPR RI Lana Winayanti mengatakan kebijakan penataan area properti dan permukiman (perkampungan) harus mampu menopang sistem tata kota yang berkelanjutan, nyaman dan ramah.

Ajang tahunan yang digelar dengan tema "Action for Excellent and Innovation" dan yang pertama untuk penghargaan Pemerintah Daerah (Kepala Daerah) itu, selain memberikan penghargaan kepada wali kota Malang, juga diberikan kepada wali kota Pekanbaru, dan Bupati Ketapang.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    5 Perusahaan dari Indonesia Raih Penghargaan

    SINGAPURA (EKSPOSnews): Lima perusahaan dari Indonesia mendapatkan penghargaan dari Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards (ACES) atas prestasi yang telah mereka lakukan di berbagai bidang.

  • 2 minggu lalu

    Desa Tomok Binaan Pelindo 1 Raih Penghargaan

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menerima dua penghargaan TOP CSR 2018 yang diselenggarakan oleh Majalah TOP Business di The Sultan Hotel Jakarta pada Kamis 4 Oktober 2018, kateg

  • 4 minggu lalu

    Pelindo 1 Raih Penghargaan Pelayanan Prima

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 tahun 2018 ini meraih Penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi Tahun 2018 dari Kementerian Perhubunga

  • satu bulan lalu

    PLN Berikan Penghargaan kepada Pemkot Tebing Tinggi

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Wilayah Sumatera Utara memberikan penghargaan "Giat Tepat Waktu Bayar Listrik" kepada Pemkot Tebingtinggi dalam peringatan Hari Pelanggan.Dep

  • 2 bulan lalu

    PTPN III Serahkan Penghargaan

    MEDAN (EKSPOSnews): Memperingati hari kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, Management PTPN III secara serentak mulai dari Kantor Direksi, hingga kantor Distrik/Kebun/Unit yang tersebar dibeberapa wil

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99