Senin, 22 Okt 2018

USU Jalin Kemitraan dengan Alumni yang Jadi Jurnalis

Oleh: Tawanli
Kamis, 19 Jul 2018 04:19
BAGIKAN:
tawanli
Kemitraan dengan alumni USU yang jadi jurnalis.
MEDAN (EKSPOSnews): Universitas Sumatera Utara ( USU) mengadakan sarasehan wartawan dan Humas Alumni USU di ruang Video Conference Lt IV Biro Rektor, Rabu 18 Juli 2018.

Rektor USU Runtung Sitepu dalam sambutanya mengungkapkan mengapresiasi pertemuan wartawan alumni USU sebab dinilai bisa mendukung kualitas Perguruan Tinggi masa mendatang.

Rektor menyampaikan pertemuan dengan para awak media alumni USU ini bisa menjadi patner dalam pembangunan USU, sebagaimana motto yang diungkapnya saat mencalonkan Rektor ketika itu yaitu Banyak mendengar dan mengerjakannya.

"Hal inilah mendorong kita mengumpulkan para jurnalis alumni USU, supaya aktif menginformasikan capain capaian Universitas, juga kritik yang bersifat membangun. Peranan media sangat dibutuhkan dalam membangun USU," kata Runtung didampingi Sekretaris Universitas Farhat.

Rektor juga berharap adanya hubugan baik dengan jurnalis, bisa mengawal keberlangsungan pembangunan kualitas USU di masa mendatang.

"Kami berharap, dengan terbentuknya Forum ini bisa memberi pengawalan dengan pemberitaan berimbang. artinya banyak prestasi yang ditorehkan oleh USU hampir tidak termuat, sementara sedikit kesalahan jadi pemicu keburukan Universitas, bukan berarti harus dipuji puji terlalu tinggi, tetapi harus ada keberimbangan pemberitaan," tambahnya.

Menurut rektor, salah satu prestasi USU yang menonjol misalnya Iskandar Muda, salah satu dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (FEB USU) yang juga seorang peneliti, berhasil meraih SINTA Awards untuk tahun 2018 dari Menristekdikti Mohamad Nasir. Termasuk prestasi prestasi mahasiswa ditingkat Nasional dan Internasional terus meningkat.

"Banyak lagi kemajuan Universtas termasuk Akreditasi institusi USU menjadi A, itu juga tidak luput dari bantuan para awak media,"terangnya.

Hal yang sama disampaikan Kepala Kantor Humas USU Evi Sumanti, pertemuan ini didasari rasa kebersamaan sebagai alumni USU untuk cinta Almamaternya.

"Banyak penelitian yang dihasilkan para peneliti di USU, namun tidak terekspos secara luas kepada masyarakat karena keterbatasan media. Mudah mudahan pertemuai ini bisa sarana publikasi dan tempat sharing, karena kita keluarga besar Alumni,"pintanya.

Dalam acaran serasehan tersebut juga menghadirkan pembicara Usman Kansong, Direktur Media Indonesia dari Jakarta dan Muryanto Amin Dekan FISIP USU.

Selanjutnya diakhir pertemuan tersebut Agus Supratman dari CNN Indonesia terpilih sebagai Koordinator Forum Jurnalis Alumni USU dan Sekretaris Bambang Riyanto dari Analisa. 

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    KPK Dalami Hubungan Fenny Steffy Burase dan Irwandi Yusuf

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi mendalami hubungan antara model Fenny Steffy Burase dan tersangka Irwandi Yusuf dalam penyidikan kasus suap pengalokasian dan penyaluran Dana Otonomi

  • 4 hari lalu

    Irwandi Yusuf Pernah Bersama Stefy Burase ke Turki

    JAKARTA (EKSPOSnews): Hendri Yuzal selaku Staf khusus Gubernur Aceh non-aktif Irwandi Yusuf mengaku bahwa atasannya pernah pergi ke Turki bersama dengan Stefy Burase yaitu istri siri Irwandi Yusuf."Pe

  • 2 minggu lalu

    Presiden Jokowi Ajak USU Buka Jurusan Sesuai Perkembangan Teknologi

    MEDAN (EKSPOSnews): Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Orasi Ilmiah di Universitas Sumatera Utara (USU), dalam acara Dies Natalis USU ke-66 tahun.  Dalam Orasi Ilmiahny

  • 2 minggu lalu

    KPK Tetapkan Irwandi Yusuf Tersangka Penerima Gratifikasi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dua orang sebagai tersangka menerima gratifikasi terkait pelaksanaan proyek pembangunan Dermaga Sabang yang dibiayai APBN Tahun Angg

  • satu bulan lalu

    Kelapa Sulawesi Utara Makin Susut

    MANADO (EKSPOSnews): Luas lahan tanaman kelapa yang masih produktif di Sulawesi Utara tinggal 220 ribu hektare, kata Kepala Dinas Perkebunan Sulut Refly Ngantung."Kita memiliki 275 ribu hektare tanama

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99