Sabtu, 21 Apr 2018

Telkom Resmikan Data Center di Hong Kong

Oleh: marsot
Minggu, 15 Apr 2018 04:44
BAGIKAN:
istimewa.
Telkom.
JAKARTA (EKSPOSnews): PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. melalui anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) meresmikan beroperasinya data center neuCentrIX (neutral cloud and internet exchange) di Hong Kong.

"Dengan beroperasinya neuCentrIX Hong Kong menandai keberadaan neuCentrIX milik Telkom Group di 12 kota domestik dan global," kata Direktur Wholesale & International Service, Abdus Somad Arief, dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu 14 April 2018.

Menurutnya, data center neuCentrIX sebelumnya telah beroperasi di Jakarta, Medan, Batam, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Makassar, Manado dan Singapura.

Abdus Somad Arif yang akrab disapa Asa ini, menjelaskan bahwa neuCentrIX adalah layanan data center yang dikelola oleh Telkom Group baik di domestik oleh Telkom Sigma maupun di luar negeri oleh Telin Group.

"NeuCentrIX menghadirkan data center yang terkoneksi secara mulus baik domestik maupun global.Penyedia konten domestik cukup menggunakan layanan neuCentrIX di kota terdekatnya dan dapat merasakan manfaat akses global," ujarnya.

Disamping itu neuCentrIX merupakan data center netral yang memiliki koneksi ke berbagai penyedia jasa dan jaringan dari seluruh dunia.

Sementara itu, CEO Telin Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan neuCentrIX Hong Kong dibangun dengan fasilitas kelas dunia yang memenuhi standar internasional untuk mengakomodir peluang pasar konten provider di regional yang berkeinginan terhubung dengan 260 juta masyarakat Indonesia, serta jutaan lainnya melalui keberadaan 65 point of presences di seluruh penjuru dunia yang dikelola Telin Group.

"Kehadiran neuCentrIX sebagai jaringan data center diharapkan mampu menggerakkan perekonomian digital tidak hanya bangsa Indonesia namun juga dunia. Karenanya, peran neuCentrIX sangat kuat untuk menjadikan Indonesia sebagai penghubung dan hub internet dunia", ujar Asa.

Menurut catatan, Telkom Group saat ini memiliki kapasitas data center 102.2 ribu meter persegi terbagi atas domestik (52.200 meter persegi) dan internasional (50.000 meter persegi).

Lokasi untuk domestik ada di 10 titik, sementara internasional ada tiga, di Singapura dan di Hong Kong.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Telkomsel Rampungkan Penataan Ulang Pita Frekuensi 2,1 GHz

    JAKARTA (EKSPOSnews): Telkomsel menyelesaikan penataan Penataan Ulang Pita Frekuensi (refarming) 2,1 GHz dua minggu lebih awal dari jadwal yang ditargetkan Kementerian Kominfo, yakni 25 April 2018. Te

  • 2 minggu lalu

    Telkomsel Dorong Adopsi Layanan Mobile Banking

    MEDAN (EKSPOSnews): Dalam upaya menggencarkan penggunaan layanan mobile banking khususnya berbasis layanan SMS, Telkomsel menggelar program Racing Weekend Banking. Program yang ditujukan bagi pengguna

  • 4 minggu lalu

    Telkomsel Perkuat Layanan 4G di Natuna dan Anambas

    TAREMPA (EKSPOS Telkomsel memperkuat layanan 4G di Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas dengan membangun dua base transceiver station (BTS) 4G baru. Dengan penggelaran infrastruktur jaring

  • satu bulan lalu

    Telkomsel Komersialkan Teknologi NB-IoT Pertama di Indonesia

    DEPOK (EKSPOSnews): Telkomsel menjadi yang pertama di Indonesia dalam melakukan komersialisasi teknologi NB-IoT (Narrowband Internet of Things) di Indonesia. Uji coba yang diimplementasikan untuk kons

  • satu bulan lalu

    Konten Terlucu Telkomsel

    JAKARTA (EKSPOSnews): Nickelodeon, bersama dengan mitranya Telkomsel, operator terkemuka untuk layanan telekomunikasi seluler, telah meluncurkan aplikasi Nickelodeon Play di Indonesia, aplikasi ini se

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99