Selasa, 17 Sep 2019

Syamsul Gultom Terpilh Menjadi Rektor Unimed

Oleh: Jallus
Jumat, 28 Jun 2019 04:13
BAGIKAN:
istimewa.
Universitas Negeri Medan (unimed).
MEDAN (EKSPOSnews): Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengapresiasi atas semua tahapan pemilihan Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) berjalan tertib, aman dan lancar, serta sesuai dengan aturan yang ada di Kemenristekdikti.

"Semoga Syamsul Gultom, Rektor Unimed terpilih dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik untuk kemajuan Unimed menuju kampus terbaik di negeri ini," kata Menristekdikti diwakili oleh Ari Hendrarto Saleh (Kepala Biro SDM Kemenristekdikti), di Medan, Kamis 27 Juni 2019.

Selain itu, menurut dia, bisa lebih baik lagi target dari capaian yang telah dicapai rektor yang akan berakhir masa jabatannya hingga dilantiknya rektor yang baru nanti.

"Kami akan jadwalkan segera pelantikan Rektor Unimed terpilih ini oleh Menristek secepatnya," katanya.

Sebelumnya, Rapat Senat Universitas Negeri Medan bersama Menristekdikti di ruang sidang A gedung pusat administrasi Unimed berhasil memilih Dr Syamsul Gultom, SKM, M.Kes menjadi Rektor di perguruan tinggi negeri itu pada periode 2019-2023, Kamis 27 Juni 2019.

Sementara, anggota Unimed berjumlah 52 orang, sedangkan yang hadir dalam Rapat Senat bersama Menristekdikti dengan agenda Pemilihan Rektor Unimed periode 2019-2023 itu, adalah 51 orang.

Sedangkan satu orang tidak hadir, karena tugas kantor ke Hongkong.

Dalam pemilihan Rektor Unimed, setiap anggota senat memiliki hak 1 suara, sedangkan Menristekdikti memiliki 27 hak suara, yakni 35 persen dari jumlah senat Unimed.

Hal itu, sesuai aturan Permenristekdikti Nomor 21 Tahun 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian pimpinan PTN.

Anggota Senat Unimed terdiri dari unsur pimpinan yakni Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Direktur PPs, Ketua Lembaga dan Ketua Unit, serta lima orang perwakilan dosen dari setiap fakultas (sesuai statuta Unimed).

Menristekdikti diwakili oleh Ari Hedrarto Saleh (Kepala Biro SDM Kemenristekdikti) turut menghadiri dan memberikan suara dalam pemilihan tersebut.

Hasil Pemilihan Rektor Unimed periode 2019-2023 adalah 1.Syamsul Gultom,  memperoleh 78 suara, 2.Martina Restuati, tidak memperoleh suara, dan 3.Marice.

Dengan hasil tersebut, Pimpinan Rapat Senat dan utusan Menristekdikti memutuskan Syamsul Gultom, sebagai Rektor Unimed terpilih untuk masa periode 2019-2023. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99