Selasa, 23 Jan 2018

Sertijab di Polda Kepri

Oleh: Marsot
Rabu, 09 Agu 2017 05:35
BAGIKAN:
istimewa
Sertijab.
BATAM (EKSPOSnews): Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kepala Bidang Keuangan di aula utama Mapolda Kepri, Batam.

Jabatan Karo SDM Polda Kepri yang lebih dari setahun diemban Kombes Pol Rakhmad Setyadi, kini secara resmi digantikan oleh Kombes Pol Bariza Sulfi. Selanjutnya Kombes Rakhmad akan bertugas di Mabes Polri.

Kemudian, AKBP Ronny Azwawie dilantik menjadi Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu) Polda Kepri menggantikan Kombes Pol Candra Gunawan.

Kapolda mengatakan serah terima jabatan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir bagi personel melalui suatu sistem "tour of duty" dan "tour of area".

"Momentum ini juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat," kata Sam, Selasa 8 Augustus 2017.

Ia meminta serah terima jabatan tidak hanya dilihat dari sisi formalitas dan seremonial biasa, melainkan sebagai suatu upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

"Tujuannya agar pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien, guna menuju perubahan yang lebih baik," kata Sam.

Dalam menghadapi dinamika potensi kriminalitas di wilayah hukum Polda Kepri, aparat diharapkan mampu mengakomodir semua fenomena yang timbul dengan menampilkan struktur organisasi kuat dilandasi pemikiran profesional, bermoral, dan modern.

Hal tersebut, kata dia, dapat dimunculkan apabila segenap pimpinan dapat bersinergi dalam suatu tim menanggalkan kepentingan pribadi atau kelompok untuk membawa organisasi yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat.

"Kami menyadari bahwa pada perkembangan kuantitas dan kualitas tantangan tugas tumbuh secara cepat. Sementara dukungan sumber daya organisasi hanya meningkat secara bertahap. Kondisi itu menuntut kemampuan untuk dapat menyiasati keterbatasan sumber daya organisasi yang ada dengan melakukan kreasi dan inovasi, bersemangat dan dinamis," kata dia.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Letkol Inf Slamet Riyadi Jabat Danbrigif Wira Yudha

    SURBAYA (EKSPOSnews): Beberapa program mulai ditargetkan oleh Letkol Slamet Riyadi dalam jabatan barunya sebagai Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 16/Wira Yudha. Hal itu, dikatakan oleh Letkol

  • 2 bulan lalu

    Sertijab Perwira di Kodam Brawijaya

    SURABAYA (EKSPOSnews): Sebanyak tujuh perwira di jajaran TNI-AD telah menduduki kursi jabatan baru di Makodam V/Brawijaya.Pada kesempatan serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung saat ini, sel

  • 2 bulan lalu

    Sertijab di Polda Sulawesi Tengah

    PALU (EKSPOSnews): Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi memimpin upacara serahterima jabatan (sertijab) tiga pejabat utama Polda setempat, di Aula Torabelo, Mapolda Sulteng.Mereka ad

  • 4 bulan lalu

    Sertijab di Polda Manado

    MANADO (EKSPOSnews): Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Bambang Waskito memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kabid Propam dan tiga Kapolres di jajaran kepolisian daerah tersebut, di Manado.Untuk jab

  • 5 bulan lalu

    Komandan Brimob Polda Kepri Berganti

    BATAM (EKSPOSnews): Kapolri Jenderal Tito Karnavian memutasi Kepala Satuan Brimob Polda Kepri bersamaan dengan 349 orang perwira lain yang dipindah tugaskan berdasarkan Surat Telegram bernomor St/2038

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99