Selasa, 24 Okt 2017

Semen Gresik Raih Penghargaan

Oleh: marsot.
Rabu, 20 Sep 2017 10:37
BAGIKAN:
istimewa.
Semen (ilustrasi).
JAKARTA (EKSPOSnews): PT Semen Gresik meraih penghargaan Indonesia Living Legend Brand 2017 yang diberikan ke perusahaan dengan merek asli Indonesia yang berusia minimal 50 tahun, mencetak laba (tidak dalam keadaan merugi), bisnis terus bertumbuh, prospektif, dan cakupan pasar luas.

Selain itu, penghargaan diberikan dengan mempertimbangkan perusahaan terus melakukan ekspansi, menjadi trend setter, punya dampak pada pengembangan industrinya, dan terus berinovasi.

Direktur Komersial Semen Gresik Mukhamad Saifudin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta,  menyatakan bahwa penghargaan yang diterima kali ini menunjukkan bahwa di tengah usianya yang mencapai 60 tahun, produk Semen Gresik sebagai merek asli Indonesia mampu terus bersaing di pasar persemenan yang semakin dinamis dan kompetitif.

PT Semen Gresik, yang tergabung dalam Semen Indonesia Group, saat ini menguasai pangsa pasar nasional sebesar 23,4 persen dengan sebaran produk mulai di Jawa, Bali Nusra, Kalimantan, Maluku hingga Papua dan memiliki sebaran jaringan retail mencapai 24.000.

"Daya saing yang dimiliki Semen Gresik selama 60 tahun, didukung kualitas produk, varian produk sesuai kebutuhan pelanggan, dan infrastruktur pendukung seperti "packing plant", gudang penyangga, armada kereta api, serta jaringan retail yang merata," katanya, Rabu 20 September 2017.

Dikatakannya, untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan di era digital, Semen Gresik telah meluncurkan beberapa digital platform untuk berbagai segmen pelanggan, seperti keluargakokoh.com untuk end user, starfiesta untuk pelanggan curah, jagobangunan.com untuk tukang bangunan, dan bisniskokoh.com untuk pelanggan toko bangunan.

Selain itu, beberapa waktu lalu PT Semen Gresik juga menghadirkan Semen Gresik Privileges yang merupakan layanan eksklusif berbasis digital bagi pelanggan produk curah Semen Gresik dan menyesuaikan dengan lifestyle pelanggan.

Semen Gresik telah meraih penghargaan Indonesia Living Legend Brand sebanyak lima kali, dengan tiga tahun terakhir yang diperoleh secara berturut-turut. Di samping itu, Semen Gresik juga menunjukan kinerja penjualan domestik yang baik sampai dengan Agustus 2017. Volume penjualan Semen Gresik mampu tumbuh sebesar 9,5 persen dari tahun lalu, di saat kebutuhan nasional hanya tumbuh sebesar 5,7 persen.

Sementara itu, Pemimpin Majalah SWA Sujatnaka menjelaskan penghargaan Indonesia Living Legend Brands 2017 ditetapkan berdasarkan hasil riset independen dengan sejumlah kriteria antara lain telah berusia lebih dari 50 tahun.

"Pemenang dari penghargaan ini merupakan aset dan kebanggaan bangsa. Kami mengapresiasi dedikasi dan kinerja mereka yang melegenda," ujarnya dalam sambutan malam penganugerahan pemenang Indonesia Living Legend Brands 2017 pada Selasa (19/9).

Menurut dia, selain Semen Gresik, sejumlah perusahaan dan brand juga meraih penghargaan serupa seperti Orang Tua Group, Viva Cosmetic, Sido Muncul, dan Kopi Kapal Api, Biofarma, dan PT PP Tbk.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    RNI Raih Award Predikat Sangat Bagus Kategori BUMN Perkebunan

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) berhasil meraih "Infobank Award" untuk kategori BUMN sektor perkebunan atas kinerja keuangan terbaik tahun 2016 dengan predikat "s

  • 2 minggu lalu

    Penghargaan untuk Pelindo 1 Medan

    Direktur Keuangan Pelindo 1, Farid Luthfi menerima Golden Trophy pada "8th Infobank BUMN Awards 2017" di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta, pada Kamis 12 Oktober 2017. Penghargaan yang diterima Pelindo

  • 2 minggu lalu

    Pelindo 1 Raih Golden Tropy Infobank BUMN Awards

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 meraih apresiasi atas kinerjanya melalui penghargaan "Infobank BUMN Awards 2017" dari Biro Riset Infobank atas kinerja keuangan pe

  • 2 minggu lalu

    Pertamina Raih Penghargaan

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan mewakili perusahaan Indonesia meraih penghargaan World Safety Organization (WSO) untuk kategori WSO Concer

  • 2 bulan lalu

    Musisi Maluku Terima Penghargaan

    AMBON (EKSPOSnews): Sebanyak 23 musisi berdarah Maluku menerima penghargaan atas dedikasi bermusik dari Ambon Music Office (AMO).Pemberian penghargan dari AMO diberikan kepada 23 musisi berdarah Maluk

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99