Jumat, 21 Sep 2018

Ratusan Pejabat di Pemkot Aceh Dimutasi

Oleh: Jallus
Selasa, 11 Sep 2018 04:26
BAGIKAN:
istimewa.
Pelantikan (ilustrasi).
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Seratusan pejabat eselon tiga dan empat di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh dimutasi guna meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat serta mengisi kekosongan jabatan selama ini.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, mengatakan ada 119 pejabat struktural yang dimutasi serta dilantik mengisi jabatan eselon tiga dan empat.

"Pejabat struktural yang dimutasi dan dilantik sebanyak 119 orang, meliputi 46 pejabat eselon tiga dan 73 pejabat eselon empat," kata Aminullah Usman, Senin 10 September 2018.

Pejabat eselon tiga yang dilantik meliputi enam camat, sejumlah sekretaris dinas, tiga kepala bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh, serta pejabat eselon empat meliputi kepala subbagian di sejumlah satuan kerja perangkat daerah.

Mutasi serta pengangkatan 119 pejabat eselon tiga dan empat tersebut sudah melalui sidang dan pertimbangan Badan pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Menurut wali kota mutasi dan penempatan pejabat baru merupakan upaya meningkatkan kinerja pelayanan aparatur Pemerintah Kota Banda Aceh kepada masyarakat.

"Mutasi dan pengangkatan pejabat ini juga menempatkan beberapa personel di jabatan struktural yang kosong karena pejabat sebelumnya pensiun," kata Wali Kota.

Selain itu, juga dalam rangka promosi jabatan bagi aparatur sipil negara, penyegaran pejabat, serta penataan organisasi di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

"Mutasi dan pelantikan pejabat baru ini merupakan hal biasa dan lumrah di dalam suatu organisasi, khususnya pemerintahan. Penempatan pejabat baru ini berdasarkan prinsip profesionalitas, prestasi kerja, jenjang pangkat dan loyalitas," ungkap Aminullah Usman.

Kepada pejabat baru yang dilantik, Wali Kota Banda Aceh mengingatkan segera beradaptasi dengan lingkungan kerja baru dan bekerja keras agar mampu membawa perubahan bagi ibu kota Provinsi Aceh lebih baik lagi.

"Kami ingatkan agar terus bekerja, berkarya, dan berinovasi sesuai tugas pokok dan fungsi satuan kerja masing-masing serta membangun semangat kerja yang tinggi di tempat baru dan menjalin kerja sama tim yang lebih baik lagi," kata Aminullah Usman.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Kejaksaan Agung tahan Pejabat KPP Semarang

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kejaksaan Agung menahan pejabat Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Semarang, Jawa Tengah, berinisial PAW atas dugaan menerima gratifikasi penjualan faktur pajak mulai 2007 hingga 2013.

  • 4 minggu lalu

    Pejabat Amerika Dituding Meraba Bokong Wanita

    NEW YORK (EKSPOSnews): Mantan direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat, yang membantu menanggulangi wabah Ebola di Afrika barat tahun 2014, pada Jumat ditangkap dan di

  • 5 bulan lalu

    Pejabat Kemenkeu Terlibat dalam OTT Korupsi, Bagaimana Sri Mulyani?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menyatakan pejabat Kementerian Keuangan berinisial YP sudah dipantau terkait pengurusan anggaran di daerah."Terkait AMS (Am

  • 8 bulan lalu

    Rektor USN Lantik Pejabat

    KOLAKA (EKSPOSnews): Rektor Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Ashari, melantik 15 pejabat untuk mengisi kekosongan struktur eselon di aula kampus itu, Rabu 10 Januari 2018.Rektor

  • 8 bulan lalu

    Pembunuh Anak Pejabat Divonis Mati

    TAPAKTUAN (EKSPOSnews): Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tapaktuan, menjatuhkan vonis hukuman mati terhadap terdakwa Edi Syahputra (25), karena secara sah dan meyakinkan telah melakukan pemnuhan berenc

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99