Jumat, 16 Nov 2018

Ratusan Pejabat di Pemkot Aceh Dimutasi

Oleh: Jallus
Selasa, 11 Sep 2018 04:26
BAGIKAN:
istimewa.
Pelantikan (ilustrasi).
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Seratusan pejabat eselon tiga dan empat di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh dimutasi guna meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat serta mengisi kekosongan jabatan selama ini.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, mengatakan ada 119 pejabat struktural yang dimutasi serta dilantik mengisi jabatan eselon tiga dan empat.

"Pejabat struktural yang dimutasi dan dilantik sebanyak 119 orang, meliputi 46 pejabat eselon tiga dan 73 pejabat eselon empat," kata Aminullah Usman, Senin 10 September 2018.

Pejabat eselon tiga yang dilantik meliputi enam camat, sejumlah sekretaris dinas, tiga kepala bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh, serta pejabat eselon empat meliputi kepala subbagian di sejumlah satuan kerja perangkat daerah.

Mutasi serta pengangkatan 119 pejabat eselon tiga dan empat tersebut sudah melalui sidang dan pertimbangan Badan pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

Menurut wali kota mutasi dan penempatan pejabat baru merupakan upaya meningkatkan kinerja pelayanan aparatur Pemerintah Kota Banda Aceh kepada masyarakat.

"Mutasi dan pengangkatan pejabat ini juga menempatkan beberapa personel di jabatan struktural yang kosong karena pejabat sebelumnya pensiun," kata Wali Kota.

Selain itu, juga dalam rangka promosi jabatan bagi aparatur sipil negara, penyegaran pejabat, serta penataan organisasi di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

"Mutasi dan pelantikan pejabat baru ini merupakan hal biasa dan lumrah di dalam suatu organisasi, khususnya pemerintahan. Penempatan pejabat baru ini berdasarkan prinsip profesionalitas, prestasi kerja, jenjang pangkat dan loyalitas," ungkap Aminullah Usman.

Kepada pejabat baru yang dilantik, Wali Kota Banda Aceh mengingatkan segera beradaptasi dengan lingkungan kerja baru dan bekerja keras agar mampu membawa perubahan bagi ibu kota Provinsi Aceh lebih baik lagi.

"Kami ingatkan agar terus bekerja, berkarya, dan berinovasi sesuai tugas pokok dan fungsi satuan kerja masing-masing serta membangun semangat kerja yang tinggi di tempat baru dan menjalin kerja sama tim yang lebih baik lagi," kata Aminullah Usman.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 17 jam lalu

    Pelantikan Pejabat di Lingkugan Kementerian Perindustrian

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melantik Irjen Pol Setyo Wasisto, pejabat baru Inspektur Jenderal Kemenperin, serta 38 pejabat eselon II kementerian tersebut."Irjen adal

  • 7 hari lalu

    Inilah Pejabat Eselon I yang Baru Dilantik Menteri Puspayoga

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Puspayoga melantik enam pejabat eselon I atau pimpinan tinggi madya di lingkungan Kemenkop dan UKM di Jakarta, Jumat 9 November 2018.Pel

  • 2 minggu lalu

    Satwa Langka Jadi Gratifikasi kepada Pejabat Negara

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat laporan bahwa sejumlah satwa liar langka dengan status dilindungi telah dijadikan gratifikasi."Laporan gratifikasi berupa bagian dari

  • satu bulan lalu

    Bupati Karo Perintahkan OPD Anggarkan Iuran BPJS TK Bagi Pejabat Daerah, Honorer (THL), dan Perangkat Desa

    KABANJAHE (EKSPOSnews): Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakeraan Kantor Cabang Perintis Karo  menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kerja sama Operasional (KSO)  dengan Pemerinta

  • 2 bulan lalu

    Pejabat Kemenkeu Kaya Raya, 10 Daerah Kasih Uang Suap!

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sepuluh kabupaten dan kota disebut memberikan uang hingga miliaran rupiah kepada dua pejabat Kementerian Keuangan yaitu Yaya Purnomo dan Rifa Surya terkait pengurusan Dana Alokas

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99