Jumat, 18 Agu 2017

Pupuk Indonesia Energi Dapat Penghargaan

Oleh: yusuf
Sabtu, 12 Agu 2017 18:50
BAGIKAN:
istimewa
Pupuk Indonesia.
JAKARTA (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas Pupuk Indonesia Energi (PI Energi) meraih penghargaan dalam kategori The Most Improved Company of The Year atau perusahaan paling berkembang dalam ajang penghargaan Indonesian Platinum and Best Corporate Award 2017.

"Kami merasa bersyukur dan bangga karena anugerah ini merupakan apresiasi dan penghargaan atas kerja keras segenap manajemen dan karyawan PI Energi," kata Direktur Operasi PI Energi Kuntari Laksmitadewi melalui keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu 12 Augustus 2017.

Pada lain kesempatan, Presiden Direktur PI Energi Tenta Minarto Tri Februartono menilai penghargaan itu sebagai kehormatan dan motivasi bagi manajemen dan segenap karyawan untuk bekerja lebih baik lagi.

PI Energi sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang industri penghasil energiuntuk memasok seluruh anak perusahaan yang bernaung di dalam kelompok usaha PT Pupuk Indonesia (Persero). Semua anak usaha itu bergerak di bidang industri pupuk dan agrokimia.

"Kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari semua pihak. Yang jelas, penghargaan ini akan menjadi tantangan untuk terus berinovasi," ujar Tenta.

Indonesian Platinum and Best Corporate Award diselenggarakan setiap tahun sejak 2013. Penghargaan ini dipersembahkan kepada individu yang kreatif, dinamis, dan inovatif, serta pengusaha, perusahaan, institusi pendidikan, dan lembaga-lembaga lainnya yang membangun keunggulan bangsa di tengah globalisasi.

Keunggulan kompetitif diupayakan terus dibangun dan dikembangkan oleh PI Energi sejak didirikan pada tanggal 18 Agustus 2014, katanya.

Dengan kecenderungan produksi gas bumi nasional yang menurun dan tren harga gas yang terus meningkat, PI Energi didirikan untuk menjalankan amanat Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2010 tentang Revitalisasi Industri Pupuk guna tetap menjaga keberlangsungan usaha dan daya saing perusahaan pupuk di lingkungan grup PT Pupuk Indonesia (Persero).

Dengan begitu, PI Energi menjalankan amanah agar komponen energi di dalam grup PT Pupuk Indonesia (Persero) dapat diubah dari cost centre menjadi profit centre.

Selain itu, PI Energi juga dibentuk sebagai langkah energy business clustering di bidang energy, dalam grup PT Pupuk Indonesia (Persero), yang nantinya akan dikelola oleh PI Energi.

"Selama 3 tahun perjalanan PI Energi, banyak tantangan yang kami hadapi. Akan tetapi, berkat kekompakan manajemen dan karyawan, perusahaan dapat mencetak laba dan pertumbuhan yang berkelanjutan," kata Tenta.

Saat ini, PI Energi berfokus pada penyelesaian proyek Gresik Gas Cogeneration Plant (GGCP). GGCP adalah proyek yang dilaksanakan untuk memasok listrik dan steam ke PT Petrokimia Gresik (PKG). PKG sendiri kini sedang mengembangkan fasilitas produksi terbarunya, yaitu Pabrik Amurea II.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    PTPN III Serahkan Penghargaan Masa Pengabdian kepada Karyawan

    MEDAN (EKSPOSnews): Memperingati HUT ke-72 RI, PT Perkebunan Nusantara III (Persero) melaksanakan upacara bendera pada 17 Agustus 2017 di kantor Direksi PTPN III  Medan, yang diikuti direksi, kom

  • satu minggu lalu

    AirAsia Raih Penghargaan

    JAKARTA (EKSPOSnews): AirAsia sukses meraih penghargaan 'The Best Asean Marketing and Promotional Campaign' dalam ajang bergengsi Asean Tourism Association (ASEANTA) Awards for Excellence 201

  • 4 minggu lalu

    SPBun PTPN III Serahkan Berbagai Penghargaan dan Beasiswa

    MEDAN (EKSPOSnews): Untuk menguatkan silaturahmi antar pengurus SPBun (Serikat Pekerja Perkebunan) di tingkat basis dan tingkat perusahaan PTPN III (Persero), digelar kegiatan halal bi halal Idul Fitr

  • 4 minggu lalu

    Pelindo 1 Raih Penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja

    MEDAN (EKSPOSnews); PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 berhasil mendapat penghargaan atas konsistensinya dalam menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) di ling

  • 4 minggu lalu

    Pelindo 1 Raih Penghargaan dari Menteri Perhubungan

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 meraih penghargaan dan apresiasi dari Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, atas partisipasi dan peran aktif dalam penyelenggara

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak