Senin, 11 Des 2017

Pupuk Indonesia Energi Dapat Penghargaan

Oleh: yusuf
Sabtu, 12 Agu 2017 18:50
BAGIKAN:
istimewa
Pupuk Indonesia.
JAKARTA (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas Pupuk Indonesia Energi (PI Energi) meraih penghargaan dalam kategori The Most Improved Company of The Year atau perusahaan paling berkembang dalam ajang penghargaan Indonesian Platinum and Best Corporate Award 2017.

"Kami merasa bersyukur dan bangga karena anugerah ini merupakan apresiasi dan penghargaan atas kerja keras segenap manajemen dan karyawan PI Energi," kata Direktur Operasi PI Energi Kuntari Laksmitadewi melalui keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu 12 Augustus 2017.

Pada lain kesempatan, Presiden Direktur PI Energi Tenta Minarto Tri Februartono menilai penghargaan itu sebagai kehormatan dan motivasi bagi manajemen dan segenap karyawan untuk bekerja lebih baik lagi.

PI Energi sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang industri penghasil energiuntuk memasok seluruh anak perusahaan yang bernaung di dalam kelompok usaha PT Pupuk Indonesia (Persero). Semua anak usaha itu bergerak di bidang industri pupuk dan agrokimia.

"Kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari semua pihak. Yang jelas, penghargaan ini akan menjadi tantangan untuk terus berinovasi," ujar Tenta.

Indonesian Platinum and Best Corporate Award diselenggarakan setiap tahun sejak 2013. Penghargaan ini dipersembahkan kepada individu yang kreatif, dinamis, dan inovatif, serta pengusaha, perusahaan, institusi pendidikan, dan lembaga-lembaga lainnya yang membangun keunggulan bangsa di tengah globalisasi.

Keunggulan kompetitif diupayakan terus dibangun dan dikembangkan oleh PI Energi sejak didirikan pada tanggal 18 Agustus 2014, katanya.

Dengan kecenderungan produksi gas bumi nasional yang menurun dan tren harga gas yang terus meningkat, PI Energi didirikan untuk menjalankan amanat Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2010 tentang Revitalisasi Industri Pupuk guna tetap menjaga keberlangsungan usaha dan daya saing perusahaan pupuk di lingkungan grup PT Pupuk Indonesia (Persero).

Dengan begitu, PI Energi menjalankan amanah agar komponen energi di dalam grup PT Pupuk Indonesia (Persero) dapat diubah dari cost centre menjadi profit centre.

Selain itu, PI Energi juga dibentuk sebagai langkah energy business clustering di bidang energy, dalam grup PT Pupuk Indonesia (Persero), yang nantinya akan dikelola oleh PI Energi.

"Selama 3 tahun perjalanan PI Energi, banyak tantangan yang kami hadapi. Akan tetapi, berkat kekompakan manajemen dan karyawan, perusahaan dapat mencetak laba dan pertumbuhan yang berkelanjutan," kata Tenta.

Saat ini, PI Energi berfokus pada penyelesaian proyek Gresik Gas Cogeneration Plant (GGCP). GGCP adalah proyek yang dilaksanakan untuk memasok listrik dan steam ke PT Petrokimia Gresik (PKG). PKG sendiri kini sedang mengembangkan fasilitas produksi terbarunya, yaitu Pabrik Amurea II.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    2 Perusahaan di Sumut Dapat Penghargaan

    MEDAN (EKSPOSnews): Dua perusahaan asal Sumatera Utara yakni Ulos Sianipar dan Dumbo Jaya dengan produksi ikan asap meraih penghargaan produktivitas tingkat nasional "Paramakarya" Tahun 2017."Pengharg

  • 3 hari lalu

    Dirut Pelindo 1 Terima Penghargaan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1, Bambang Eka Cahyana menerima penghargaan Marketeer of The Year 2017 yang diselenggarakan oleh MarkPlus Inc. dala

  • satu minggu lalu

    Semen Padang Raih Penhargaan CSR

    PADANG (EKSPOSnews): PT Semen Padang kembali meraih penghargaan pada ajang Indonesia Coorporate Social Responsibility Award (ICA) 2017 dengan menggondol 15 kategori."Penghargaan ICA ini bergengsi bagi

  • 3 minggu lalu

    Toyota Berikan Penghargaan

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Manajemen Agung Toyota wilayah Riau memberikan penghargaan kepada 23 karyawan dengan masa kerja 10 tahun, 15 tahun, 20 tahun dan 25 tahun, berupa emas."Penghargaan diberikan un

  • 3 minggu lalu

    Pelindo 1 Raih Penghargaan di Ajang Indonesia Quality Convention

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 berhasil memperoleh penghargaan Gold Medal in The Innovation Forum, dalam ajang The 33rd - Indonesia Quality Convention 2017 yang

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99