Rabu, 24 Jan 2018

Pertamina Raih Penghargaan

Oleh: Jallus.
Rabu, 11 Okt 2017 04:02
BAGIKAN:
istimewa.
Pertamina.
JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan mewakili perusahaan Indonesia meraih penghargaan World Safety Organization (WSO) untuk kategori WSO Concern Company atau keselamatan bidang kerja.

Perhargaan yang pertama kali diterima dari perwakilan Indonesia ini dihadiri oleh Vice President Health Safety Environment Refinery, Mahendrata dalam kongres tahunan WSO yang digelar di Hotel Tuscany Casino, Las Vegas, Amerika Serikat pada 18 September 2017.

Mahendra dalam keterangannya yang diterima Antara di Jakarta,  menjelaskan, ada yang berbeda dalam kongres World Safety Organization (WSO) kali ini, karena untuk pertama kalinya Indonesia mengirimkan nominasi dalam ajang penghargaan organisasi keselamatan dunia tersebut. Hasilnya dua perwakilan Indonesia meraih penghargaan.

"Di tengah upaya perusahaan untuk meningkatkan kinerja, salah satu unit bisnis Pertamina mendapatkan pengakuan dari kongres WSO. Ini akan menjadi motivasi bagi perusahaan untuk mengimplentasikan prinsip-prinsip keamanan dan keselamatan di setiap lingkup kerja perusahaan," katanya, Selasa 10 Oktober 2017.

Kongres tersebut dihadiri oleh perwakilan dari berbagai negara di Eropa, Asia, Afrika, Timur Tengah, dan Kanada. Kongres yang dibuka oleh Director WSO, Mr. Lon S. McDanie ini membahas berbagai isu keselamatan, di antaranya keselamatan bidang transportasi,keselamatan bidang transportasi, keselamatan migas, keselamatan industri kimia, dan keselamatan publik.

Perwakilan Indonesia Soehatman Ramli selaku National Office Indonesia mengatakan, Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan meraih penghargaan bergengsi di WSO karena berbagai prestasi yang selama ini dicapainya untuk kategori perusahaan.

Sementara untuk perwakilan Indonesia lainnya, Dr Waluyo Marto Wiyoto menerima penghargaan untuk kategori WSO Citizen Awards.

"Pertamina RU VI Balongan dinilai berhak memperoleh penghargaan karena berbagai prestasi yang dicapai selama beroperasi, seperti jam kerja aman sudah mencapai 98 juta lebih tanpa kecelakaan, Perusahaan berpredikat Proper Emas, ISRS level 8, dan masih banyak lagi prestasi-prestasi yang sudah diraih," kata Soehatman Ramli.

WSO setiap tahun memberikan penghargaan keselamatan untuk berbagai kategori yaitu : 1. WSO educational award untuk lembaga pendidikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2. WSO concerned company untuk perusahaan yang berprestasi dan memiliki komitmen dalam K3 3. WSO concerned citizen untuk anggota masyarakat yang peduli K3 4. WSO concerned professional untuk individu profesional K3 5. WSO concerned organization utk organisasi K3 6. WSO research and innovation bagi lembaga atau individual yang berhasil dalam riset K3 7. WSO Environmental and safety professional person of the years.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Pertamina Bantu Tempat Sampah

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III memberikan memberi bantuan 50 tempat sampah dan 500 buku bacaan tentang lingkungan dan pengelolaan sampah untuk 10 sekolah d

  • 4 hari lalu

    Pertamina Sepakat Jual Beli Gas Bumi dengan EMP Bentu Limited

    JAKARTA (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas Pertamina melakukan kesepakatan Perjanjian Jual Beli Gas Bumi dengan EMP Bentu Limited dalam melaksanakan program "Refinery Development Master Plant" untuk men

  • 3 minggu lalu

    Pertamina Kelola Blok Mahakam

    SOLO (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) secara resmi mengelola Blok Mahakam, Balikpapan, Kalimantan Timur mulai 1 Januari 2018 dari peralihan Wilayah Kerja (WK) Mahakam milik Total E&P Indonesie.Pro

  • 4 minggu lalu

    10 Prajurit Yonif Mekanis 512/QY Dapat Penghargaan dari Kapolda Papua

    JAYAPURA (EKSPOSnews): Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli menyerahkan penghargaan kepada 10 prajurit Yonif Mekanis 512/QY (Quratara Yudha) yang bertugas di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG).Pemberian pe

  • satu bulan lalu

    Kejaksaan Akan Telisik Keterlibatan Ahmad Bambang dalam Kasus Pertamina

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) akan mempelajari keterangan saksi persidangan dugaan korupsi pengadaan kapal Anchor Handling Tug Supply (AHTS) tahun 2

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99