Minggu, 28 Mei 2017

Pertamina Punya Juru Bicara Baru

Oleh: Jallus
Jumat, 24 Mar 2017 19:52
BAGIKAN:
istimewa
Pertamina.
JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) secara resmi melantik Adiatma Sardjito sebagai Vice President Corporate Communication atau Juru Bicara perusahaan menggantikan Wianda Pusponegoro.

Pelantikan dilaksanakan  di kantor Pusat Pertamina, Jakarta, dan dilakukan oleh Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Syahrial Mukhtar.

Dalam sambutannya Syahrial Mukhtar menyampaikan pergantian jabatan adalah hal biasa dan lazim terjadi di setiap organisasi, terlebih untuk Pertamina yang merupakan perusahaan besar dan dinamis.

"Banyak tantangan yang Pertamina hadapi ke depan yang harus dihadapi secara holistic," papar Syahrial, Jumat 24 Maret 2017.

Jubir baru Pertamina Adiatma Sardjito merupakan pegawai karir Pertamina yang sebelumnya menjabat sebagai Corporate Secretary PT Pertamina Gas sejak 8 April 2015-24 Maret 2017. Sementara Wianda Pusponegoro, yang menjabat sebagai VP Corporate Communication dari 11 Maret 2015-24 Maret 2017, ditempatkan di lingkup bisnis lain tepatnya di Direktorat Keuangan dan Strategi Perusahaan Pertamina.

Sementara itu, Adim sapaan akrab Adiatma menjelaskan bahwa ia memohon dukungan dari semua pihak untuk dapat membantu Pertamina menjadi lebih baik.

"Mohon doa dan dukungannya, banyak tugas yang diamanahkan pemerintah kepada Pertamina dan untuk kita selesaikan bersama, melalui beberapa proyek baik di hulu hilir dalam mendukung kemandirian energy," kata Adiatma.

Adiatma Sardjito ingin meningkatkan reputasi perusahaan menjadi lebih baik.

"Saya harap dapat membantu publikasi dunia Migas dan Pertamina, apa-apa yang dicapai baik tahun ini dan yang akan datang ditingkatkan. Selain itu akan meneruskan hal yang sudah baik," kata Adiatma Sardjito saat perkenalan dengan media.

Ia juga mengatakan akan mempelajari seluk beluk bisnis Pertamina terlebih dulu sebelum melakukan langkah-langkah pasti dalam menjalankan tugas sebagai seorang juru bicara.

VP Corporate Communication Pertamina sebelumnya Wianda Pusponegoro juga mengatakan pergantian posisi dalam perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah hal biasa.

"Hal seperti ini biasa, dan jangan dikaitkan dengan hal-hal yang lainnnya, karena memang ini murni pergantian untuk pembelajaran dan pengalaman saja," kata Wianda.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Pertamina Tambah Pasokan Elpiji Melon di Pekanbaru

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Pertamina Wilayah Pemasaran Provinsi Riau menyatakan telah menambah pasokan 42.000 tabung elpiji tiga kilogram untuk wilayah Pekanbaru menjelang Ramadan 1438 Hijriah."Penambaha

  • satu bulan lalu

    Pertamina Ujicoba Pelayanan Sendiri di SPBU

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pertamina Marketing Operation Region I melakukan uji coba "self service" atau pengisian bahan bakar minyak sendiri di stasiun pengisian bahan bakar umum.Manager Communication an

  • satu bulan lalu

    Pertamina Berbagi Pengetahuan di Lhokseumawe

    LHOKSEUMAWE (EKSPOSnews): Pekerja Pertamina yang tergabung dalam Program Pertamina Energi Negeri berbagi pengetahuan tentang perminyakan dan juga energi dengan murid Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2, Muar

  • 2 bulan lalu

    Pertamina Gencarkan Akuisisi Blok Migas di Luar Negeri

    CIREBON (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) menggencarkan akuisisi aset blok minyak dan gas di luar negeri (overseas) yang diperkirakan mampu menyumbang 33 persen target produksi sehingga target peru

  • 2 bulan lalu

    Kredit Fiktif Koperasi Karyawan Pertamina Diusut Kembali

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara kembali mengusut kasus dugaan korupsi kredit fiktif koperasi karyawan PT Pertamina UPMS I Medan dengan Bank Syariah Mandiri Cabang Gajah Mada di Med

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak