Kamis, 26 Apr 2018

Pertamina Punya Juru Bicara Baru

Oleh: Jallus
Jumat, 24 Mar 2017 19:52
BAGIKAN:
istimewa
Pertamina.
JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) secara resmi melantik Adiatma Sardjito sebagai Vice President Corporate Communication atau Juru Bicara perusahaan menggantikan Wianda Pusponegoro.

Pelantikan dilaksanakan  di kantor Pusat Pertamina, Jakarta, dan dilakukan oleh Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Syahrial Mukhtar.

Dalam sambutannya Syahrial Mukhtar menyampaikan pergantian jabatan adalah hal biasa dan lazim terjadi di setiap organisasi, terlebih untuk Pertamina yang merupakan perusahaan besar dan dinamis.

"Banyak tantangan yang Pertamina hadapi ke depan yang harus dihadapi secara holistic," papar Syahrial, Jumat 24 Maret 2017.

Jubir baru Pertamina Adiatma Sardjito merupakan pegawai karir Pertamina yang sebelumnya menjabat sebagai Corporate Secretary PT Pertamina Gas sejak 8 April 2015-24 Maret 2017. Sementara Wianda Pusponegoro, yang menjabat sebagai VP Corporate Communication dari 11 Maret 2015-24 Maret 2017, ditempatkan di lingkup bisnis lain tepatnya di Direktorat Keuangan dan Strategi Perusahaan Pertamina.

Sementara itu, Adim sapaan akrab Adiatma menjelaskan bahwa ia memohon dukungan dari semua pihak untuk dapat membantu Pertamina menjadi lebih baik.

"Mohon doa dan dukungannya, banyak tugas yang diamanahkan pemerintah kepada Pertamina dan untuk kita selesaikan bersama, melalui beberapa proyek baik di hulu hilir dalam mendukung kemandirian energy," kata Adiatma.

Adiatma Sardjito ingin meningkatkan reputasi perusahaan menjadi lebih baik.

"Saya harap dapat membantu publikasi dunia Migas dan Pertamina, apa-apa yang dicapai baik tahun ini dan yang akan datang ditingkatkan. Selain itu akan meneruskan hal yang sudah baik," kata Adiatma Sardjito saat perkenalan dengan media.

Ia juga mengatakan akan mempelajari seluk beluk bisnis Pertamina terlebih dulu sebelum melakukan langkah-langkah pasti dalam menjalankan tugas sebagai seorang juru bicara.

VP Corporate Communication Pertamina sebelumnya Wianda Pusponegoro juga mengatakan pergantian posisi dalam perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah hal biasa.

"Hal seperti ini biasa, dan jangan dikaitkan dengan hal-hal yang lainnnya, karena memang ini murni pergantian untuk pembelajaran dan pengalaman saja," kata Wianda.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 9 jam lalu

    Pertamina Bantu Permodalan UMKM

    KENDARI (EKSPOSnews): Pertamina membantu pengembangan dan memberikan bantuan permodalan sejumlah usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggata, melalui dana Corporate S

  • 9 jam lalu

    Pertamina Rantau Bantu Pedamkan Api Sumur Ilegal

    KUALA SIMPANG (EKSPOSnews): Pertamina Aset 1 EP Field Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, membantu memadamkan api akibat ledakan sumur minyak yang dieksploitasi masyarakat di Desa Pasir Putih, Kecamatan R

  • 19 jam lalu

    Pertamina Kaji Penyertaan Saham

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) sedang mengkaji pilihan bentuk-bentuk penyertaan saham yang tepat untuk diterapkan pada penggabungan perusahaan atau holding minyak dan gas bumi (migas)."T

  • 3 minggu lalu

    Mantan Dirut Pertamina Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kejaksaan Agung menetapkan mantan Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Karen Galaila Agustiawan (KGA), sebagai tersangka baru dalam dugaan korupsi investasi perusahaan tersebut

  • 4 minggu lalu

    Pertamina gandeng LPM Unimed

    PANTAI LABU (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I menggandeng Lembaga Pegabdian Masyarakat (LPM) Universitas Negeri Medan untuk melestarikan lingkungan dengan konsep

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99