Senin, 18 Jun 2018

Pemkot Manado Lantik Pejabat Baru

Kamis, 05 Jan 2017 04:18
BAGIKAN:
istimewa
Pelantikan.

MANADO (EKSPOSnews): Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, menggelar mutasi jabatan, untuk menyesuaikan dengan organisasi perangkat daerah (OPD) baru sebagaimana UU nomor 23/2014 dan PP 18/2016.

"Mutasi jabatan dilakukan untuk menempatkan pejabat yang tepat dan sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya," kata Wali Kota Manado Vicky Lumentut, usai melantik pejabat eselon II dan II, di kawasan menara Tugu Lilin Manado, Rabu 4 Januari 2017.

Vicky mengatakan, para pejabat yang dilantik mengisi posisi eselon II dan III, sudah melalui uji kepatutan dan kelayakan serta mengikuti assasment pada November lalu, sehingga kompetensinya juga teruji.

"Sesuai dengan UU nomor 23/2104 dengan turunannya PP 18/2016, kota Manado memiliki 22 dinas, dimana 15 tipe A, lima dinas tipe B, dua tipe C dan empat badan yang seluruhnya bertipe A, satu sekretariat daerah, Sekretariat DPRD, inspektorat dan 11 kecamatan yang semuanya bertipe A," kata Vicky.

Vicky menambahkan, dalam pelantikan yang dilakukan, Rabu petang pukul 17.30 Wita tersebut, ada 28 pejabat eselon II B, lalu eselon III A yakni para camat yang berjumlah 11 orang.

Dia mengatakan dalam pelantikan tersebut, ada pejabat yang hanya dikukuhkan kembali, sebaliknya ada pula yang dimutasi untuk memenuhi kompetensinya, antara lain kepala BKD yang dijabat oleh Corry Tendean, Kepala Badan Lingkungan Hidup dijabat Yohanis Waworuntu, namun ada juga yang masih pelaksana tugas yakni Deasy Lumowa yang menjadi Plt Kepala dinas pendidikan Manado.

"Namun ada juga yang tetap pada jabatan semula namun dikukuhkan kembali sesuai PP 18/2016 tersebut, apalagi ada OPD baru yang merupakan gabungan yang ada sebelumnya," katanya.

Vicky mengingatkan, pejabat yang baru dilantik harus bisa melaksanakan tugas melayani masyarakat dengan baik dan maksimal, dengan berpedoman pada sistem pemerintah yang bersih, bertanggungjawab, transparan dan berintgeritas. (ant)


  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Inilah Pejabat Baru di Lingkungan Kementerian Perdagangan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita  melantik sebanyak enam pejabat eselon satu Kementerian Perdagangan. "Iya, betul (ada pelantikan)," kata Enggartias

  • tahun lalu

    Pejabat Baru di Lingkungan Kementerian ESDM

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Selasa, kembali melakukan perombakan organisasi di bawah pimpinan Menteri Ignasius Jonan. Menurut data yang diterima An

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99