Senin, 22 Okt 2018

Pelindo 1 Raih Penghargaan Pelayanan Prima

Oleh: marsot
Selasa, 18 Sep 2018 04:39
BAGIKAN:
istimewa.
Penghargaan.
MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 tahun 2018 ini meraih Penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi Tahun 2018 dari Kementerian Perhubungan. Pelindo 1 mendapatkan 11 Penghargaan Pelayanan Prima dari sembilan cabang yang berada dibawah pengelolaan Pelindo 1, yang diserahkan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi pada tanggal 17 September 2018 di Assembly Hall JCC, Jakarta.

ACS Humas Pelindo 1 Fiona Sari Utami  menjelaskan cabang-cabang yang meraih penghargaan pelayanan prima  diantaranya adalah Terminal Penumpang Sri Bintan Pura cabang Tanjung Pinang meraih penghargaan Prima Utama,  Belawan International Container Terminal (BICT), Terminal Petikemas Domestik Belawan dan Terminal Petikemas Perawang Cabang Pekanbaru meraih penghargaan Prima Madya, serta Terminal Curah Kering Belawan, Terminal Curah Cair Dumai, Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan, Terminal Penumpang Tanjung Balai Karimun, Terminal Penumpang Pelabuhan Dumai, Terminal Penumpang Pelabuhan Tembilahan, dan Terminal Penumpang Teluk Nibung Cabang Tanjung Balai Asahan meraih penghargaan Prima Pratama.

"Hal ini adalah wujud komitmen Pelindo 1 dalam mengoptimalkan kinerja pelayanan di enam belas cabang dalam melayani pelanggan (customer focus), yang secara konsiten terus meningkatkan kinerja dan kualitas layanan di setiap cabangnya," jelas Fiona.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan penghargaan pelayanan prima kepada unit pelayanan publik di lingkungan perhubungan yang telah berprestasi dalam kegiatan penilaian pelayanan prima 2018. Menhub mengatakan bahwa kegiatan penilaian yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan tersebut diikuti oleh 147 unit pelayanan publik sektor transportasi di Indonesia.

"Saya menyambut baik kegiatan penganugerahan ini. Kegiatan ini pasti memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengevaluasi unit kegiatan di seluruh Indonesia. Baik darat, laut, kereta api dan udara dan saya harapkan kegiatan ini selalu diaktifkan dan jadi suatu yang lebih detil untuk menentukan konsep baru untuk membuat lebih baik pelayanan," jelas Budi Karya.

Penilaian kinerja pelayanan publik merupakan tingkat keberhasilan hasil kerja baik secara individual maupun institusi yang dinilai dari aspek kualitas pelayanan yang diberikan. Selain aspek kualitas pelayanan tersebut terdapat aspek lain seperti responsivitas (responsiveness), responsibilitas (responsibility) dan akuntabilitas (accountability).

Penghargaan ini merupakan upaya untuk mendorong perbaikan penyelenggaraan pelayanan masyarakat dengan memberikan stimulasi perbaikan pelayanan dalam bentuk pemberian penghargaan kepada unit penyelenggara pelayanan yang berhasil memperoleh predikat unit pelayanan prima.


  Berita Terkait
  • 14 jam lalu

    SP Pelindo 1 Serahkan Bantuan Bencana Palu

    MEDAN (EKSPOSnews): Serikat Pekerja PT Pelabuhan Indonesia I (SP Pelindo 1) menyerahkan bantuan untuk korban bencana gempa, tsunami dan likuifaksi di Palu, Sigi dan Donggala - Sulawesi Tengah. Bantuan

  • satu minggu lalu

    Pelindo 1 Perkuat Sinergitas

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Lhokseumawe menggelar Port Community yang bertema "Sinergi untuk Kemajuan dan Pertumbuhan Regional" di Lido Graha Hotel pad

  • satu minggu lalu

    5 Perusahaan dari Indonesia Raih Penghargaan

    SINGAPURA (EKSPOSnews): Lima perusahaan dari Indonesia mendapatkan penghargaan dari Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards (ACES) atas prestasi yang telah mereka lakukan di berbagai bidang.

  • 2 minggu lalu

    SP Pelindo 1 Gelar Mubes

    MEDAN (EKSPOSnews): Serikat Pekerja PT Pelabuhan Indonesia I (SP Pelindo 1) melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) ke-7 di Hotel Aryaduta Medan yang dilaksanakan selama tiga hari pada 3 hingga 5 Oktobe

  • 2 minggu lalu

    Desa Tomok Binaan Pelindo 1 Raih Penghargaan

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menerima dua penghargaan TOP CSR 2018 yang diselenggarakan oleh Majalah TOP Business di The Sultan Hotel Jakarta pada Kamis 4 Oktober 2018, kateg

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99