Rabu, 24 Jul 2019

PLN Jalin Kerja Sama dengan KIM

Oleh: marsot
Selasa, 26 Mar 2019 16:36
BAGIKAN:
istimewa.
Perusahaan Listrik Negara (PLN).
MEDAN (EKSPOSnews): PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumut dan PT Kawasan Industri Medan (Persero) menandatangani perjanjian.kerja sama optimalisasi layanan prioritas ketenagalistrikan dengan total daya 63.868.000 VA.

"Kerja sama antara PLN UIW (Unit Induk Wilayah) dan KIM diharapkan mendorong peningkatan produksi industri dan investasi sehingga akhirnya menambah pertumbuhan ekonomi Sumut dan nasional," ujar General.Manager PT PLN UIW Sumut, Feby Joko Priharto, di Medan, usai menandatangani perjanjian kerja sama, Selasa 26 Maret 2019.

Menurut Feby, kerja sama layanan prioritas dengan PT KIM itu juga menepis tudingan bahwa listrik menjadi hambatan pertumbuhan industri.

Da menegaskan sistem kelistrikan regional Sumut yang surplus cadangan daya sebesar 7 - 10 persen pada saat beban puncak sebesar 2.150 MW, diyakini akan menjadi kekuatan PLN dalam memberikan layanan prioritas.

Menurut Feby, dengan layanan prioritas maka perusahaan pelanggan di KIM akan mendapatkan layanan terbaik khususnya dalam keandalan pasokan.

"Dengan demikian, perusahaan di KIM bisa beroperasi secara optimal," katanya.

Feby menegaskan, PLN menargetkan penambahan pelanggan prioritas sebanyak 2.500 pelanggan. Adapun saat ini, katanya, pelanggan prioritas sudah ada sebanyak 180 pelanggan.

"Sebanyak 2.000 pelanggan lainnya dalam proses lobi atau negosiasi untuk mendapatkan layanan prioritas," katanya.

Layanan prioritas yang ditawarkan secara masif oleh PLN, tidak hanya untuk kalangan industri dan bisnis, tetapi juga pelanggan rumah tangga di lingkungan perumahan yang memerlukan keandalan khusus.

Direktur Utama PT KIM, Trisilo Ari Setyawan menyebutkan kerja sama dengan PLN merupakan salah satu bentuk sinergi antarBUMN.

" Dengan layanan listrik di KIM yang meningkat dari reguler ke prioritas, maka secara reliabilitas, kualitas dan suplai listrik di KIM akan dijamin PLN," ujarnya.

Kerja sama dengan PLN sendiri dilakukan KIM sejalan dengan rencana jangka panjang perusahaan yang berupaya terus menarik investor.

Tahun 2019, katanya, KIM menargetkan bisa menambah sekitar 10 mitra industri dengan areal 20 hektare.

"Kerja sama layanan prioritas dengan PLN akan semakin memudahkan manajemen mencari investor baru dan termasuk memajukan perusahaan yang sudah beroperasi di KIM," katanya.

Hingga saat ini, di KIM ada 427 industri yang beroperasi dengan 230 di antaranya adalah PMA.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Polri Sita Uang Hasil Korupsi Mantan Direktur PLN

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepolisian Republik Indonesia menyita hasil korupsi pengadaan bahan bakar minyak jenis High Speed Diesel oleh tersangka Nur Pamudji, mantan Direktur Energi Primer PT Pembangkit L

  • satu bulan lalu

    KPK Tahan Tersangka Penyuap Sukiman

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Natan Pasomba (NPS) yang merupakan tersangka penyuap anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Sukiman.Natan yang

  • 2 bulan lalu

    Menteri Agama Disebut Terima Suap Rp70 Juta

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, disebut menerima Rp70 juta dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Haris Hasanuddin, atas bantuan sehingga Hasanu

  • 2 bulan lalu

    PLN Serahkan Ribuan Al Quran di Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): PT PLN (Persero) Wilayah Aceh telah menyerahkan 1.000 Al Quran kepada Provinsi Aceh yang saat itu diterima Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, M Daud Pakeh

  • 2 bulan lalu

    Rekapitulasi Suara Pemilih Alot di PPLN Kuala Lumpur

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memutuskan menunda proses rekapitulasi tingkat nasional untuk empat provinsi dan satu wilayah kerja panitia pemilihan luar negeri (PPLN) Kuala Lump

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99