Kamis, 22 Jun 2017

Mutasi di Polda Maluku

Oleh: Jallus
Senin, 19 Jun 2017 16:55
BAGIKAN:
istimewa
Polisi mutasi (ilustrasi).
AMBON (EKSPOSnews): Kapolda Maluku, Irjen Pol. Deden Juhara memimpin upacara serahterima jabatan empat pejabat Polda yang dimutasi sesuai telegram Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian.

Jabatan empat perwira Polda Maluku yang diserahterimakan di Ambon,  adalah Wakapolda, Dirintel, Dirpamofit dan Kapolres Maluku Tengah.

"Dalam suatu organisasi itu ada mutasi dan biasanya ada yang tour of duty maupun tour of area. Itu semua merupakan hasil evaluasi dan mutasi jabatan ini dalam rangka pembinaan personil," ujar Kapolda, Senin 19 Juni 2017.

Empat pejabat Polda yang dimutasikan adalah Wakapolda Maluku Brigjen Pol Musa Ginting yang dimutasikan ke Mabes Polri dan posisinya digantikan Brigjen Pol Daniel Pasaribu.

Kemudian jabatan Dirintel Polda Maluku dimutasikan dari pejabat lama Kombes pol Darwanto kepada Kombes pol Muhammad Ansori Arifin yang sebelumnya menjabat Dirbimas Polda Papua.

Kombes pol Darwanto sendiri akan mendapatkan tugas baru sebagai Ditibimas Polda Sulawesi Utara.

Sedangkan Dirpamofit Polda Maluku yang baru dijabat Kombes Pol Heny Sulistiya Arianta menggantikan Kombes pol Didin Windarto yang mendapat jabatan baru sebagai Karo Perencanaan Polda Bengkulu.

Kombes pol Heny Sulistiya Arianta sebelumnya menjabat Kabag Binlat Ditbintarlat Akpol Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemdikpol). Bersangkutan pernah menjabat Kasat Brimob Polda Maluku pada 2012.

Sementara Wakapolda Maluku yang baru, Brigjen pol Daniel Pasaribu menyampaikan terimakasih kepada pimpinan Polri yang telah menugaskannya di daerah ini.

"Jabatan itu adalah amanah yang harus dilaksanakan selaku Wakapolda. Ini berarti saya harus melaksanakan tugas sesuai visi-misi yang ada di sini sesuai kebijakan Kapolda, serta meneruskan apa yang baik yang telah dilakukan Wakapolda terdahulu," ujarnya.

Selaku Wakapolda, salah satu tugasnya akan mengevaluasi dan menilai para anggota yang mana sesuai untuk jabatan dan penugasan masing-masing.

"Sudah ada dua kali praperadilan terhadap polisi pada awal 2017 sehingga harus berdiri pada hal-hal yang benar. Kalau memang anggota salah, maka kita harus berani mengatakannya. Namun, kalau mereka benar, maka harus dipertahankan dan kita berjuang untuk membelanya," tegas Wakapolda.

Selaku anggota polri yang tugas pokoknya adalah memelihara Kamtibmas serta memberikan pelayanan, pengayoman, perlindungan, serta penegakan hukum, maka otomatis harus tegak di atas hukum dan tidak melanggarnya.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Mutasi di Polda Kepri

    BATAM (EKSPOSnews): Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, memimpin serah terima jabatan Direskrimum dan Kepala SPN Tanjungbatu berdasarkan Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor 1408/VI/2017 ter

  • 3 minggu lalu

    Kapolri Mutasi Sejumlah Perwira Tinggi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kapolri memutasi sejumlah perwira tinggi untuk melakukan penyegaran. Sejumlah jabatan Kapolda dan Wakapolda dirotasi dalam rangka tour of duti. Ada sekira 109 orang yang dirotasi

  • 4 minggu lalu

    2 Pejabat Utama Polda Aceh Dimutasi

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Dua pejabat utama Polda Aceh, yakni Kepala Biro Operasi dan Direktur Sabhara, diganti dan dimutasi ke Akpol Lemdiklat Polri.Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan

  • 4 minggu lalu

    Kepala Korps Pembinaan Taruna Akpol Dimutasi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepala Korps Pembinaan Taruna dan Siswa (Kakorbintarsis) Direktorat Pembinaan dan Pelatihan Akademi Kepolisian Kombes Pol Djoko Hari Utomo dimutasi dari jabatannya, menyusul peri

  • 4 minggu lalu

    Mutasi di Polda Sulut

    MANADO (EKSPOSnews): Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Bambang Waskito melakukan serah terima tiga jabatan strategis di jajaran kepolisian daerah tersebut, di Manado, Selasa 23 Mei 2017.Ketiga jabatan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak