Minggu, 31 Mei 2020

Mutasi di Polda Aceh

Oleh: alex
Jumat, 02 Nov 2018 02:58
BAGIKAN:
istimewa.
Mutasi.
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Tujuh pejabat utama dan enam kapolres di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Aceh diganti.

Pergantian dan serah terima jabatan berlangsung dalam sebuah upacara yang dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak di Mapolda Aceh di Banda Aceh, Kamis 1 November 2018.

Tujuh pejabat utama Polda Aceh yang diganti, yakni Kepala Biro Operasi dari Kombes Pol Bambang Sukardil yang kini menjabat Analisis Kebijakan Madya Bidang Operasi Sops Polri kepada Kombes Pol Dedy Irianto yang sebelumnya menjabat Direktur Sabhara Polda Aceh.

Sedangkan Direktur Sabhara Polda Aceh yang ditinggalkan Kombes Pol Dedy Irianto dijabat Kombes Pol Misbahul Munauwar yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Humas Polda Aceh.

Kemudian, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Aceh dijabat Kombes Pol Agus Sarjito yang sebelumnya menjabat Direktur Reserse Narkoba Polda Aceh. Jabatan Direktur Reserse Narkoba Polda Aceh diisi Kombes Pol Muhammad Anwar Reksowidjojo.

Berikutnya, Kepala Bidang Hukum Polda Aceh Kombes Pol Subakti diserahkan kepada Kombes Pol Hariadi. Selanjutnya, Kombes Pol Subakti menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh.

Kepala SPN Polda Aceh dari Kombes Pol Armia Fahmi diserahkan kepada Kombes Pol Taufik Rochmad, dan Kepala Bidang Humas Polda Aceh dari Kombes Pol Misbahul Munauwar kepada AKBP Ery Apriyoni.

Sedangkan enam kapolres yang baru diserahterimakan yakni Kapolres Langsa kepada AKBP Andy Hermawan, Kapolres Aceh Barat Daya dijabat Moh Basori, Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan.

Kapolres Aceh Tenggara dijabat AKBP Rahmad Har Deny Yanto Eko Saputro, Kapolres Aceh Besar dijabat AKBP Ayi Satria Yudha, dan Kapolres Simeulue dijabat AKBP Ardanto Nugroho.

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak mengatakan mutasi dan pergantian jabatan ini merupakan bagian dari pembinaan karier personel pada setiap jenjang penugasan dan kepangkatan.

"Pergantian ini merupakan upaya untuk terus menjaga eksistensi organisasi, mengingat cakupan beban tugas dan level penugasan yang berbeda-beda," kata Kapolda.

Selain itu, pergantian juga sebagai proses regenerasi struktural pada jenjang pimpinan satuan kerja selaku unsur pelaksana tugas pokok fungsi kepolisian.

"Serah terima ini merupakan bagian dari proses sinkronisasi kepentingan organisasi dan kebijakan pimpinan untuk meningkatkan kinerja Polri guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat," kata Irjen Pol Rio S Djambak.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 11 bulan lalu

    Mabes TNI Mutasi Sejumlah Perwira Tinggi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Markas Besar TNI melakukan mutasi dan promosi jabatan kepada 72 orang perwira tinggi (Pati) di lingkungan TNI.Siaran pers di Puspen TNI, di Jakarta, Selasa, menyebutkan, berdasar

  • tahun lalu

    Kapolri Mutasi Sejumlah Kapolda

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan mutasi terhadap sejumlah kapolda serta puluhan perwira tinggi yang tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/1202/IV/KEP./2019 tert

  • tahun lalu

    Mutasi di Lingkungan TNI Bergulir Lagi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Tentara Nasional Indonesia melakukan mutasi jabatan dan promosi terhadap 68 perwira tinggi (pati) guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.Berdasarka

  • 2 tahun lalu

    Mutasi Besar-Besaran di Lingkungan TNI

    JAKARTA (EKSPOSnews): Mayjen TNI Besar Harto Karyawan yang saat ini menjabat Panglima Kodam III/Siliwangi mendapatkan promosi jabatan sebagai Panglima Kostrad, yang merupakan salah satu perwira tinggi

  • 2 tahun lalu

    Mutasi di Lingkungan Polri

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memutasi sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah, termasuk mengganti Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto oleh Brig

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99