Selasa, 07 Jul 2020

Mutasi Sejumlah Kapolda

Oleh: marsot
Senin, 13 Agu 2018 18:59
BAGIKAN:
istimewa.
Mutasi sejumlah kapolda.
JAKARTA (EKSPOSnews): Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memutasi sejumlah perwira tinggi dan kepala kepolisian daerah, di mana keputusan mutasi tersebut tercantum dalam surat telegram nomor ST/2014-2015/VIII/KEP./2018 tertanggal 13 Agustus 2018.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto. "Ya benar, ini bagian dari penyegaran struktur di institusi Polri," kata Setyo di Jakarta, Senin 13 Augustus 2018.

Dalam surat tersebut, sejumlah perwira tinggi yang mendapat promosi jabatan antara lain Irjen Pol Andap Budhi Revianto yang sebelumnya menjabat Kapolda Maluku, ditunjuk menempati jabatan Kapolda Kepri.

Selanjutnya Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa dipromosikan sebagai Kapolda Maluku menggantikan Andap. Posisi yang ditinggalkan Royke akan ditempati oleh Brigjen Pol Refdi Andri yang sebelumnya menjabat Karoprovos Divpropam Polri.

Selanjutnya Irjen Pol Nandang yang sebelumnya menjabat Kapolda Riau, ditugaskan di Badan Intelijen Negara (BIN).

Mutasi jabatan juga mewarnai pejabat Divhumas Polri. Brigjen Pol Mohammad Iqbal yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri mendapatkan promosi jabatan menjadi Wakapolda Jatim.

Selanjutnya Brigjen Pol Dedi Prasetyo akan menempati jabatan yang ditinggalkan oleh Iqbal. Dedi sebelumnya merupakan Wakapolda Kalteng.

Posisi kosong Wakapolda Kalteng akan diisi oleh Brigjen Pol Rikwanto yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Multimedia Polri.

Dalam surat telegram tersebut, juga diketahui bahwa Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpau dimutasi untuk ditugaskan di Lemhanas RI. Brigjen Pol Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat Wakapolda Sumut ditunjuk menempati jabatan yang ditinggalkan Paulus.

Selanjutnya Kombes Pol Mardiaz Kusin yang sebelumnya merupakan Koorspripim Polri diangkat sebagai Wakapolda Sumut.

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar dimutasi menjadi Wakalemdiklat Polri. Irjen Pol Martuani Sormin yang sebelumnya menjabat Kadivpropam Polri ditunjuk untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Boy Rafli sebagai Kapolda Papua.

Selanjutnya Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo ditunjuk menjadi Kadivpropam Polri.

Posisi Kapolda Banten yang kosong diisi oleh Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Paminal Divpropam Polri.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Kapolri Mutasi Sejumlah Kapolda

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan mutasi terhadap sejumlah kapolda serta puluhan perwira tinggi yang tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/1202/IV/KEP./2019 tert

  • 2 tahun lalu

    Panglima TNI dan Kapolri Pastikan Keamanan Natal

    JAKARTA (EKSPOSnews): Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian memastikan keamanan dan kelancaran perayaan Natal 2018 di seluruh

  • 2 tahun lalu

    Surat Panggilan KPK kepada Kapolri Palsu

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kadivhumas Polri Irjen Polisi Setyo Wasisto menegaskan bahwa surat panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk diperiksa te

  • 2 tahun lalu

    Komjen Pol Ari Dono Sukmanto Jadi Wakapolri

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akan melantik Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Ari Dono Sukmanto menggantikan Komjen Syafruddin sebagai Wakapolri di Jakarta."Sudah saya tun

  • 2 tahun lalu

    Nahkoda KM Sinar Bangun Bisa Dipidana

    PARAPAT (EKSPOSnews): Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan nahkoda Kapal Motor Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), bisa diancam pidana jika terbukti melak

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99