Selasa, 07 Jul 2020

Meresmikan Stasiun Naras di Pariaman

Oleh: Jallus
Jumat, 22 Mar 2019 18:53
BAGIKAN:
istimewa.
Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan.
PARIAMAN (EKSPOSnews): Menteri Perhubungan  Budi Karya Sumadi meresmikan stasiun Naras Kota Pariaman, Sumatera Barat, dengan panjang rel tujuh kilometer senilai Rp52 miliar yang sudah tidak beroperasi sekitar 30 tahun.

"Banyak kabupaten dan kota yang harus diintegrasikan," kata Budi Karya Sumadi saat meresmikan Stasiun Naras di Pariaman, Jumat 22 Maret 2019.

Ia mengatakan hal tersebut merupakan kerja sama yang harus dijalankan antara pemerintah pusat dengan kabupaten dan kota di Indonesia.

Dengan terjalinnya integrasi maka akan terbangun pariwisata yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Oleh karena itu Kementerian Perhubungan secara sistematis membangun integrasi itu," ujarnya.

Salah satu integrasi darat yang dibangun di Sumbar yaitu kereta Bandara Internasonal Minangkabau yang mana peresmiannya nomor tiga di Indonesia.

"Dan hari ini diresmikan jalur dari Pariaman ke Naras," kata dia.

Direktur Jendral Perkretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri mengatakan pembangunan jalur stasiun Pariaman ke stasiun Naras memakan anggaran Rp52 miliar yang menggunakan APBN.

Ia menyebutkan dana tersebut digunakan untuk pengantian rel, penggantian bantalan, peningkatan persinyalan, pembangunan 11 jembatan, dan pembangunan stasiun.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan kehadiran kerata api ke Pariaman selama ini telah membantu daerah itu dalam hal pariwisata.

Ia juga mengatakan dengan pengaktifan jalur ke Naras sudah ditunggu-tunggu karena sudah tidak aktif selama 30 tahun dan diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di daerah itu.  


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Trase Jalan Tol Padangpariaman-Pekanbaru Tak Bisa Digeser

    PADANG (EKSPOSnews): Trase Jalan Tol Padangpariaman-Pekanbaru kilometer 0-30 kilometer yang dipertanyakan masyarakat setempat, tidak bisa lagi digeser karena telah melalui berbagai pertimbangan."Trase

  • 2 tahun lalu

    Mengembangkan Kelapa Kopyor di Padang Pariaman

    PARIT MALINTANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, mulai mengembangkan budi daya kelapa jenis kopyor guna memenuhi kebutuhan pasar kelapa muda di provinsi itu."Sumbar

  • 2 tahun lalu

    Menikmati Sate London di Pariaman

    PARIAMAN (EKSPOSnews): Sate merupakan salah satu kuliner asli nusantara yang banyak disukai oleh masyarakat, Namun ada yang berbeda dengan sate di Kota Pariaman, Sumatera Barat yaitu Sate London.Sekil

  • 2 tahun lalu

    Pariaman Alihkan Pemberangkatan Kapal Wisata

    PARIAMAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat, mengalihkan lokasi pemberangkatan kapal wisata dari Dermaga Terapung di Pantai Gandoriah ke Muaro Pariaman untuk memperlancar transport

  • 2 tahun lalu

    Darak Badarak Musik Etnis dari Pariaman

    Musik merupakan bahasa universal, dia membuat orang dapat berkomunikasi dan menyampaikan pesan dengan baik," kata itu keluar dari mulut Eric Triton saat melihat penampilan komunitas musik asal Kota Pa

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99