Sabtu, 21 Apr 2018

Meresmikan Pabrik Beton Pracetak

Oleh: alex
Minggu, 08 Apr 2018 10:19
BAGIKAN:
istimewa.
Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI.
PENAJAM (EKSPOSnews): Wakil Presiden Jusuf Kalla akan meresmikan pabrik beton pracetak (precast) di Kawasan Industri Buluminung Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, kata Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan setempat, Alimuddin.

"Pabrik beton pracetak ditargetkan rampung Juni 2018, pabrik itu juga sebagai persiapan untuk kebutuhan tiang pancang jembatan tol penghubung Penajam-Balikpapan," jelas Alimuddin  di Penajam, Minggu 8 April 2018.

Pabrik beton pracetak yang dibangun PT Waskita Karya di atas lahan seluas 11 hektare di Kawasan Industri Buluminung (KIB) tersebut untuk pembuatan tiang pancang jembatan yang akan memenuhi kebutuhan Indonesia wilayah Timur.

Selain melakukan peletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan tol penghubung Penajam-Balikpapan, Wapres Jusuf Kalla juga diagendakan meresmikan pabrik beton pracetak di KIB Kabupaten Penajam Paser Utara.

Menyangkut kegiatan nantinya menurut Alimuddin, rombongan Wapres Jusuf Kalla akan melalui Pelabuhan Semayang Balikpapan, kemudian dijemput jajaran Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara di Pelabuhan Easkal di KIB untuk meresmikan pabrik beton pracetak.

Kemudian lanjut ia, rombongan Wapres Jusuf Kalla akan meluncur ke Pantai Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, sebagai lokasi peletakan batu pertama proyek pembangunan jembatan tol yang menghubungkan Kabupaten Penajam Paser Utara dengan Kota Balikpapan.

Persiapan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara saat ini yakni pembersihan anjungan Pantai Nipah-Nipah yang menjadi tempat pelatakan batu pertama serta perbaikan jalan yang akan dilalui rombongan Wapres Jusuf Kalla.

"Jalan di sepanjang pesisir pantai yang mulai rusak harus diperbaiki karena menjadi jalur yang akan dilalui rombongan," jelas Alimuddin.

Sepanjang jalan yang akan dilalui rombongan Wapres Jusuf Kalla akan diperbaiki termasuk Jalan Provinsi di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Alimuddin menyatakan, kontraktor pelaksana perbaikan Jalan Provinsi harus segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak minimal sampai sampai kilometer 9 Nipah-Nipah.

Pematangan kegiatan pelatakan batu pertama sebagai awal dimulainya pembangunan jembatan tol penghubung di atas Teluk Balikpapan tambah Alimuddin, terus dilakukan karena Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak menunjuk Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai lokasi peletakan batu pertama tersebut.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    PTPN XI Gandeng 3 Perusahaan Revitalisasi Pabrik Gula

    SURABAYA (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara XI menggandeng tiga perusahaan, dua di antaranya dari perbankan nasional untuk mempercepat program revitalisasi pabrik gula yang dimiliki perusahaan ters

  • 2 minggu lalu

    Pabrik Gula Asembagus Bisa Hasilkan Listrik

    SITUBONDO (EKSPOSnews): Revitalisasi Pabrik Gula Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, tidak hanya dapat meningkatkan kapasitas produksi dua kali lipat, namun turbin yang digunakan juga menghasi

  • satu bulan lalu

    2 Pabrik Rokok Besar Akan Digugat

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pegiat Solidaritas Advokat Publik untuk Pengendalian Tembakau (Sapta) Indonesia Azas Tigor Nainggolan mengatakan pihaknya akan menggugat dua industri rokok besar yang berada di J

  • 2 bulan lalu

    Tutup Pabrik Pencemar Citarum

    PURWAKARTA (EKSPOSnews): DPRD Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, merekomendasikan agar pemerintah segera menutup PT Lenzing South Pacific Viscose (LSPV) karena diduga kuat membuang limbah ke Sungai Cit

  • 3 bulan lalu

    RAPP Bangun Pabrik Rayon

    JAKARTA (EKSPOSnews): Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meninjau pembangunan pabrik Asia Pacific Rayon (APR) yang merupakan pabrik rayon terintegrasi terbesar di Indonesia dengan nilai investas

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99